Samsung galaxy Ace 3 – Lagi-lagi Samsung kembali memberi kabar terkini lewat kemunculan pembaharu Ace 2, seperti tak mau ketinggalan sebuah momen dimana pamor smartphone bergenre galaxy yang tengah naik daun ini, maka produsen produk elektronik asal Korea seolah tak kehabisan amunisi untuk menghujam pasar handphone dengan lansiran anyarnya seperti yang saat ini akan kita singgung keberadaan serta kapan akan di lempar ke pasaran.

Ya, Galaxy Ace 3. Kabar terkini yang dilansir beberapa media online berbasis teknologi di awal bulan juni 2013 atau jelang pertengahan kuartal kedua merujuk pada pemberitaan situs SamMobile, dimana website yang seluruhnya berisi update terbaru dari Samsung khususnya divisi mobile menguatkan bahwa Ace 2 punya generasi penerus terbaru yakni Ace 3.

Sayangnya Samsung Galaxy Ace 3 tampak tak membawa perubahan besar dalam hal desain, menyerupai dengan Ace 2 dan jika dibandingkan dengan handphone android lain maka tak juga ada hal yang istimewa jika dari sisi desian ataupun model. Dilain sisi, penyamaan sebuah produk ini seperti titik berat dari desain yang dibuat untuk bisa melekatkan user experience pada pengguna ataupun calon pengguna.

 

Desain Samsung Galaxy Ace 3 Tak Membawa Perubahan Besar
Samsung-Galaxy-Ace-3

Bocoran Samsung Galaxy Ace 3

Ponsel yang dikabarkan akan hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inch ini diprediksi akan dirilis oleh Samsung pada sekitar tanggal 27 Mei hingga 9 Juni 2013 mendatang. Meski belum ditentukan pasti kapan kemunculan produk ini, beberapa kalangan khususnya penggemar smartphone Galaxy di Indonesia agak tak sabar menanti. Mengapa demikian karena prediksi harga yang dibanderol produk ini masuk di kalangan menengah bawah.

Samsung Galaxy Ace 3 ini juga disebut-sebut akan membawa kamera 5 MP, memori internal 4 GB, Bluetooth 4.0, serta baterai berkapasitas 1500 mAh. Untuk memperkuat pertahanan kinerja agar tak lebih menurun dari saudara tuanya, Ace 3 menggunakan prosesor dual core 1GHz dan RAM 1 GB.

Komponen inti tersebut memang bukan kelas premium, namun untuk handphone canggih dengan tertanamnya sistem operasi android terbaru maka boleh dikatakan cukup baik. Hanya saja dengan spesifikasi seperti ini pengguna agak lebih berhati-hati untuk penyimpanan data serta aplikasi unduhan. Jika berlebih maka bisa dipastikan akan menurunkan kinerja dari sebuah handphone, khususnya pada Samsung Galaxy Ace 3.

Oya, selain sistem operasi Android Jelly Bean yang notabene adalah keluaran paling hangat dari android, ponsel dengan nomor model GT-S7272 ini hadir dengan dukungan dual-SIM. Nah, inilah yang menjadi pembeda Ace 3 dengan Ace 2, dan ini pula yang Kami prediksi menjadi unggulan karena kepraktisan sebuah handphone yang mampu menyyimpan 2 simcard.

Jika Anda ingat beberapa waktu lalu pada pasar handphone yang kerap dihujani dengan ‘demam dual sim card’, saat itu hanya handset jenis dual sim yang kerap laris dipasaran meskipun vendor besar melansir produk baru. Namun tetap saja ponsel lokal dual simcard yang diburu. Nah setelah hegemoni ponsel lokal dengan keunggulan fitur dual sim dan bisa nonton TV pudar, Samsung Galaxy Ace 3 memanfaatkan keunggulan fitur simpel dengan menghadirkan dual simcard di satu ponsel dengan material serta fitur dan dukungan teknologi canggih.

 

Desain Samsung Galaxy Ace 3 Tak Membawa Perubahan Besar
Galaxy-Ace-3

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3:

  • Model : Galaxy Ace 3, GT-S7272 (Dual SIM), Model no:GT-S7270 (Single SIM)
  • Display : 4.0-inch TFT screen with 480x800p display resolutions
  • OS : Either v4.1.2 or v4.2.2 Android Jelly Bean OS
  • Interface : TouchWiz Nature UX
  • Processor : Dual-core processor with 1.0-GHz CPU speed
  • RAM : 1GB
  • Storage : 4GB, expandable up to 32GB
  • Camera : Main:5.0-megapixel camera with Led flash support Front: VGA camera
  • Battery : 1500 mAh
  • Add-ons : Bluetooth v4.0, A-GPS, Wi-Fi, HSDPA 14.4 mbps and HSUPA 5.76 mbps
  • dimensions : 121.2 x 62.7 x 9.79 mm
  • Expected colour variants : Black, Red Wine and Pure White
  • Price : TBC

Ambisi produsen elektronik asal Korea ini sangat aktif, kalau meminjam istilah kedokteran, ‘over dosis’! Bagaimana tidak, jelang pergantian tahun hingga saat ini persiapan akan produk baru yang akan siap edar di pasaran telah di gaungkan dengan percaya diri. Terakhir ini, adalah Samsung Galaxy Ace 3, semoga saja disambut baik dan tak membuat penggemar Galaxy di dunia khususnya di Indonesia ‘muntah’ karena di jejali dengan tipe terbaru yang akan muncul. Oya, untuk mengetahui harga handphone terbaru Anda bisa kunjungi http://www.pricearea.com/harga/handphone.

Comments

comments