Apakah Anda sudah mendengar tentang Samsung Galaxy F62 dengan baterai 7000 mAh? Produk ini merupakan keluaran terbaru sebagai update bari produk sebelumnya yakni Galaxy F41. Sebenarnya perilisan produk atau varian smartphone dengan chipset baru ini memang berlaku hanya di India, di mana seri F hanya dirilis disana.

Produk ini kemungkinan bisa jadi pilihan masyarakat India karena terbukti sudah dilengkapi dengan pilihan RAM variatif yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu sistem operasi terbaru dan hardware terbaik didalamnya maksimal memberi kepuasan bagi pengguna. Terlebih harganya tidak terlalu mahal, apalagi bila membandingkan dengan fitur-fitur berikut.

Desain dan Hardware Samsung Galaxy F62

Pertama kita akan membahas mengenai body Galaxy F62 di mana untuk dimensi mencapai 163.9 mm x 76.3 mm x 9.5 mm yang artinya cukup luas. Selain itu beratnya hanya 218 gram sehingga sama sekali tidak berat meski kita pegang selama berjam-jam lamanya. Terlebih body tersebut terbuat dari bahan plastik.

Sementara itu pada bagian layar, sudah menggunakan Super AMOLED Plus sehingga kualitas tampilan luar biasa. Apalagi ukuran layar mencapai 6.7 inchi sehingga lebih enak bila kita gunakan menonton atau main game. Kualitas tampilan bukan hanya dari ukuran, tapi ada resolusi besar 1080 x 2400 px.

Keunggulan lain dari Galaxy F62 yaitu penggunaan Android 11 sebagai sistem operasi sehingga smartphone ini dianggap mampu mengalahkan brand lain. Apalagi dibekali dengan penanaman Exynos 9825 sebagai chipset. Kekuatan hardware atau mesin tersebut, tambah ngebut dengan Octa Core didalamnya sehingga enak buat kegiatan berat.

Mau main game berat sama sekali tidak masalah, terlebih ada pilhan RAM 6 GB dan 8 GB yang mampu melibasnya. Untuk penyimpanan sendiri terdapat ROM sebesar 128 GB dan masih bisa ditambah lagi bila menginginkannya. Jadi, ruang penyimpanan tidak akan cepat penuh meski menyimpan banyak file.

Fitur Kamera dan Kapasitas Baterai

Kita beralih pada fitur kamera Galaxy F62 di mana didalamnya terdapat kamera depan dan belakang dengan kualitas terbaik. Hal ini terbukti dengan adanya 4 kamera belakang di mana kamera utama 64 MP, ditambah lagi pada 3 kamera lain. Nanti Anda bisa menemukan tambahan 12 MP, 5 MP+5MP.

Tambah maksimal karena ada fitur berupa LED Flash dan HD sehingga kualitasnya bagus. Sementara itu untuk kamera depan memakai resolusi 32 MP dan lebih mengejutkan lagi ternyata bisa merekam 4K. Jadi, tidak antara kamera belakang dan depan bisa sama-sama menghasilkan kualitas video bagus dengan resolusi besar.

Sebenarnya fitur paling ditonjolkan pada Samsung F62 memang kapasitas baterai yang mencapai 7000 mAh. Bukan hanya itu saja, ternyata sudah dibekali lagi dengan fitur berupa fast charging 25 W. Hasilnya kapasitas baterai sebesar itu bisa diisi penuh dengan sekejap dan bisa digunakan lagi.

Fitur terakhir kebanggaan produk ini adalah masih terdapatnya Fingerprint sebagai keamanan. Apalagi warga India termasuk riskan kehilangan handphone karena sehari-hari hidup ditempat ramai meski diwilayah pedesaan. Untuk harga jualnya sendiri sekitar 23-26 ribu rupee atau dirupiahkan mencapai 4-5 jutaan saja jadi cukup terjangkau.

Baca Juga >> Review Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A12 2021

Kualitas spesifikasi semua fiturnya memang begitu menawan, tidak heran pasar global sebelumnya sudah menanti perilisan produk tersebut. Apalagi mengusung besarnya kapasitas baterai yang menduung sibuknya kegiatan orang setiap hari. Jadi, membeli Samsung Galaxy F62 dengan baterai 7000 mAh dengan harga tersebut sepertinya sangat worth it.

Comments

comments