Nama Joko Widodo mendadak tenar setelah dirinya mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2012 lampau. Setelah akhirnya terpilih menjadi gubernur bersama Basuki Tjahaya Purnama sebagai wakilnya, pria yang juga akrab disapa Jokowi ini semakin populer lagi. Apalagi ditambah kebiasaannya yang suka blusukan ke tempat-tempat terpencil untuk mengecek secara langsung keadaan di sana.

Sepatu ini Paling Disukai Jokowi Saat Blusukan
Ilustrasi Jokowi memakai Sepatu

Di saat blusukan, ia juga berinteraksi dengan warga di sana untuk mengetahui apa yang mereka keluhkan. Untuk mendukung aktivitasnya tersebut, Jokowi pun lebih suka untuk mengenakan sepatu yang nyaman untuk kaki. Ya, sepatu kanvas. Sepatu ini paling disukai Jokowi saat blusukan.

[listingterkait judul=’sepatu’]

Ia menganggap sepatu kanvas lebih nyaman dipakai daripada fantofel. Sepatu kanvas memang menjadi favoritnya, bahkan sudah dimilikinya selama 7 tahun yang dibelinya dengan harga murah di sebuah toko di Cibaduyut, Bandung. Pernah juga ia salah memakai sepatu saat berkeliling ke pasar tradisional dan akhirnya tidak bisa menyelesaikannya untuk mengunjungi 4 pasar. Ia mengaku kalau mengenakan dengan fantofel rasanya sakit.

Sepatu ini Paling Disukai Jokowi Saat Blusukan
Ilustrasi Jokowi membeli Sepatu

Namun meski menjadi kesayangannya, Jokowi tetap menyesesuaikan sepatu yang dikenakan dengan jenis acaranya. Bila sedang mengikuti acara resmi dirinya tetap mengenakan fantofel.

[adsense2]

Comments

comments