Dalam dunia fashion sering sekali melihat baik pria atau wanita memakai pakaian berbau army atau style army. Selain terlihat berani aksesoris army terkadang membuat si pemakai ya menjadi lebih gagah. Banyak sekali aksesoris army yang beredar di pasaran, mulai dari jaket army, baju army, celana army, tas army, topi army dan masih banyak lagi. Tidak dipungkiri, tren yang satu ini tidak lekang waktu. Army look atau gaya militer selalu ada setiap musim dan menjadi inspirasi fashion, baik untuk pria maupun wanita. Oleh karena itu, tidak salah jika tren ini menjadi gaya klasik yang bisa dijadikan acuan berpakaian di segala musim.

Berikut ini, beberapa fashion army atau  militer agar penampilan terlihat lebih modis :

Overshirts

Biasa dikenal dengan nama kemeja berukuran besar baju ini memiliki kesan tersendiri. Sebab membuat bahu dan dada terlihat bidang. Untuk pria, kenakan overshirt dengan celana pendek agar tampak santai. Sementara wanita bisa memadukannya bersama legging atau jins skinny yang membuat tampilan terlihat androgyny.

Sweater

Memakai jumper atau sweater akan memberikan tampilan yang kasual bagi si pemakai. Jika Anda penggemar sweater, maka sebaiknya pilihlah warna hijau militer. Ini akan memberikan kesan yang maskulin yang bisa dikenakan saat jalan-jalan dan bersantai. Padukan dengan jins dan sneaker untuk tampil sporty. Sebaliknya, kenakan bersama kemeja untuk tampilan smart casual.

Kaos

Kaos dengan corak militer dan berwarna hijau akan memberi kesan maskulin bagi pria dan juga terlihat kasual. Anda bisa memakai saat akan bersantai dengan teman-teman. Padukan dengan jaket kulit untuk menambah aura jantan.

Jaket

Memakai jaket berwarna hijau militer tentunya akan memberikan kesan tangguh. Pilih gaya yang tidak terlalu berat untuk digunakan saat bersantai. Adapun jaket penerbang bisa dipadukan bersama jins dan loafer untuk tampilan nan maskulin.

Bicara tentang army atau fashion militer, Indonesia mempunyai sejarah panjang dalam memperingati Hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Tanggal ini memiliki sejarah panjang di awal masa kemerdekaan. Sebelum kemerdekaan, ada nama Koninklijke Nederlands(ch)-Indische Leger (KNIL) dan juga Pembela Tanah Air (PETA). KNIL merupakan tentara kerajaan Hindia-Belanda yang dibentuk ketika Perang Diponegoro berlangsung. Sementara PETA dibentuk pemerintahan Jepang yang dibentuk untuk melawan tentara sekutu pada tahun 1943.

Pada 14 Februari 1945, Komandan Pleton (Sodancho) PETA Supriyadi (Soeprijadi) memimpin pemberontakan untuk melawan tentara Jepang di Blitar. Supriyadi sempat meminta pendapat Sukarno sebelum melakukan pemberontakan.Sukarno kala itu merupakan pemimpin dari Putera (Pusat Tenaga Rakyat). Namun waktu itu Sukarno meminta Supriyadi dkk untuk mempertimbangkan dampak yang mungkin terjadi. Tetapi Supriyadi tetap memimpin pemberontakan yang berujung pada penangkapan sejumlah pimpinan PETA oleh tentara Jepang.etelah Proklamasi Kemerdekaan pemerintah membentuk Badan Keamanan Rakyat (BKR) pada 23 Agustus 1945. Setelah itu secara bertahap dibentuklah BKR Darat, BKR Laut, dan BKR Udara.

Nama TKR sempat diubah menjadi Tentara Keselamatan Rakyat. Tetapi kemudian mengalami perubahan lagi menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) pada tahun 1946. Presiden Sukarno kemudian mengubah lagi nama TRI menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 3 Juni 1947. TNI merupakan gabungan dari TRI dan tentara elemen-elemen rakyat lainnya.Jenderal Soedirman kemudian ditunjuk menjadi Panglima Besar pertama TNI. Meski nama TNI baru diberikan pada tanggal 3 Juni 1947, namun hari lahir kesatuan tersebut tetap diperingati setiap 5 Oktober.

Baca Juga >> Selamat Hari Batik Nasional! Saatnya Koleksi Batik Dari Nusantara 

Bagaiamana dengan selera fashion kamu ? tertarik memakai fashion army ala militer dari seluruh Dunia ? Jangan ragu lagi,segera kunjungi pricearea.com kamu bisa memiliki fashion ini dengan harga terbaik dan diskon dari seluruh merchant yang bekerjasama dengan pricearea.com. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia !

Summary
Selamat Hari TNI, Jayalah Di Darat, Laut dan Udara
Article Name
Selamat Hari TNI, Jayalah Di Darat, Laut dan Udara
Description
Promo Hari dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai wujud apreasi, pricearea.com memberikan promo diskon up to 80% setiap bertransaksi di merchant yang bekerjasama dengan pricearea.com Come and Get It !
Author

Comments

comments