Yamaha Merupakan pabrikan motor dari Jepang yang tengah bersaing di dalam penjualan lini sepeda motor diberbagai segmen, tentu saja saingan yang paling kuat yang berada di Indonesia adalah merk Honda. Dalam perjalanannya, Yamaha sudah beberapa kali melakukan inovasi-inovasi yang berbeda dari sebelumnya, seperti Yamaha Mio motor matik atau skuter yang sebetulnya didesain untuk kaum hawa, ternyata bisa booming dipasaran Indonesia. Setelah itu di lini Sepeda Sport atau Sepeda Gede Yamaha mengeluarkan Yamaha Byson sebagai jurus ampuh menyaingi saingannya dimasa itu yang sama-sama berada di lini 150 cc Motor Sport yaitu Honda New Mega Pro. Dalam perjalanannya banyak menuai kontroversi karena Byson lebih mementingkan desain / bentuk rupa dari sepeda motor daripada menaikkan kualitas mesin dan performa.

Yamaha Byson

Yamaha Byson adalah salah satu Motor Sporty keluaran Yamaha yang juga laris dipasaran, menonjolkan harga yang sedikit miring daripada motor yang mempunyai desain yang mirip. Byson dibandrol sekitar RP 20 – 21 Juta – an, jauh lebih murah daripada pabrikan lain dalam lini motor sport. Dalam hal desain motor, motor Yamaha ini terkenal kontroversi karena memakai tangki yang cukup besar bahkan terlalu besar jika dilihat, hal ini menyebabkan pandangan bahwa pemakai Byson adalah orang yang berbadan besar dan tinggi. Karena jika dinaiki oleh yang mempunyai tubuh ramping bisa kurang cocok. Namun ini juga menjadi alasan penting kenapa banyak orang yang membeli Yamaha Byson. Beberapa pembeli menganggap terobosan model dan desain Byson sangat menarik dan gagah, jika dilihat sekilas mirip dengan sepeda motor gede yang mempunyai CC besar sehingga menjadi alasan utama pembeli untuk membeli motor Yamaha ini.

Performa Byson meskipun termasuk dalam sepeda motor sporty, tetapi sedikit agak mengecewakan, torsi dan daya maksimum nya masih kurang gagah. Beberapa rider bahkan mengatakan bahwa tarikan Yamaha Byson masih kala dibandingkan beberapa motor sport yang berada di 150cc. Juga untuk rem nya sendiri masih memakai sistem tromol, padahal untuk sepeda besar dan berat seperti Byson membutuhkan sistem pengereman yang lebih canggih. Selain itu motor Yamaha ini masih memakai sistem Karburator, berbeda dengan saudaranya Vixion yang sudah memakai sistem injeksi. Jadi bisa dipastikan bahwa motor ini lebih boros daripada saudaranya. Untuk pilihan warnanya sendiri Byson memiliki banyak pilihan warna seperti merah, biru, hitam, kuning dan putih. Untuk perwarnaan dan kombinasi gambar nya sendiri bisa dibilang sangat keren dan gagah.

Berikut ini beberapa kelebihan kelebihan Yamaha Byson dari pada saingan lainnya di lini motor Sport :

1. Desain Disukai Anak Muda

Desain yang berbeda dengan Motor Sport yang sudah keluar di Indonesia, membuat Yamaha Byson menjadi motor sport yang disukai anak muda. Tren beberapa tahun ini mengarah ke sepeda motor berbadan besar, hal ini juga yang membuat motor Yamaha ini menjadi primadona dalam penjualan Motor Sport. Anak muda atau remaja berperan penting pada penjualan karena pada masa ini anak muda khususnya remaja Indonesia lebih suka untuk membeli Motor Sport yang mempunyai desain yang bagus.

2. Harga Ekonomis

Salah satu kelebihan penting dari Byson adalah harganya yang lebih ekonomis daripada beberapa sepeda motor sport yang mempunyai desain yang sama, tangki Byson yang khas ini menjadi trademark yang menjual, juga dibarengi dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga menjadi alternatif pilihan apabila belum sanggup memilih sepeda motor ber CC tinggi yang mempunyai bodi besar dan gagah.

3. Nyaman Untuk Touring

Kelebihan lain Yamaha Byson adalah nyaman digunakan untuk touring, karena body nya yang besar dan “berat” maka bisa stabil dan nyaman apabila digunakan untuk touring. Stang yang nyaman dan jok sepeda yang luas menjadi kan sepeda motor ini menjadi sepeda favorit untuk touring, apabila anda hobi untuk berpetualang dan touring Byson mungkin bisa jadi pilihan.

Harga Yamaha Byson

Gambar Yamaha Byson
Gambar Yamaha Byson

Jika melihat kelebihan yang ditawarkan serta spesifikasi yang ditawarkan, mungkin Anda akan mengira motor ini akan dibanderol dengan harga yang waow. Namun Anda bisa mendapatkan motor ini dengan harga kisaran Rp. 20.900.000 pada tahun 2013 ini. Namun untuk bekasnya, kami masih belum mendapatkan informasi secara menyeluruh mengenai harga pasti Yamaha Byson ini.

Namun jika Anda ingin mencari motor bekas jenis ini, Anda bisa mencarinya di Tokobagus. Untuk memudahkannya, Anda bisa menggunakan fasilitas PriceArea untuk mencari toko di seluruh Indonesia. Untuk mempercepat pencarian Yamaha Byson, Anda bisa klik link berikut ini yah http://www.pricearea.com/result/yamaha+byson.

Comments

comments