realme c3

Pada artikel kali ini Pricearea.com akan melakukan review Realme C3 yang banyak dicari-cari oleh para penggemar ponsel Realme. Mengawali tahun 2020 pihak Realme telah meluncurkan ponsel realme 5i, kemudian beberapa waktu lalu mereka juga melakukan perilisan untuk ponsel Realme C3.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu series Realme yang paling laris di pasaran adalah series C, dengan demikian tidak heran jika kemudian mereka secara cepat juga membuat pengembangan dengan merilis Realme C3, dan berikut ini adalah review Realme C3 yang akan menjawab rasa penasaran Anda.

Desain Ponsel

Realme C3 memiliki desain yang sama dengan Realme 5i yakni Sunrise Design, hanya ada sedikit perbedaan di bagian penyemburan cahaya, yang apabila di C3 hal tersebut ada di area kamera, sedangkan pada realmi 5i di sudut kiri bawah ponsel. Body ponsel terbuat dari plastik dengan finishing doff sehingga menghilangkan kesan gonjreng.

Dari review Realme C3 yang kami lakukan bobot dari realme C3 adalah 195 gram, dan layarnya s6,5 inci, tombol power terletak pada sisi kanan ponsel, lalu tombol volume ada di sebelah kiri. Untuk sisi atas mulus tanpa tombol atau lubang, sedang lubang kabel jack ada di bawah ponsel, sidik jari bisa Anda temukan di bagian belakang.

Kamera Ponsel

Sesuai dengan tagline yang diusung untuk Realme C3, ponsel ini memiliki 3 kamera yang sama-sama keren. Kamera utama ponsel adalah 12 MP dengan bukaan f/1.8, 5 lapis lensa. Lalu yang kedua dan ketiga memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Untuk kamera sendiri ada beberapa fitur tambahan yang bisa dipakai seperti, beauty ataupun HDR.

Fitur Ponsel

Review Realme C3 selanjutnya adalah membahas tentang fitur apa saja yang ada di ponsel canggih namun super terjangkau ini. Jika membahas tentang sistem android maka ponsel ini telah dilengkapi dengan sistem android 10, serta antarmukanya adalah realme UI. Fitur dark mode juga bisa Anda rasakan jika Anda menggunakan Realme C3 untuk ponsel sehari-hari Anda.

Fitur canggih lain yang dimiliki oleh ponsel ini adalah Focus Mode, fitur ini memungkinkan Anda tetap fokus di satu aplikasi tanpa terganggu notifikasi chat atau yang lainnya. Dan fitur ini bisa Anda terapkan pada berbagai aplikasi yang tentunya dapat diseting secara manual melalui fitur pengaturan.

Tambahan ambiet noise suara ladang juga akan membuat Anda sangat rileks saat bermain ponsel. Tidak hanya itu dalam review Realme C3 kami juga menemukan fitur kecil namun tetap harus diapresiasi seperti penangkapan layar menggunakan 3 jari, tap2 kali untuk menghidupkan layar, dan juga perekaman secara otomatis tanpa microphone.

Performa Ponsel

Secara performa Reame C3 jelas tidak bisa diragukan, pihak pengembang melekatkan Chipset Media Tek Helio G70 octa core hingga 2,0GhHz. Dengan Chipset ini Realme C3 akan menjadi ponsel yang sangat mumpuni untuk gaming, maka dari itu ponsel ini juga dielu-elukan sebagai HP gaming powerfull namun sangat terjangkau.

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh Realme C3, menurut review Realme C3 yang kami lakukan adalah bekal baterai yang kapasitasnya terbilang sangat besar yakni 500 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu maka Anda bisa bermain PUBG selama 10 jam nonstop, atau melakukan telfon selama 43 jam.

Jika melihat berbagai macam fitur yang telah disematkan oleh pihak Realme pada ponsel Realme C3 maka ponsel ini layak untuk dibilang sebagai ponsel gaming paling terjangkau, karena harga ponsel ini hanya sebesar Rp 1.699.000. Sekian informasi tentang Review Realme C3 semoga bermanfaat.

Cek harga Realme C3 dan bandingkan dari ribuan toko online di Indonesia lewat situs price comparison terbaik di Indonesia: Pricearea.com

Baca ulasan dan tips seputar gadget di Artikel Pricearea

Comments

comments