Samsung Galaxy Mini merupakan telepon pintar berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung. Telepon ini diumumkan dan diluncurkan oleh Samsung pada musim semi 2011. Di beberapa negara, telepon ini dikenal sebagai Galaxy Pop/Next. Di Indonesia, telepon ini tersedia dalam tiga warna: Abu-Abu, Putih dan Hijau. Penerusnya, Samsung Galaxy Mini 2, telah dirilis oleh Samsung dengan perbaikan besar dari model sebelumnya.

Dari segi desain, Galaxy Mini tergolong ringan dan sangat praktis untuk dibawa, selain itu modelnya juga terlihat lebih dinamis dan tidak kaku. Bagian depan terdapat beberapa tombol fisik yang dapat anda gunakan seperti tombol “back”. Dengan layar yang memiliki dimensi di kelas 3,2″, hp ini cukup enak untuk dipandang, tidak terlalu kecil untuk hp sekelas Android.

Galaxy Mini merupakan smartphone 3.5G yang menawarkan quad-band GSM dan diumumkan dengan dua-band HSDPA (900/2100 MHz) sebesar 7,2 Mbit / s. Layarnya adalah TFT LCD berukuran diagonal 3.14 inci dengan resolusi 240 × 320 piksel (QVGA) dan mendukung sampai 262.000 warna. Samsung Galaxy Mini awalnya menjalankan Android versi 2.2 (“Froyo”), namun pada bulan Mei tahun 2011, Samsung mengumumkan[2] bahwa Galaxy Mini (beserta model Galaxy yang lain) akan mendapatkan upgrade resmi ke Android versi 2.3 (“Gingerbread”). Sebuah upgrade resmi ke Android 2.3.6 telah dirilis melalui Samsung Kies pada tanggal 9 Desember 2011 untuk beberapa operator.

Performance oke, tidak dapat dipungkiri bahwa hp Android memiliki kelebihan di sektor ini. Bagaimana tidak, setelah booming nya hp Android murah yang juga dimanfaatkan oleh Samsung dengan Galaxy Mini, kini untuk ukuran hp di bawah 2 juta kita hampir bisa mendapatkan segalanya. Contohnya Galaxy Mini S5570 yang sempat penulis gunakan, hp ini cukup untuk menjadi hp hiburan dilengkapi dengan pemutar musik, video, juga mendukung beberapa game ringan sampai menengah. Prosesor dengan kecepatan 600 MHz tertanam di Galaxy Mini S5570, itulah mengapa hp ini dirasa cukup untuk menjadi hp idaman untuk pemakai kelas pemula.

Kelebihan Samsung Galaxy Mini

  • Harga murah
  • Paket hiburan komplit
  • Bobot ringan
  • Didukung memory eksternal
  • Layar cukup besar
  • Jarang error/nge hang (bahkan tidak pernah)
  • Kuat dan tahan banting

Kekurangan

  • Resolusi layar kecil, kerapatan pixel kurang padat
  • Kamera biasa saja
  • Memori internal yang kecil
  • OS masih Android Froyo

Secara keseluruhan, hp ini layak dibeli bagi seorang pemula, dengan dilengkapi banyak fitur dan fasilitas khas hp Android handphone ini dibanderol dengan kisaran harga 1 jutaan saja. Cukup fair jika puas akan kelebihan dan kekurangan hp Samsung Galaxy Mini secara keseluruhan. Nilai plus untuk Galaxy Mini generasi pertama ini adalah tentang ketangguhan akan benturan, itu sebabnya Galaxy mini merupakan hp Android 1 jutaan terbaik yang pernah ada.

Baca Juga >> 18 Keunggulan Samsung A8 dan A8+ 2018

Berapakah Harga Jual Samsung Mini bekas? Harga Samsung Mini saat ini adalah RP 280,000. Dengan harga terendah di pasaran RP 70,000, dan harga samsung galaxy mini tertinggi mencapai RP 450,000. Harga Pasaran: RP 280,000 untuk range kisaran samsung galaxy mini : RP 70,000 – RP 450,000. Anda bisa mendapatkan di toko menjual samsung galaxy mini baik secara online maupun langsung ke toko yang sudah terpercaya. Jangan lupa kunjungi Pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.

Summary
Samsung Galaxy Mini Smartphone Berkapasitas Besar
Article Name
Samsung Galaxy Mini Smartphone Berkapasitas Besar
Description
Harga Handphone Samsung Galaxy Mini 2018 serta Spesifikasi lengkapnya. Anda dapat membandingkan serta dapatkan harga terbaik Samsung Galaxy Mini (2018) melalui mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia pricearea.com.
Author

Comments

comments