Review Samsung Galaxy Tab S7 dan Samsung Galaxy Tab S7+ perangkat tablet terbaik 2020 yang dimiliki Samsung, walaupun sama sama dari keluarga Galaxy Tab S7 series ternyata kedua perangkat tablet tersebut memiliki beberapa perbedaan loh!. Samsung sendiri telah resmi merilis atau meluncurkan dua produk tablet terbaik sekaligus, yaitu Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Sedangkan di Indonesia sendiri samsung merilisnya pada bulan Agustus 2020.

Mengutip dari Tekno.Kompas.com, Elfira Dwi Anggraeni sebagai Product Marketing Profesional Samsung Elektronik Indonesia menyebutkan bahwa “Samsung Galaxy Tab S7 series ini menjadi tablet yang powerful dengan fitur yang memdukung produktivitas”. Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ sendiri untuk harga ada perbedaan yang mencolok, bahkan Samsung Galaxy Tab S7+ lebih mahal Rp 4.000.000,- dari Samsung Galaxy Tab S7.

Dalam website resmi Samsung Indonesia, untuk harga Samsung Galaxy Tab S7 dibanderol dengan harga Rp 12.999.000,- sedangkan untuk Samsung Galaxy Tab S7+ dibanderol dengan harga Rp 16.999.000,-. Perbedaan harga dari kedua perangkat tablet terbaik samsung ini sangat wajar, karena dari spesifik Samsung Galaxy Tab S7+ lebih unggul dibanding sang adik Samsung Galaxy Tab S7.

Desain

Dari segi desain yang meliputi dimensi, bobot, & warna, Samsung Galaxy Tab S7+ lebih unggul. Ini di karenakan Samsung Galaxy Tab S7 memiliki dimensi 253,8 x 165,3 x 6,3mm dengan bobot 500gram. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Tab S7+ sendiri memiliki dimensi 285,0 x 185,0 x 5,7mm dengan bobot lebih berat dibanding Samsung Galaxy Tab S7 yaitu 575gram.

Tak hanya itu Samsung Galaxy Tab S7 series ini juga dilengkapi dengan aksesoris S pen included BLE (9ms Latency). S pen ini juga dibekali dengan magnet yang bisa ditempel dibagian punggung tablet tersebut saat S pen sedang tidak digunakan dan juga untuk pengisian daya S pen. Untuk pengisian daya sendiri caranya cukup mudah sekali. S pen langsung saja ditempelkan pada garis lurus yang terdapat magnet dan berada dibagian belakang.

Untuk warna sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja untuk Samsung Galaxy Tab S7+ ini ada satu penambahan opsi warna. Samsung Galaxy Tab S7 & Samsung Galaxy Tab S7+ hadir dengan dua warna yang sama, yaitu warna Mystic Black & Mystic Silver. Namun untuk series Samsung Galaxy Tab S7+ penambahan opsi warnanya, yaitu warna Mystic Bronze.

Layar

Dari segi ukuran layar Samsung Galaxy Tab S7 sedikit lebih kecil dibanding dengan Samsung Galaxy Tab S7+. Samsung Galaxy Tab S7 memiliki ukuran layar 11 inchi dengan display panel lps LCD resolusi 2.560 x 1.600 pixsel 120Hz refresh rate. Sedangkan Samsung Galaxy Tab S7+ memiliki ukuran layar lebih besar, yaitu sebesar 12,4 inchi dengan panel Super Amoled dan resolusi 2.800 x 1.752 pixel. Samsung Galaxy Tab S7+ juga memiliki refresh rate yang sama dengan Galaxy Tab S7 reguler 120Hz.

Fingerprint

Samsung juga menghadirkan fingerprint atau pemindai sidik jari untuk kedua perangkat tablet terbaiknya. Untuk Samsung Galaxy Tab S7 fingerprintnya terletak dibagian sisi samping. Sementara Samsung Galaxy Tab S7+ terletak dibagian bawah layar karena sudah menggunakan panel Super Amoled.

Baterai

Walaupun dari keluarga yang sama yaitu Galaxy Tab S7 series, Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ mempunyai kapasitas baterai yang berbeda. Samsung Galaxy Tab S7 sendiri dapat menampung kapasitas baterai 8.000mAh, sedangkan Samsung Galaxy Tab S7+ daya tampung kapasitas baterai lebih besar yaitu sebesar 1.090mAh.

Kamera

Untuk kamera Samsung Galaxy Tab S7 maupun Samsung Galaxy Tab S7+ sama-sama mempunyai tiga kamera (dua kamera belakang & satu kamera depan). Dua kamera belakang yaitu kamera wide angel 13MP dengan bukaan f/2.0 dan kamera ultra wide 5MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan sensor 8MP.

Ram & Penyimpanan Internal

Samsung juga memberikan opsi RAM dan Penyimpanan Internal yang berbeda pada kedua perangkat tabletnya tersebut. Untuk Samsung Galaxy Tab S7 memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, sedangkan untuk Samsung Galaxy Tab S7+ memiliki RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Baca Juga >> Ini Dia Review Jujur Smartphone Samsung A01 Core

Nah itu tadi sedikit review mengenai tablet terbaik samsung yaitu Samsung Galaxy Tab S7 series ( Galaxy Tab S7 dan S7+). Jadi tablet dari samsung mana yang akan kamu pilih? Samsung Galaxy Tab S7 atau Samsung Galaxy Tab S7+?

Comments

comments