Mungkin banyak dari Anda yang sudah menunggu kedatangan Samsung Galaxy Note Edge di Indonesia. Pada perkenalan perdananya di ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman awal September 2014 lalu, phablet anyar ini memang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya. Kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut memastikan Note Edge bakal mendarat di Indonesia pada tanggal 14 Maret 2015 mendatang.

Samsung Galaxy Note Edge
Samsung Galaxy Note Edge

Pada tanggal tersebut, Galaxy Note Edge yang memiliki bentuk layar unik ini akan masuk ke pasaran Indonesia dengan banderol Rp 11 juta. Kepastian tersebut terungkap di sela-sela rangkaian acara Samsung Forum 2015 di Bangkok, Thailand, yang berlangsung pada 9-14 Februari.

 

SMARTPHONE DENGAN LAYAR LENGKUNG

Note Edge merupakan smartphone layar lebar yang unik dengan layar lengkung di sisi kanannya. Ketika tertutup cover, bagian layar sebelah kanan bernama “Edge Screen” tersebut bisa dibuka sedikit sehingga menampilkan notifikasi. Jenis notifikasi yang ada pun bisa dipilih, mulai dari keterangan cuaca hingga catatan fitness.

Samsung Galaxy Note Edge muncul dari ide ingin menciptakan gadget dengan tampilan dan nuansa notebook analog. Sedangkan keputusan untuk pemakaian “Edge Screen” berdasarkan observasi panjang dari beberapa pengguna notebook.

 

SPESIFIKASI

Note Edge menggunakan prosesor quadcore Snapdragon Krait 450 32-bit 2,7 GHz dengan konektivitas jaringan 2,5 G, 3 G, dan sudah siap dijaringan LTE 4G. Layar Edge berukuran 5,6 inci ini disertai dengan resolusi Quad HD Super AMOLED (2.560 x 1.440 pixel).

Gadget ini dilengkapi kamera belakang 16 megapixel autofocus dengan optical image stabilizer (OIS) dan kamera depan 3,7 MP. Edge juga disertai S Pen generasi terbaru dengan kemampuan lebih baik dari sebelumnya.

FITUR HEBAT LAINNYA

  1. Pengisian Daya Lebih Cepat

Samsung Note Edge juga dilengkapi fitur fast charging yang dapat mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu kurang lebih 30 menit. Dengan edge screen maka konsumsi daya yang dikeluarkan ketika mengecek konten dapat diminimalisir karena tidak selalu menggunakan layar utama.

 

  1. Pena Digital yang Nyaman

S-Pen pada Samsung Note Edge lebih ensitive dan intuitif, sehingga memberikan keleluasaan saat menulis dan mencorat-coret. Kini S-Pen hadir dengan mata pena kaligrafi dan fountain pen. Phablet ini juga dilengkapi fitur smart select yang memudahkan pengguna memilih, mengumpulkan, dan mengolah materi sekaligus disimpan atau di-share melalui aplikasi.

Selain itu, Samsung Note Edge memberikan empat pilihan mencatat ataupun mengumpulkan konten dengan menulis, mengetik, merekam, dan fitur photo note yang memungkinkan diubah menjadi tulisan tangan kemudian dapat difoto dan diubah menjadi teks.

 

  1. Multitasking

Layar Samsung Note Edge dilengkapi Amoled sehingga tampilan gambar lebih tajam dan jernih dengan kontras warna yang nyata. Terdapat juga fitur split view yang memberikan keleluasaan lebih dengan memanfaatkan besarnya layar dan menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

 

PriceArea turut menghadirkan harga handphone Android yang bervariasi, mulai dari murah hingga mahal. Ini berkat banyaknya toko HP online yang bekerjasama sebagai merchant. Di samping itu, Anda juga bisa mengecek harga handphone terbaru 2015 dengan berbagai merek.

Comments

comments