Bila Anda tertarik membeli hp murah dengan kualitas bagus, maka boleh dipertimbangkan spesifikasi & harga Samsung Galaxy A12 2021. Smartphone satu ini memang diproyeksikan untuk dipasarkan pada golongan masyarakat menengah kebawah sehingga harga dan kualitasnya seimbang. Maka dari itu Samsung menyediakan produk smartphone semua kalangan.

Produsen asal Korea Selatan tersebut sama sekali tidak mau kehilangan pasar manapun walau mereka punya produk kualitas terbaik dengan harga jauh lebih mahal. Apalagi sebenarnya pasar menengah kebawah sangat menguntungkan penjualan mereka. Kalau tertarik membeli Galaxy A12 harus cek dulu desain, hardware sampai harganya dulu.

Desain, Layar dan Kamera Samsung Galaxy A12

Untuk desain yang paling menonjol, sebenarnya langsung dapat kita lihat terutama pada model Pucnh hole pada hp ini. Di mana fungsinya akan membuat kamera depan diletakkan sejajar pada bagian kiri atas layar sehingga lebih efisien dibanding tempat lain. Memang sudah termasuk desain lama, tapi masih sangat efektif.

Layarnya sendiri memakai tipe berupa Panel IPS LCD di mana mampu menghasilkan tampilan baik. Tapi spesifikasi tersebut sebenarnya dikurangi atau diturunkan dari tipe sebelumnya, namum tidak menjadi masalah berarti. Apalagi layarnya masih sangat lebar dengan ukuran 6,5 inchi yang dimilikinya.

Pada bagian resolusi juga masih berupa HD+ ditambah lagi ada penggunaa 2.5D Glass sehingga masih berkualitas baik untuk smartphone pada kelasnya. Lalu pada bagian kamera, ada 4 sensor berbeda yang digunakan. Anda juga bisa memakai fitur seperti ultra wide agar background tajam.

Kamera utama yang digunakan sendiri memang hanya 16 MP akan tetapi sudah unggul bila mau menghasilkan gambar kualitas baik. Apalagi tampilan blur dapat dikurangi dengan baik bila memakai tambahan fitur kamera lainnya. Sementara itu pada kamera depan memakai resolusi 13 MP sehingga cukup mumpuni digunakan buat kegiatan selfie.

Performa Hardware dan Kapasitas Baterai

Pada hardware, kita akan bsa melihat penggunaan CPU berupa Helio P35 di mana dalam smartphone sekelasnya memang umum dipakai. Kalau dibilang terbaik tentu saja tidak karena masih kalah dengan tipe lain. Tapi tenang saja karena mau dipakai buat kegiatan game atau menonton video tidak masalah.

Apalagi didalamnya sudah tertanam RAM berukuran 3 GB dan ROM 32 GB. Ukuran penyimpanan semacam ini sudah cukup untuk memainkan game populer seperti Mobile Legens, Free Fire bahkan PUBG. Terlebih masih dapat ditambah lagi karena terdapat slot buat memory card, jadi ruang pada hp bisa diperluas.

Sementara itu pada bagian daya, dilengkapi dengan penggunaan baterai sebesar 4000 mAh. Bisa dibilang ukuran ini termasuk cukup besar karena banyak juga hp sekelasnya yang hanya menanamkan baterai 3000 mAh saja. Jadi, bila mau digunakan lebih lama buat kegiatan penting tidak membuat repot buat charging terlalu sering.

Ditambah lagi sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 15 W sehingga bisa mengisi daya lebih cepat. Meski ukuran kapasitas baterai sudah besar, tapi mau charging lewat fitur ini tidak akan lama. Jadi, menunggu waktu sejenak saja sudah membuat baterai penuh dan dapat digunakan untuk waktu lama kembali.

Baca Juga >> Mengenal Fitur Galaxy S21 Secara Detail Terlengkap

Bila dilihat dari harganya memang sangat terjangkau dan dibilang worth it bila dibandingkan sama spesifikasi yang langsung kita peroleh. Jadi, kalau sudah yakin mau beli tinggal mengunjungi toko hp terdekat atau pesan saja melalui online shop karena spesifikasi & harga Samsung Galaxy A12 2021 berkualitas.

Comments

comments