Sebagai salah satu raksasa teknologi, Samsung tidak hanya besar di pasar smartphone saja, akan tetapi juga laptop alias notebook. Melalui produk unggulannya Samsung NP940X3G-K01ID, produsen elektronik asal Korea mencoba menggaet konsumen kelas atas. Notebook Samsung ini memang tergolong Premium karena spesifikasi yang ditawarkan pun tidak main-main. Meskipun peran laptop sudah mulai berkurang, tergerus oleh majunya industri smartphone dewasa ini, namun bukan berarti notebook sudah tidak laku. Untuk fungsi tertentu, misalnya mengetik dan olah data, komputer dengan segala keunggulannya masih jadi andalan masyarakat dibanding smartphone. Notebook Samsung NP940X3G-K01ID adalah salah satunya. Ingin tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh notebook kelas premium ini? Simak ulasan berikut ini

en-INTL_PDP_Samsung_ATIV_Book_9_Plus_Black_CWF-01364_Large

Layar Gorilla Glass dan Full HD
Kelebihan yang dimiliki Samsung NP940X3G-K01ID pertama adalah bagian layar. Salah satu elemen terpenting dalam laptop ini sudah menggunakan teknologi SuperBright FHD dengan tipe layar LED. Selain itu, notebook Samsung yang satu ini pun sudah dilengkapi dengan touch screen panel sehingga anda bisa menggunakan notebook ini layaknya sebuah tablet. Ukuran layar sendiri termasuk ideal untuk sebuah notebook professional dengan layar 13.3 inch dan resolusi 1920 x 1080 yang akan menampilkan grafis dalam kualitas HD. Lebih daripada itu, laptop ini pun menggunakan teknologi layar yang banyak digunakan untuk smartphone, yaitu Gorilla Glass.

Prosesor i5 dengan TurboBoost
Sebuah laptop professional, kinerja harus menjadi yang utama. Samsung NP940X3G-K01ID ini menggunakan prosesor Core i5 dari Intel dengan kecepatan 1.6 GHz yang bisa meningkat hingga 2.6 GHz dengan teknologi TurboBoost. Prosesor yang dimiliki sangat cocok untuk segala kegiatan yang menuntut kecepatan dan efisiensi energi. On board di dalamnya adalah juga graphic processor dari Intel HD Graphic 4400 yang akan membuat kualitas tampilan menjadi semakin sempurna.

[listingterkait judul’samsung’]

Windows 8 Original
Dalam paket pembeliannya, anda akan mendapatkan gratis system operasi dari Windows, yaitu Windows 8 original dari Microsoft. Ada banyak keunggulan dari Windows original dibandingkan dengan bajakan. Selain fiturnya lebih lengkap, anda juga bisa meng-upgrade Windows anda baik itu keamanan ataupun fiturnya secara resmi dari Microsoft. Selain itu, Operating System yang original juga meningkatkan keamanan computer anda dari ‘jangkitan’ virus yang bisa merusak beberapa program, sangat cocok untuk kalangan professional.

Harddisk menggunakan SSD
Keunggulan lain dari Samsung NP940X3G-K01ID adalah media penyimpanannya sudah menggunakan SSD bukan lagi HDD. SDD (Solid State Drive) berfungsi hampir sama dengan harddisk konvensional, namun ia lebih cepat 5-10 kali lipat. SSD memang diciptakan untuk mempercepat semua proses kerja komputer sekaligus menghemat konsumsi baterai. Dengan media penyimpanan SSD, proses transfer data, membuka program dan aplikasi, maupun booting akan semakin cepat hingga 10 kali dari biasa. Hal ini sangat dibutuhkan oleh kalangan professional yang perlu efisiensi waktu. Kapasitas SSD di dalam Samsung NP940X3G-K01ID ini adalah 128 GB.

Support USB 3.0 dan microHDMI
Dengan teknologi terbaru USB 3.0 kecepatan transfer data dari flasdisk ataupun media penyimpanan lain di luar komputer akan semakin cepat. Ada pula teknologi microHDMI yang melekat pada laptop yang juga bernama lain Samsung ATIV Book 9 Plus ini. Teknologi microHDMI ini adalah yang terbaru dan diklaim yang paling kecil di dunia. Namun fungsinya lebih maksimal dari yang sebelumnya.
Dengan segala kelebihan yang dimiliki, pantas saja agaknya jika laptop ini dibanderol cukup mahal. Harga laptop Samsung NP940X3G-K01ID ini sekitar Rp. 17,4 jutaan.

Comments

comments