Bukan Samsung namanya jika tidak berhasil memproduksi berbagai gadget keren dan multifungsi. Bahkan, brand ini menjangkau semua kalangan, baik kalangan atas hingga menengah ke bawah. Seperti hadirnya produk mereka yakni Samsung Galaxy Fit E ini. Seperti yang kita ketahui, smartwatch menjadi salah satu pilihan wearable jika ingin langsung mendapatkan fitur terkait fitness tracker. Sayangnya, tidak semua orang mampu dan memiliki budget lebih untuk membeli smartwatch. Di lain sisi, beberapa brand termasuk Samsung memproduksi alternatif lain berupa smartband dengan harga lebih terjangkau dan fitur lebih sederhana. Seperti pilihan smartband Galaxy Fit E yang kali ini akan dibahas.

Tampilan Samsung Galaxy Fit E

Untuk mengenal lebih jauh mengenai smartband milik Samsung ini maka akan kita mulai dari bentuk atau tampilannya. Produk ini sebagian besar dibuat dari bahan utama plastik. Jadi lebih ringan, simpel dan tidak perlu dilepas jika ada pemeriksaan sensor metal. Bobotnya hanya 15 gram dengan ukuran 40,2 mm x 16 mm. Ukurannya yang tergolong mini ini tetap bisa digunakan oleh anda yang memiliki pergelangan tangan kecil atau besar. Sudah dilengkapi juga dengan fitur terkini yakni 5ATM, sehingga bisa anda gunakan saat berenang ataupun mandi. Tapi jika anda sedang melakukan diving usahakan melepas smartband ini terlebih dahulu. 

Sebab, ketahanannya hanya maksimal 10 menit di kedalaman 50 meter. Layarnya terbuat dari PMOLED monokrom dengan ukuran yang tidak terlalu kecil yakni 0.74 inci. Anda hanya perlu mengangkat dan mengarahkannya ke bagian wajah agar layar smartband ini aktif. Pin untuk mengancingkan gelang pintar ini juga terlihat sedikit berbeda. Jika kebanyakan smartband memilih arah pengancingan ke luar, berbeda dengan Galaxy Fit E, arahnya justru ke dalam. Namun, sayangnya ada beberapa laporan mengenai layar produk ini yang kurang responsif saat dicoba untuk diaktifkan. Sehingga membutuhkan usaha lebih dari sekali agar layarnya menyala.

Kapasitas Baterai

Salah satu fitur yang paling sering ditanyakan oleh calon pembeli adalah kapasitas baterai. Untuk Galaxy Fit E sudah dibekali dengan baterai sebesar 70 mHz. Namun, walaupun tergolong kecil, kapasitas ini cukup baik jika disandingkan dengan penggunaan baterai yang tergolong hemat pada produk ini. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk terlalu sering melakukan charging baterai. Sebab, rata-rata ketahanan untuk penggunaan normal bisa mencapai 6 atau 7 hari.

Fitur Smartband Galaxy Fit E

Masuk ke bagian fitur, dimana anda berhak tahu apa saja yang bisa anda dapatkan dengan produk ini. Smartband ini dilengkapi dengan fitur Samsung Health. Jadi, anda bisa memantau bagaimana perkembangan data dan informasi mengenai kesehatan anda. Fitur ini akan terhubung dan tersinkron secara otomatis agar data bisa diketahui oleh pengguna. Produk ini juga akan memantau bagaimana aktivitas sehari-hari anda. Misalnya saja jalan santai, berlari atau workout yang sedang anda lakukan.

Baca Juga >> Review Samsung Galaxy Tab S7 Series, Tablet Terbaik Samsung

Smartband ini juga memiliki fitur untuk memantau aktifitas anda saat tidur. Gelang pintar yang mungil ini bisa mendeteksi bagaimana pola tidur anda. Sehingga, anda bisa mengetahui hasil yang dilacak oleh produk ini. Anda juga bisa melakukan sinkron antara Ponsel dan smartband ini. Jadi, jika ada pemberitahuan atau tanggal penting yang terdata di kalender ponsel anda, maka layar smartband ini akan menampilkannya. Memori yang tersedia adalah 128 Kb. Smartband ini hadir dengan 3 pilihan warna yang bisa anda pilih. Yakni hitam, kuning dan putih. Tentu saja, harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk varian Galaxy Fit E lebih terjangkau. Demikianlah informasi mengenai review Samsung Galaxy Fit E, semoga bermanfaat.

Comments

comments