pohon-natal-1Perayaan Natal akan makin terasa meriah dengan hadirnya berbagai hiasan dan pernak pernik yang menghiasi gedung gereja, rumah atau ruang kerja. Tapi hiasan itu sebenarnya bukan sekedar hiasan. karena setiap jenis hiasan adalah lambang yang punya arti dan makna tertentu.

Setiap menjelang akhir tahun ratusan juta manusia di dunia hiruk pikuk untuk mempersiapkan dan merayakan Natal. Pusat-pusat perbelanjaan tampak sangat sibuk dan bertingkah laku seolah-olah mereka menjadi pusat perayaan Natal. Pernak pernik natal ini tidak sembarang diambil sebagai hiasan, namun karena ia mempunya arti tersendiri terkait natal. Berikut kami infokan tentang makna di balik pernak pernik natal, agar Natal kamu tahun ini semakin bermakna :

CHRISTMAS STOCKINGS

Berasal dari Legenda Sinterklas, tentang seorang miskin yang hendak menjual ke 3 anak perempuannya, st. Ni-cholas yang mengetahui hal tersebut lalu diam-diam datang dan memasukkan beberapa keping uang emas kedalam sebuah stocking milik salah satu anak gadis tersebut yang sedang dikeringkan dekat perapian.

THE CANDY CANE

Salah Satu tradisi yang bukan dari tradisi bangsa lain adalah permen tongkat gembala, diambil dari kisah saat kelahiran kristus. Tapi tujuan sebenarnya dari ide pembuatan permen ini sebetulnya berasal dari seorang pemimpin Koor gereja sekitar abad 17. dan tujuan aslinya adalah … agar anak-anak yang ikut kegereja disibukkan dengan permen yang lucu ini (dan tidak mengganggu jalannya misa (dan koor)).
baru sekitar 1927, seorang imigran Belanda, August Imgard, membuatnya sebagai bagian dari hiasan pohon natalnya.

CHRISTMAS CARDS

Bertukar kartu, memang sudah menjadi bagian umum dari natal (dan lain lainnya). berasal dari Inggris tahun 1843, oleh Sir Henry Cole, seorang direktur museum. Karena kesibukkannya, ia meminta seorang pelukis, John Calcott Horsley, untuk membuat sebuah pesan bergambar, yang akan ia tanda tangani dan akan dikirimkan ke teman-temannya.

LONCENG

Domba yang hilang biasanya bisa ditemukan saat lonceng yang tergantung di lehernya berbunyi. saat ada satu domba yang tersesat, sang gembala akan mencari domba itu dengan mendengarkan asal suara lonceng itu sehingga ia akhirnya menemukannya. Manusia adalah domba-domba dan Ia adalah sang Gembala. Ini mengingatkan manusia bahwa Tuhan sangat menyayangi kita. Manusia sangat berharga di mata-Nya, dan bahkan Ia menganggap kita adalah biji mata-Nya.

Demikianlah sedikit informasi yang telah kita telusuri jejaknya tentang Natal dan pernak-perniknya, ayo lengkapi pernak-pernik Natalmu. Biar perayaannya pun jadi lebih menyenangkan nanti. Natal cuma datang setahun sekali, jadi amat sayang kalau kamu nggak maksimal dalam mempersiapkan perayaannya. Semangat menyambut Natal, ya.

Untuk kamu yang tidak mempunyai waktu banyak untuk berburu pernak pernik natal secara langsung, kamu bisa beburu pernak pernik natal secara online juga, dengan mengujungi PriceArea.com sebagai pelopor mesin pencari belanja nomer 1 di Indonesia.

Summary
Semarak Natal Dengan Pernak Pernik Natal
Article Name
Semarak Natal Dengan Pernak Pernik Natal
Description
Setiap tahunnya, bulan Desember selalu identik dengan perayaan Natal. Pernak-pernik natal ini tidak sembarang diambil sebagai hiasan, namun karena ia mempunya arti tersendiri terkait natal.
Author

Comments

comments