Ponsel-Superman
Ponsel-Superman | http://www.wuufy.com/

Kode nama “Superman” diberikan kepada sebuah smartphone yang dipercaya sebagai Lumia 730.Berita ini memang masih berupa dugaan karena gambar yang beredar pun juga baru berupa bocoran semata. