Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki gengsi tinggi. Ini dibuktikan dengan kegiatan ‘latah’ yang sering kali terjadi kebanyakan orang. Contohnya saja seperti tetangga atau teman membeli smartphone, maka kita juga ingin menirunya untuk membeli smartphone. Maka tak heran jika saat ini smartphone semakin merajalela. Indonesia sendiri merupakan salah satu pengguna smartphone terbanyak di dunia. Hal tersebut juga yang membuat smartphone semakin murah. Salah satunya produsen gadget, Advan, mengeluarkan produk Advan S5 yang diluncurkan pertengahan 2013 lalu untuk memenuhi pangsa pasar Indonesia.

Advan sendiri dikenal sebagai salah satu perusahaan gadget di Indonesia yang selalu memberikan gadget dengan harga yang sangat terjangkau, namun dengan kualitas produk yang sedikit lebih unggul ketimbang produk lain. Maka tak heran jika produk Advan cukup laris manis dipasaran. Salah satu produk Advan yang terbaik adalah Advan S5 ini yang memiliki cukup banyak kelebihan. Nah, kali ini PriceArea akan sedikit menghadirkan apa saja yang dibawa pada phablet Advan satu ini.

Review Advan S5

Advan S5 hadir dengan desain yang cukup menawan dengan desain candybar berbentuk minimalis. Layar yang dimilikinya selebar 5.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Cukup bisa diandalkan untuk resolusi seperti itu dengna lebar layar 5,3 inci. Salah satu kelebihan yang dimiliki smartphone ini adalah terdapat fitur G-sensor yang disematkan Advan pada phablet ini.

Advan S5
Advan S5

Performa yang dihadirkan pada phablet Advan ini menggunakan prosesor ARM Cortex A9 yang telah memiliki kecepatan 1GHz. Selain itu, juga dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB untuk mendukung kinerja yang lebih maksimal. Untuk platformnya, Advan menyematkan ICS alias Ice Cream Sandwich. Bisa dibilang cukup seimbang untuk phablet berbasis phablet. Dengan OS ICS ini, Anda sudah bisa menggunakan face unlock pada phablet ini. Satu lagi kelebihan gadget ini, yaitu terdapat GPU PowerVR SGX 531 yang akan memberikan grafik yang lebih jernih dan tajam.

Beralih ke sisi multimedia, Advan S5 telah memiliki dua kamera yang telah di pajang dengan cantik oleh Advan. Dengan dua kamera ini, tentunya Anda bisa mengekspresikan diri Anda. Kamera utama di sisi belakang, terdapat kamera 8MP yang bisa Anda gunakan untuk merekam video ataupun mengambil gambar. Kamera ini telah mendukung LED Flash agar Anda dapat membidik gambar dari kegelapan. Untuk kamera depannya, terdapat kamera 0.3 MP yang sudah bisa Anda gunakan untuk video calling ataupun face unlock. Namun kelemahan dari kamera utama phablet ini adalah tidak dapat merekam video dengan kualitas yang maksimal. Cukup disayangkan memang, namun jika melihat dari harga, tentunya sangat sebanding dengan yang didapatkan.

Di sektor lain seperti koneksi jaringan, Anda tidak perlu khawatir. Untuk koneksi USB, Anda bisa menggunakan USB versi 2.0. Lalu untuk koneksi SIM, Anda telah dibekali dengan dukungan dual SIM. SIM ini juga telah mendukung hingga koneksi 3G HSDPA, sehingga Anda bisa menikmati internet cepat. Namun jika Anda tidak memiliki sinyal, Anda bisa menggunakan Wifi yang telah disematkan pada phablet Advan S5 ini. Untuk mendukung semua kinerja phablet Advan ini, Advan menyematkan data baterai sebesar 2500mAh tipe Lithium Ion.

 

Kelebihan dan Kekurangan Advan S5

Setiap smartphone ataupun gadget tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan, juga dengan Advan S5 ini. Walaupun memiliki harga yang murah, namun tetap saja memiliki kelemahan. Nah, apa saja kelemahan dan juga kekurangannya? Mari kita simak berikut ini :

Gambar Advan S5
Advan S5 Screenreview-phablet

Kelebihan :
–          Memiliki dukungan performa yang cukup maksimal dengan prosesor 1GHz plus RAM 512MB dan juga OS ICS.
–          Harga yang bisa dibilang sangat murah untuk phablet dikelasnya.
–          Dukungan dual kamera sangat membantu untuk pengguna.
–          Memiliki flksibilatas dengna adanya dual SIM standby.
–          Daya baterai cukup besar dengan spesifikasi seperti Advan S5.
–          Memori internal besar, dan ada slot microSD.

Kekurangan :
–          Teknologi layar masih menggunakan kapasitif, sehingga dirasa kurang berkualitas.
–          Kualitas kamera yang masih sangat kurang memuaskan.
–          Memiliki desain yang cukup tebal.
–          Harga jual kembali yang menurun drastis.

Harga Advan S5

Harga yang dibanderol oleh Advan untuk phablet ini memiliki harga yang bisa dibilang sangat murah. Anda bisa membawa pulang ponsel ini dengan harga kisaran 1,1 jutaan saja. Jika dibandingkan harga advan s5 dengan spesifikasi yang disematkannya, tentunya memiliki over value yang cukup banyak.

Jika melihat spesifikasi yang cukup menggiurkan, tentunya phablet ini bisa menjadi pilihan Anda. Nah, Anda bisa membeli phablet satu ini melalui Lazada ataupun Tokobagus jika Anda ingin mencari bekas. Atau Anda bisa mencarinya melalui link berikut ini http://www.pricearea.com/result/advan+s5 untuk melihat harga advan s5.

Comments

comments