Presiden Jokowi bersama dengan mantan presiden Habibie terlihat tengah berkeliling di ajang pameran teknologi dan inovasi yang di Puspitek Serpong Tangerang pada hari Senin (13/4/2015). Di saat wartawan sedang mengerumuni beliau, tiba-tiba saja presiden Joko Widodo mengeluarkan handphone berwarna hitam. handphone berwarna hitam yang keluar dari saku presiden Jokowi ini ternyata merupakan salah satu koleksi handphone terbaru miliknya.

Presiden Jokowi

Beliau merasa bangga bahwa smartphone canggih yang dikeluarkan dari saku presiden Jokowi tersebut merupakan salah satu hasil karya anak bangsa. Ponsel ini merupakan produk buatan Batam yang disebut sebagai ponsel dalam negeri. Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan kebanggannya terhadap produksi dalam negeri tersebut. Dalam kelakarnya, Presiden Jokowi mengatakan “Yang penting ini nih. Saya ketemu HP produk dalam negeri, dari Batam.” Ternyata ponsel yang dimaksudkan oleh Presiden Jokowi ini adalah ponsel dengan merk Bolt yang eblum lama ini muncul ke permukaan pasar Indonesia dengan keunggulan teknologi 4G-nya. Dalam promosinya tersebut Jokowi sangat menginginkan industri ponsel Indonesia dapat berkembang dan mampu bersaing di kancah internasional.

Ketika menjelaskan keunggulan ponsel ini, Presiden Jokowi kembali menambahkan “Ini harganya murah, Rp 1,5 juta. Merknya Bolt. Ayo cepet kamu beli sana,” ujar Presiden Jokowi. Tidak mau kalah, ternyata mantan Presiden B.J. Habibie juga ikut menimpali candaan Presiden Jokowi tersebut kepada wartawan. “Garansi loh, tiga tahun,” tambah Habibie sambil melemparkan tawa ke wartawan. Aksi kedua orang hebat Indonesia ini akhirnya mengundang tawa dari para wartawan. Berbicara mengenai spesifikasi dan harga handphone android tersebut memang sangat murah dan tergolong lumayan untuk digunakan

Baca Juga: Inilah Handphone Android yang Dipakai Presiden Jokowi

Dalam perbincangannya tersebut, presiden Jokowi sangat bersemangat untuk mendorong industry ponsel di Indonesia supaya lebih maju lagi. Hal ini tentulah akan menambah kreatifitas dan juga akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia. Presiden Jokowi siap untuk memberikan bantuan demi pengembangan teknologi tersebut. Dia berharap aka nada produk elektronik lainnya yang turut berkembang dan menciptakan lapangan kerja baru di industry dalam negeri. Jokowi juga menuturkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan berupa dana riset untuk pengembangan produk elektronik tersebut. Oleh karenanya, jangan kita sia-siakan pengharapan presiden Jokowi tersebut, mari kita terus berkarya untuk terus membangun bangsa.

Sumber: Kompas

Comments

comments