Bulan suci Ramadhan 1435 H tinggal hitungan hari. Semua umat Islam bersiap menyambutnya untuk lebih meningkatkan ibadah. Bulan ini tak hanya dijadikan momen menahan diri dari segala hawa nafsu, tapi juga sebagai momen berkumpul dengan orang-orang terdekat. Akan banyak diadakan acara buka bersama puasa atau yang sering disingkat dengan buber. Nah, inilah resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta.

Resto Pilihan Untuk Berbuka Puasa di Jakarta
Santapan-Berbuka-Puasa

Acara buber diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim dengan makan bersama. Karena alasan praktis dan cepat, banyak orang yang lebih suka mengadakan buber di rumah makan. Sebelum memasuki bulan suci ini, khusus bagi warga Ibukota kami memiliki beberapa rekomendasi resto pilihan yang menyediakan menu berbuka puasa yang wajib Anda coba. Ini dia list nya:

1.      Carlo de Huts

Resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta jatuh pada masakan ala Eropa. Mengapa tidak? Carlo de Huts menyediakan masakan Eropa yang unik dan yang pastinya menarik adalah sepanjang bulan Ramadan ini, restoran yang terletak di Senayan City ini memberikan diskon sebesar 30% yang hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit Bank Pertama dan khusus untuk pembelian makanan saja. Persyaratan lainnya yaitu belanja makanan minimal Rp 200.000 dan maksimal Rp 1,5 juta.

Contoh menu yang disajikan adalah cheesy kumpir cheese sauce dan Dutch Baby sebagai menu andalan mereka untuk bulan puasa ini yang baru saja diluncurkan bulan Januari lalu. Selain kedua masakan tersebut, masih ada pizza, steak, dan iga yang tak kalah enaknya. Belum puas dengan diskon 30%, mereka juga memberikan ta’jil gratis.

2.      Convivium Cafe Deli

Resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta selanjutnya adalah Convivium Cafe Deli yang berlokasi di bilangan Kebayoran Baru. Di sini Anda juga bisa menikmati berbuka puasa dengan santai dengan makanan home made khas Italia yang kebetulan mengeluarkan menu khusus dalam rangka bulan Ramadhan. Menu itu diberi nama chocolate caramel dates yang merupakan cake berbahan dasar kurma dan menawarkan sensasi manis dari perpaduan kurma dan karamel.

Untuk menu utama, pasta dan pizza masih tetap menjadi sajian andalan Convivium dan Prosciutto Curdo adalah pizza yang menjadi top menu mereka. Jika menyukai pasta, Anda juga bisa mencicipi Risotto Chitarra Al Nero di Seppia. Ini adalah risotto seafood berwarna hitam yang menggunakan tinta cumi-cumi. Yang pasti, Convivium menyajikan masakan yang relatif terjangkau, sekitar Rp 30.000 – Rp 200.000.

3.      A Tavola Italian Gourmet & Resto

Nah, resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta yang ketiga agak sedikit berbeda yakni dengan nuansa rumah khas Italia di A Tavola Italian Gourmet & Resto. Lokasinya ada di Kemang, Jakarta Selatan yang buka dari pukul 11 pagi hingga 11 malam, sedangkan untuk akhir pekan mereka buka sampai pukul 1 pagi. Selama bulan Ramadhan, resto Italia ini memiliki 2 paket khusus. Pertama, paket Pasta senilai Rp 30.000 yang terdiri dari empat pilihan pasta, yakni spaghetti aglio olio, penne al pesto, ravioli spinach, dan spaghetti bollognese. Paket kedua adalah riso seharga Rp 35.000 dengan 2 pilihan menu, yakni Riso Pomodoro Con Funghi dan Riso ai Funghi.

