Pixel facebook
Home > Berita & Ulasan > Makanan dan Minuman > Rasa Ransum TNI Yang Menggoda Selera Makan

Rasa Ransum TNI Yang Menggoda Selera Makan

Tentu kita bangga dengan prajurit yang berada jauh dari rumah dan orang – orang terkasih. Pernah tidak Anda berfikir tentang asupan makanan untuk para prajurit di saat berada di medan perang atau tempat yang berkonflik ? Bagaimana tidak waktu mereka untuk makan atau membuat makanan sekedar mie instan saja mungkin tidak bisa. Para prajurit biasanya dibekali makanan yang khusus dipersiapkan untuk mereka yang gizi dan porsinya sudah di atur sesuai dengan aturan atau ahli gizi. Makanan tersebut harus ringan dan mudah dibawa, tetap bisa dimakan setelah berminggu-minggu di bawah terik matahari, menyediakan kalori dalam jumlah besar yang dibutuhkan pasukan di lapangan (lebih dari 4.000 per hari), dan, tentu saja, tidak membutuhkan biaya besar.

Salah satu barang paling menarik dalam ransum Tni. Apa si sebenarnya arti dari ransum itu sendiri, ransum adalah bagian makanan yg sudah ditentukan ukurannya untuk setiap orang atau setiap ternak.Ransum merupakan salah satu jenis makanan untuk TNI yang sudah ditentukan takaran gizi sesuai kebutuhan. Bagi tentara yang bertugas di wilayah berpenduduk, tentu tidak ada permasalahan dengan kebutuhan makanan. Makanan banyak dijumpai di mana-mana. Namun apa jadinya jika tentara harus bertugas di medan pertempuran atau di alam terbuka, yang tidak dijumpai penjual pecel lele atau nasi rawon. Satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membawa bekal. Tentu saja jika para TNI membawa bekal pun harus makanan yang ringan dan tahan lama.

Makanan cepat saji atau ransum Tni ini ada macam – macam jenis ya tergantung kode yang tertera pada kaleng, seperti :

  • TB-1 adalah ransum berupa biskuit ransum tni kering. Satu bungkus isinya 12 keping biskuit kering. Rasanya hambar. Tapi makan pagi sebiji saja, perut sudah bisa terganjal sampai sore.
  • T-2FD (Fild Doyed) adalah ransum tempur dengan bahan yang dikeringkan sehingga pemasakan dilakukan dgn cara diseduh(suhu tinggi) dimana waktu masak ada tetapi terbatas. “Nasi bantal” istilah sebagian tentara. Kalau nasi di dalam plastik kemasan itu disiram air panas dan dibiarkan tertutup hingga 15 menit, plastiknya akan menggelembung seperti bantal bayi.
  • T2-RP (Retord Pouch) adalah merupakan ransum tempur yang dikemas dua kali (Aluminium dan Plastik) siap makan untuk satu orang/hari. Hampir menyerupai dengan T2-ABC.

Ransum Tni biasanya berbentuk makanan kaleng atau makanan instan yang dapat dimakan sewaktu waktu tanpa perlu mencari kompor atau bahkan microwave untuk menghangatkan atau memanaskan makanan dalam keadaan hangat. Biasanya ransum Tni di sajikan dalam bentuk nasi dan lauk yang sudah berada di kaleng kemasan yang sudah di sterill jadi tidak perlu khawatir tentang makanan yang tidak aman ya. Nasi kaleng atau lauk kaleng adalah makanan sehari – hari para prajurit atau tentara saat mereka berada di kondisi medan perang.

Makanan siap saji untuk prajurit ternyata bukan berupa makanan cepat saji yang sering kita jumpai jika barada di food court atau mall. Ransum Tni dijual dengan harga ransum Tni tertentu karena biasanya dikemas bawah tekanan tinggi, sel mikroorganisme pecah, dan makanan menjadi steril. Proses ini menghasilkan potongan daging bebas pengawet, guacamole kemasan yang tetap hijau dalam bungkusnya, dan jus dalam botol yang tetap terasa segar (proses ini terkadang disebut pasteurisasi dingin). Ransum juga bisa dikenal dengan makanan darurat karena kandungan gizi yang terdapat dalam ransum Tni juga tidak kalah dengan masakan yang di masak langsung.

Baca Juga >> 5 Sepatu Distro Wanita Yang Instagaramable

Bagi tentara yang bertugas di wilayah berpenduduk, tentu tidak ada permasalahan dengan kebutuhan makanan. Makanan banyak dijumpai di mana-mana. Namun apa jadinya jika tentara harus bertugas di medan pertempuran atau di alam terbuka, yang tidak dijumpai penjual pecel lele atau nasi rawon. Satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membawa bekal. Tentu saja jika para TNI membawa bekal pun harus makanan yang ringan dan tahan lama. Jika Anda tertarik dengan ransum Tni ini anda bisa membelinya secara online atau mencari tempat jual ransum di Jakarta dan sekitarnya. Jika kesulitan mencari ransum Tni ini anda bisa membelinya secara online dengan mengunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia. Selamat berbelanja.

Summary
Article Name
Rasa Ransum TNI Yang Menggoda Selera Makan
Description
Harga jual ransum TNI dari marketplace terbaik di Indonesia hanya di Pricearea.com sebagai mesin pencari Belanja nomer #1 di Indonesia dapatkan harga dan promo terbaik setiap hari.
Author

Comments

comments

Read previous post:
5 Sepatu Distro Wanita Yang Instagaramable

Harga sepatu distro wanita terbaru dengan harga terbaik. Sepatu distro wanita dengan diskon terbaik hingga gratis pengiriman. Jual sepatu kets...

Close