Baik di dalam dunia fashion wanita ataupun pria, semua elemen merupakan bagian yang sangat penting dalam pembentukan sebuah gaya. Seseorang tidak bisa dikatakan stylish jika salah satu saja bagian di dalam gaya yang dikenakan ada kekurangan. Karena keterkaitan yang sangat kuat, satu hal yang tidak maksimal akan merusak bagian lainya. Terkait dengan musim hujan yang baru saja datang, masalah yang sering dihadapi banyak orang adalah sepatu basah dan menyebabkan bau tak sedap. Dari segi tampilan sih mungkin kelihatan sama saja, namun seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa semua elemen fashion merupakan bagian yang sangat penting, bau pada sepatu tentu saja akan mengganggu kenyamanan dan akhirnya akan mengganggu penampilan Anda.

Sepatu Basah dan Bau

Meskipun hal ini adalah masalah yang kadang sulit untuk diatasi, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena sebenernya ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengatasi sepatu basah dan bau. Cara-cara mudah yang bisa Anda lakukan antara lain adalah dengan:
1. Gunakan Baby Powder
Baby powder dikenal memiliki kemampuan untuk menjaga bagian badan tetap kering. Selain itu baby powder memiliki bau yang sangat enak dan dengan menggunakanya, kaki anda akan terjaga kelembapanya dan terhindar dari bau tak sedap.
2. Gunakan Teh Hitam
The Hitam memiliki kandungan tannin yang mampu menghilangkan bau dengan cepat. Jika sepatu Anda bau karena basah, tunggulah sepatu supaya agak kering dahulu lalu masukan teh hitam ke dalam sepatu Anda untuk beberapa saat dan bau teh akan mendominasi sepatu Anda.
3. Gunakan Baking Soda
Baking soda punya kemampuan yang sangat baik dalam menyerap bau. Taburkan sedikit baking soda pada sepatu Anda saat sepatu sudah mulai agak kering. Dengan menaburkan baking soda, bau apapun yang ada di sepatu Anda akan segera terserap dan sepatu Anda akan kembali segar.
4. Bekukan Dalam Lemari Es
Bau seringkali disebabkan karena adanya bakteri. Ada dua hal yang bisa dengan cepat membunuh bakteri, panas dan dingin. Jika Anda tidak bisa menemukan sumber panas, Anda bisa memasukan sepatu Anda ke dalam lemari dan membekukanya. Dengan cara ini bakteri akan mati dan sepatu Anda akan kembali segar.

Sepatu Basah

Cara-cara diatas cukup sederhana namun efeknya akan langsung terasa. Bagi orang-orang yang ingin menghilangkan bau dengan cepat, empat cara diatas adalah cara yang sangat pas. Namun Anda tetap harus berusaha untuk menjaga sepatu Anda tetap kering. Karena kondisi basah selain akan membuat sepatu Anda berbau tidak sedap, hal itu juga akan merusak sepatu Anda. Jika memang tidak bisa dihindari, segera keringkan sepatu Anda dengan handuk atau gantung sepatu Anda supaya air yang terserap lebih cepat hilang.

Comments

comments