Smartphone yang memiliki basik sistem operasi buatan Apple memiliki berbagai macam fitur yang sangat memudahkan kita. Namun tahukah kamu bahwa iPhone juga memiliki fitur menu tersembunyi di balik kecanggihannya? Bagi kamu yang belum tahu atau masih baru dalam menggunakan perangkat iPhone, mengetahui berbagai kode tersembunyi di balik sistem operasi iPhone ini akan sangat membantu.

Salah satu kode rahasia yang umum dipergunakan di berbagai handphone adalah #*06#. Kode tersebut dipergunakan bagi kamu yang ingin mengetahui nomor IMEI ponsel kesayangan kamu. IMEI ini dipergunakan layaknya kode khusus untuk mengetahui keaslian ponsel. Jika ternyata setelah dicocokkan dengan box handphone tersebut ternyata berbeda, maka bisa dipastikan bahwa ponsel tersebut didapat dengan cara tidak resmi dan patut untuk dipertanyakan keabsahan dan keaslian ponsel tersebut.

Kode Tersembunyi pada iPhone

Berikut ini kami berikan kompilasi kode tersembunyi pada iPhone yang dapat anda pergunakan untuk menunjang keseharian anda. Dengan begitu, iPhone kamu memiliki fungsi tambahan yang sangat berguna untuk kamu. Simak beberapa kode tersembunyi di balik iPhone kamu berikut ini.

Kode Tersembunyi pada iPhone yang Wajib Diketahui

1. Melihat Informasi iPhone (*3001#12345#* +tombol Call)

Kode tersebut dipergunakan untuk mengetahui spesifikasi teknis dari iPhone kamu. Berbagai informasi terkait sinyal, SMS info, konten PDP, dan fitur lainnya pada iPhone dapat kamu lihat. Kamu juga bisa mengetahui versi software dari iPhone kamu.

2. Call Waiting (*#43# +tombol Call)

Pada dial pad iPhone kamu bisa tekan kombinasi kode di atas untuk mengetahui status dari fitur Call Waiting, SMS, Data, dan juga Data Sync pada perangkat iPhone kamu. Untuk mengaktifkannya, kamu bisa tekan *43# dan #43$ untuk menonaktifkannya. Mudah bukan?

3. Call Forwarding (*#62# +tombol Call)

Kode tersembunyi pada iPhone ini dipergunakan untuk mengakses fitur Call Forwarding. Namun untuk kode diatas dipergunakan hanya untuk mengakses fitur tersebut ketika ponsel sedang tidak sibuk. Sedangkan jika ponsel sedang dalam kondisi sibuk, maka kodenya berubah menjadi *#67# +tombol Call.

4. Mengetahui Saldo Akun Prabayar iPhone (*225# +tombol Call)

Selanjutnya, kode tersembunyi pada iPhone berikut ini dipergunakan untuk mengetahui sisa saldo dari akun prabayar pada iPhone. Kode ini hanya berlaku pada iPhone yang menggunakan sistem pembayaran prabayar saja.

5. Melakukan Setting Interogasi pada Panggilan (*#21 +tombol Call)

Pengaturan ini dipergunakan untuk meneruskan panggilan yang kamu lakukan Kamu juga bisa melihat apakah kamu memiliki panggilan suara, data, fax, sms, sync, async, dan paket access. Settingan ini juga dapat diaktifkan dan juga dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Menunjukkan Called-ID pada Panggilan (*#30# =tombol Call)

Terkadang kita sering lupa untuk menunjukkan identitas kita saat melakukan panggilan. Dengan menggunakan bantuan menu ini, kamu bisa dengan mudah menampilkan atau menghilangkan tampilan Caller-ID kamu ketika melakukan panggilan. Namun jika kamu ingin mengubah settingan tentang pembatasan panggilan, maka kamu bisa menggunakan kode *#33# +tombol Call.

Baca Juga: 10 Kode Rahasia di Ponsel Android yang Harus Diketahui

Kode tersembunyi pada iPhone di atas memang banyak orang yang belum mengerti. Namun jika kamu bisa mengetahui tentang hal ini, tentunya akan memudahkan kamu dalam mengakses fitur-fitur tersembunyi pada iPhone kamu. Kode ini sejatinya hanya sebagai shortcut untuk mengakses settingan tertentu terkait ponsel kamu. Adakah sobat PriceArea pengguna iPhone bisa menemukan kode tersembunyi lainnya pada perangkat iPhone kesayangan kamu?

Comments

comments