[adsense]Teknologi baru yang diterapakan Cina kali ini tampak pada sebuah Vacum cleaner yang ditanami sebuah kamera dengan wireless.

Inilah Intelligent Robot Vacuum Cleaner with Wireless IP Camera merupakan sebuah robot penyedot debu yang dilengkapi dengan wireless IP Camera.

Wireless IP Camera ini menempel di bagian atas dan dapat digunakan untuk melakukan bersih-bersih ruangan atau bisa juga sebagai alat untuk memonitor keadaan rumah melalui koneksi Wi-Fi yang ada yang tentunya dengan internet.

Kamera yang tertanam padanya bisa berputar secara horisontal (360‚°) dan vertikal serta disediakan Mic dan Speaker sehingga kita bisa berkomunikasi dengan orang lain layaknya sebuah webcam.

Robot Vacum ini selain membersihkan, juga memiliki sensor untuk menghalangi robot penyedot debu ini untuk masuk ke ruang tertentu, misalnya ketika Anda tidak ingin robot ini masuk ke kamar Anda, Anda cukup menaruh sensornya di depan pintu kamar Anda, dan dijamin robot vaum ini tidak akan masuk.

Pada robot vacum ini juga tersedia docking station yang secara otomatis si robot kembali ke docking station untuk isi ulang baterai dan butuh waktu sekitar 3,5 jam untuk isi ulangnya. Terdapat juga remote controlnya untuk mengontrol secara wireless tapi bukan Wi-Fi.

Jika dilihat keseluruhan fungsinya, Anda akan mendapatkan robot penyedot debu dan sebagai wireless IP Camera untuk kontrol keamanan.

Anda dapatkan robot vacum ini dengan US$ 494.78 atau sekitar Rp. 4,85 juta.[adsense2]

Comments

comments