A Tavola juga memberikan ta’jil gratis sebagai makanan berbuka puasa. Lalu untuk hidangan penutup, mereka telah menyuguhkan menu spesial, yaitu Bruschetta con frutti e dattero yang merupakan roti khas Italia yang disajikan dengan campuran buah dan kurma. Ada juga Pannacotta e Dattero, yaitu es krim puding khas Italia yang bertabur saos kurma. Jadi Anda tetap dapat merasakan nuansa Ramadhan yang sebenarnya. Harga makanan dan minuman di sini pun tidak mahal, sekitar Rp 10.000 sampai Rp 95.000.

http://4.bp.blogspot.com/-nTfEjeBIz_M/ULRIKyM4ZCI/AAAAAAAALlY/lHBhopuxEqE/s640/Bruschetta+con+pomodoro.bmp

4.      The Harmony Restaurant

Restoran hotel pun bisa dijadikan alternatif untuk mengadakan buka bersama. Salah satu resto yang menyediakan paket selama Ramadhan adalah The Harmony Restaurant yang terletak di Hotel Santika Premier Jakarta. Resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta ini memberikan penawaran khusus berupa paket buffet spesial seharga Rp 140.000 ++/orang.

Paket makan sepuasnya ini juga cocok untuk keluarga yang membawa anak-anak. Sebab, khusus pengunjung anak-anak berusia 5 – 12 tahun, tarif yang dikenakan hanya setengahnya dan anak di bawah 5 tahun, tidak dikenai biaya sama sekali. The Harmony memberikan tiga kelompok menu, yakni tradisional Indonesia, Eropa, dan Asia. Namun, yang menjadi andalan adalah buffet masakan tradisional. Menu tradisional ini setiap hari berganti tema, bisa masakan khas Sunda, Bali, Padang, Cirebon, Manado, dan lain-lain. Kapasitas tempat hingga 250 orang yang mereka miliki akan sangat pas untuk mengadakan acara buka bersama kantor.

http://www.harmonyrestaurantgroup.com/media/m3_dish.png

5.      Harris Café

Ingin puas makan dengan harga murah? Harris Café lah tempatnya! Kafe yang terletak di Hotel Harris Bandung ini menyediakan paket berbuka “All You Can Eat” dengan harga cukup terjangkau, cuma Rp 88.000 per orang yang sudah merupakan harga bersih, tanpa perlu membayar pajak lagi. Yang lebih enaknya lagi, khusus bagi anak berusia 5 – 12 tahun, biayanya cuma Rp 50.000 dan gratis untuk anak di bawah 5 tahun. Hayoo, siapa mau sambangi resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta ini.

Bahkan, jika mengajak banyak orang, ada program “Pay 5 for 6 persons, maksimal 3”. Artinya adalah dalam satu reservasi yang terdiri dari 18 orang, tiga orang di antaranya gratis. Beberapa menu andalan di Harris Cafe akan dihadirkan sepanjang bulan Ramadan, di antaranya Dim Sums, American Barbeque, dan Korean Barbeque. Selain itu, menu wajib berbuka puasa berupa tajil juga bisa ditemui setiap hari.

6.      Es Teller 77

Budget terbatas tapi haru tentukan resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba berbuka puasa di Es Teller 77. Ada banyak gerai Es Teller 77 tersebar di Jakarta dan semuanya menawarkan paket BukBer (Buka Bersama) spesial Ramadan yang terdiri atas empat paket senilai Rp 25.000 – Rp 45.000 per paket. Setiap paket terdiri dari lauk pauk, nasi, dan teh botol Sosro. Tentu saja setiap paket akan mendapat ta’jil cuma-cuma.

http://resepkoki.co/wp-content/uploads/2013/05/resepestelersegar.jpg

7.      Bakmi GM

Bila tak ingin berbuka dengan makanan yang terlalu berat, restoran Bakmi GM layak menjadi pilihan. Di bulan suci ini, Bakmi GM menawarkan dua paket khusus berbuka bertajuk paket Berbuka Hemat. Pada paket pertama, ada seporsi bakmi ayam plus teh botol Sosro yang dijual hanya Rp 20.000. Paket kedua terdiri dari nasi goreng smoked chicken plus teh botol Sosro yang dijual seharga Rp 15.455.

http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/02/10/45/96/bakmi-gm.jpg

Bagaimana? Sudah menentukan resto pilihan untuk berbuka puasa di Jakarta? Semuanya terlihat begitu menggoda. Boleh saja Anda mencobanya semua atau memulai survey dari sekarang untuk bisa menentukan mana yang terfavorit. Biar lebih menguntungkan lagi, jangan lupa untuk cari voucher resto nya di http://www.pricearea.com/promo/makanan-dan-minuman/. Bon appetite!

Comments

comments