Honda akhirnya meluncurkan produk terbaru mereka di pasar Mobil MPV yaitu Honda Mobilio yang baru dilaunching beberapa waktu yang lalu dalam event Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2013. Hal yang menarik dan unik disini adalah Honda pertama kali melaunching produknya di luar jawa yaitu kota Makassar di Pulau Sulawesi. Hal ini merupakan strategi Honda dalam penjualan yang menargetkan kalangan menengah di Kota Makasar yang rumornya adalah kota yang paling berkembang di Indonesia saat ini.

Honda Mobilio
Honda Mobilio

Dalam Event POMA 2013 yang mempunyai tema “Expanding Joy and Fun. For All”, juga dipamerkan beberapa mobil baru keluaran Honda di Tahun 2013 seperti New Honda CR-Z, New Honda Brio, New Honda Jazz, New Honda Freed, All New Honda CR-V, All New Honda Accord, dan New Honda City. Total mobil yang dipamerkan adalah 12 unit mobil dari produksi Honda ini.

Honda Mobilio ini sendiri cukup dinanti para penggemar Mobil MPV di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa pabrikan Honda cenderung handal dan irit daripada yang lainnya, tak terkecuali pada mobil tipe satu ini. Mungkin jika dibandingkan dari merk atau tipe lain, musuh utama Mobilio dalam pasar mobil low MPV yang paling berat adalah Suzuki Ertiga yang mengusung tema mobil keluarga dengan harga yang cukup ekonomis. Namun dengan warna dan desain yang sporty-futuristik, diharapkan Mobilio dapat menjadi mobil MPV favorit dimasa mendatang. Hal ini sendiri cukup bisa dibuktikan dengan pembelian indent yang sudah mencapai hingga 2000 unit dalam pameran tersebut. Selain beberapa kelebihan tersebut, kelebihan lainnya yang bisa dimiliki mobil yang mempunyai 3 baris tempat duduk ini adalah kualitas prima yang akan diberikan. Pihak Honda sendiri mengatakan bahwa ingin mengedukasi pembeli tentang bagaimana mobil MPV yang sebenarnya seperti kualitas, kenyamanan, kelengkapan fitur, dan berbagai hal lain.

Pada acara POMA ini sendiri beberapa orang mengatakan akan menunda untuk membeli Mobil APV seperti Xenia dan Avanza untuk menunggu Honda Mobilio terbaru. Salah satu alasannya adalah karena mobil ini membawa angin baru dalam lini Mobil MPV yang beredar di Indonesia. Juga karena after sales Honda yang masih memungkinkan untuk tinggi menjadikan mobil ini nantinya akan menjadi best seller di Indonesia.

Untuk desainnya sendiri jangan ditanya, dengan pengalaman Honda selama bertahun tahun. Mobil ini mempunyai desain interior dan exterior yang berbeda dengan MPV kebanyakan. Di dalam mobil ini seat nya cukup besar dan longgar untuk duduk. Tidak hanya itu, tampilan luar yang sporty juga ditambah high ground clearance membuat Honda Mobilio lebih aman dan nyaman.

Selain dari sisi tempat duduk yang nyaman dan juga cukup lebar, Anda masih bisa membawa beberapa perlengkapan yang akan Anda bawa untuk berlibur ataupun saat kerja. Karena Mobil yang memiliki desain sporty ini memiliki bagasi yang cukup lebar untuk di isi beberapa barang besar. Sehingga Anda bisa membawa barang lebih banyak dari biasanya.

Interior Honda Mobilio
Interior Honda Mobilio

Berbicara mengenai keamanan, Honda memberikan keamanan yang cukup bagus. Mungkin Anda bisa merasakan salah satu keamanannya saat parkir, karena mobil ini telah dilengkapi dengan fitur parking sensor yang akan memudahkan Anda. Airbag juga ditambahkan pada Mobilio untuk kemanan yang terjamin.

Jika Anda tertarik pada mobil produksi Honda ini, Anda bisa memilih beberapa pilihan warna yang tersedia. Beberapa pilihan warna Mobilio yang bisa Anda pilih antara lain adalah : Black Pearl, Polishe Metal Metallic, Alabaster Silver, White Orchid Pearl, Orange, Red Pearl.

Penampakan Asli Honda Mobilio
Penampakan Asli Honda Mobilio

Bagaimana, mungkin Anda tertarik untuk memiliki Honda Mobilio ini? Saya sarankan, jika Anda berniat atau berminat membeli mobil ini, sebanyaiknya cepat pesan sekarang juga. Karena mobil ini nantinya diprediksi akan menjadi mobil idaman di Indonesia. Walaupun bisa dibilang memang persaingan di lini Mobil MVP cukup ketat. Namun apabila dibandingkan dengan saingan mobil ini, seperti Suzuki Ertiga mempunyai beberapa kesamaan dan perbedaan yang cukup mencolok. Namun hal tersebut juga sesuai selera Anda, karena selera setiap orang berbeda-beda.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya berapa harga yang ditawarkan oleh Honda untuk mobil berikut ini. Sampai sekarang sebenarnya kami masih belum mendapatkan informasi resmi dari Honda mengenai produk ini. Namun akan diprediksikan memiliki harga kisaran antara 150 jutaan keatas hingga sekitar 1890 juta. Oh iya, jika Anda memang berminat mobil ini, Anda bisa mencari informasinya di link berikut ini http://www.pricearea.com/result/honda+mobilio. Di link tersebut akan ditemukan beberapa produk yang mungkin bisa menjadi referensi Anda.

Comments

comments