Anda rindu dengan smartphone berkeyboard qwerty? Blackberry hadir menjawab kerinduan Anda dengan menghadirkan perangkat terbarunya yang bernama Blackberry Classic. Smartphone asal Kanada ini baru saja diperkenalkan di Indonesia.

Ciri khas keyboard fisik qwerty sengaja ditampilkan untuk mengajak Anda bernostalgia dengan desain ikonik smartphone tersebut. Lalu seperti apa spesifikasi Blackberry yang dibanderol dengan harga handphone terbaru seharga Rp 5 jutaan tersebut? Berikut review Blackberry Classic secara singkat hanya untuk Anda:

  1. Desain Ikonik
Blackberry Classic
Blackberry Classic | http://blog.clove.co.uk/

Dengan melihat sekilas saja, perangkat ini punya bentuk yang sangat mirip dengan BlackBerry 9900 atau yang biasa disebut dengan Dakota. Ukurannya memang lebih besar, namun hal tersebut wajar karena BlackBerry Classic punya layar sentuh seluas 3,5 inch dengan bentuk kotak beresolusi 720 x 720.

Empat buah tombol fisik meliputi dial, menu dengan logo BB, back, dan untuk menutup panggilan ada di bagian depan perangkat, persis di bawah layar. Di tengah-tengah keempat tombol tersebut, BlackBerry juga menempatkan trackpad untuk navigasi perangkat. Sebuah sentuhan yang benar-benar klasik.

Bergeser ke bawahnya adalah deretan keyboard fisik qwerty yang memang sangat lekat dengan BlackBerry. Seakan membawa penggunanya ke masa lalu, BlackBerry Classic membuat penggunanya serasa kembali ke tahun saat BlackBerry berjaya. Meski terlihat kuno, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa keyboard qwerty fisik yang dimiliki BlackBerry memang terasa sangat enak untuk mengetik dan Classic bukan pengecualian.

BlackBerry Classic terasa cukup berbobot saat digenggam, tapi ini justru membuat perangkat yang satu ini terasa sangat kokoh meskipun bermaterialkan plastik. Sim card yang digunakan BlackBerry Classic adalah jenis nano dan bisa diakses lewat tray yang berada di sisi kiri perangkat. Di sebelahnya terdapat sebuah slot untuk menampung micro SD dengan kapasitas up to 128GB.

[adsense2]

Comments

comments