banner-heli-rc

Remote Control atau sering kita dengar dengan istilah RC. Remote control di sini bukan untuk tv, dvd, atau ac ya, melainkan remote control dalam hal yang lain dan berhubungan dengan hobi, mulai dari anak kecil, orang dewasa laki-laki atau wanita menggemari mainan ini. Tidak hanya remote control untuk mobil saja, sekarang sering kita dengar Rc Helicopter.

Rc adalah Sistem kendali jarah jauh (remote control) yang digunakan untuk mengendalikan pesawat terbang, roket, perahu maupun mobil-mobilan sebenarnya merupakan contoh yang sederhana dari sistem pengendalian Fly by Wire tersebut.  Berbeda dengan sistem remote control untuk alarm mobil atau untuk pengatur televisi yang umumnya menggunakan tombol tekan sebagai input pengendaliannya, sistem kendali radio atau yang selanjutnya disebut Radio Control disingkat R/C ini lebih banyak menggunakan potensiometer sebagai inputnya.

Daya jangkau

Untuk R/C yang bekerja di jalur AM karena efeisiensi Tx-nya rendah, kebanyakan di produksi dengan daya 1 watt untuk menjangkau jarak kendali radius 1 km.  Untuk R/C yang beroperasi dengan sistem modulasi FM maupun PCM umumnya mempunyai daya pemancar 500 mw yang dapat menjangkau jarak kendali efektif yang sama sekitar 1 km radius.  Dengan kenyataan ini anda sebaiknya hati-hati jika akan menggunakan R/C mobil model anda untuk mengendalikan pesawat terbang model, sebab begitu pesawat terbang model anda mengudara semenit kemudian bisa-bisa sudah berada diluar jangkauan kendali (out of control).

Prosedur keamanan

Ada beberapa cara yang dianjurkan untuk menanggulangi bentrokan frekuensi khususnya sebelum kita mengoperasikan radio control ini untuk misalnya menerbangkan pesawat terbang model atau helikopter.  sebagai pengguna R/C untuk menerbangkan pesawat terbang model harus melakukan satu test lagi terhadap sistem kendali tersebut yakni yang disebut dengan pengecekan daya jangkau (range check).

Harga Pasaran

Radio Control yang paling murah harganya sekitar Rp700 ribu bisa mengendalikan 2 fungsi terpisah sekaligus (2 channel) misalnya naik-turun dan belok kiri-kanan, sedangkan R/C yang paling mahal di jumpai di pasaran saat ini harganya sekitar Rp 4.5 juta rupiah dapat diprogram dan dapat mengendalikan 9 atau 10 fungsi terpisah secara serentak (9 – 10 channel). Radio canggih ini beroperasi dengan gelombang PCM.  Kebanyakan para penggemar aeromodelling yang menerbangkan pesawat terbang maupun helikopter model saat ini menggunakan radio 4 atau 5  channel yang harganya sekitar Rp 1.45 juta rupiah.

Prosedur  keamanan

Caranya adalah dengan melihat bahwa dalam jarak minimal 30 meter antara pemancar dan penerimanya, perintah kemudi masih dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik walaupun antena teleskopik pada pemancar tidak ditarik keluar.   Dengan kondisi tanpa antena seperti itu R/C masih dapat beroperasi dengan baik pada jarak 30 meter, maka dapat diyakini apabila antenanya terpasang sistem kendali tersebut akan dapat menjangkau jarak radius 1 km dengan baik.

Dari pada  kamu penasaran tentang r/c helicopter ini, yuk kita cek harga dari masing-masing merek yang beredar di pasaran. Kita akan mereview buat kamu tentunya dengan harga yang bersahabat di kantong, ya.

1.Syma S109G Ah 64 Apache Mini 35ch Rc Helicopter Wgyro

Terbaru seri S109G Mini Gyro dari Syma dilengkapi dengan penerima 4-in-1 infra-merah (Gyro, ESC, Mixer, Receiver). Helicopter ukuran (8,5 inci panjang), memiliki pesawat yang sangat indah dan model aerodinamis, dihiasi dengan lampu LED, membuat efek visual tampak hebat, terutama di daerah dalam ruangan yang lembut cahaya. Karena itu cocok untuk pemula pertama kalinya.  Harga Rp 285.000,- *( harga dapat berubah sewaktu-waktu).

2.RC.Helicopter v max – 703

Helicopter berukuran sedang, Terbang sudah paling Stabil dengan 3,5 Channel Gyroscope. bisa terbang Naik Turun, Maju Mundur, Putar Kanan, Putar kiri semua dikendalikan dari remote. baterai pada heli bisa di charge kembali dengan adaptor Listrik (include). Lampu warna-warni pada heli bisa dimatikan atau dinyalakan dengan kendali pada remote control. Ready warna kuning dan merah. Harga Rp 297.000,- *( harga dapat berubah sewaktu-waktu).

3.The Syma S107G 3 Channel Mini RC Helicopter

The Syma S107G 3 Channel Mini RC helikopter Aadalah produk terbaru, salah satu yang paling tahan lama dan stabil. Dengan case logam terbukti anti crash, dilengkapi dengan sistem gyro terbaru untuk kontrol persisi, 2 frekuensi Dipilih membiarkan Anda terbang 2 Helikopter sekaligus, 3-channel, kontrol inframerah (memungkinkan untuk maju / mundur, kiri / kanan, atas / bawah gerakan). Harga RP 313.310,- *( harga dapat berubah sewaktu-waktu).

Baca Lainnya: Koleksi Action Figure Naruto Murah Beli Di Toko Online

Sekian Pengertian RC HeliCopter, semoga dapat membantu anda untuk menentukan pilihan Rc Helicopter mana yang cocok untuk anda dan kantong anda tetap aman tentunya.

Summary
Rc Helicopter Recomended Dengan Harga Murah
Article Name
Rc Helicopter Recomended Dengan Harga Murah
Description
Rc Helicopter sekarang sudah banyak beredar di pasaran dengan model yang bermacam-macam. Mulai dari pemula hingga profesional. Untuk pemula dapat membeli R/C 2 channel yang relatih murah, namun pada saat belajar menerbangkan pesawat trainer yang memerlukan R/C 4 channel.
Author

Comments

comments