Di dalam daftar harga handphone Xiaomi terbaru yang terlihat di berbagai sumber, nampak jelas bahwa Xiaomi telah menjelma sebagai salah satu brand paling populer di Indonesia atau bahkan di dunia. Hal ini terlihat jelas dengan semakin banyaknya produk dari Xiaomi yang masuk ke pasar Indonesa. Hal ini tidak akan mungkin terjadi bila sambutan konsumen Indonesia tidaklah bagus. Akhir-akhir ini Xiaomi bahkan baru saja menambahkan dua produk terbaru ke dalam jajaran produknya. Produk tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 3. Kedua versi yang baru-baru ini dirilis memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Yang pertama adalah tipe menengah yang memang disiapkan untuk mayoritas konsumen dunia, dan yang satu lagi adalah versi high end yang disiapkan bagi orang-orang yang memang menginginkan produk eksklusif.

Xiaomi Redmi Note 3

Kedua produk yang baru dirilis oleh Xiaomi ini memiliki beberapa perbedaan yang mendasar. Selain harganya yang memang berbeda, secara spesifikasi, kedua handphone ini sangatlah berbeda. Info lengkap megenai kedua produk ini adalah sebagai berikut:

  • Xiaomi Redmi Note 3 Standard

Untuk yang versi standard, Xiaomi membandrol handphone ini dengan harga di kisaran 1.9 jutaan. Untuk urusan spesifikasinya, versi standard ini dibekali dengan processor Helio X10 buatan MediaTek yang dipadukan dengan GPU PowerVR G6200 550 MHz yang RAM 2 GB serta memori internal 16GB  dan eMMC 5.0. Spesifikasi ini sudah lumayan tinggi untuk ukuran handphone kelas menengah. Handphone ini menjanjikan sebuah performa yang cukup tinggi karena secara spesifikasi, bisa jadi handphone ini adalah salah satu yang terbaik di kelas handphone dengan harga 1.9 jutaan.

  • Xiaomi Redmi Note 3 High End

Untuk yang veris High End, Xiaomi membandrolnya dengan harga 2.3 jutaan. Harganya memang tidak terlalu jauh berbeda namun dalam hal dapur pacu kedua handphone memiliki lumayan banyak perbedaaan. Handphone ini disokong oleh processor MediaTek Helio X10 sama dengan versi standarnya namun ada yang berbeda di dalam perangkat pendukungnya. Processor tersebut dipadukan dengan GPU PowerVR G6200 700 MHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB berjenis eMMC 5.0. Meskipun dari sisi harga keduanya tidak jauh berbeda, namun jika dilihat dari sisi spesifikasi keduanya benar-benar sangat berbeda.

Xiaomi Redmi Note 3

Dari kedua produk diatas, terlihat jelas bahwa XIaomi sudah lebih dari mampu untuk membuat produk dengan kualitas yang sangat tinggi. Tidak heran bila dalam waktu yang cukup singkat nama Xiaomi menjadi salah satu nama paling populer di pasar handphone dunia. Selain karena kemampuan produksinya yang istimewa, Xiaomi juga terbukti pintar dalam melihat kapasitas pasar. Kedua produk diatas adalah bukti bahwa Xiaomi sedang berusaha menyapu bersih konsumen di kelas menengah dan menengah atas.

Comments

comments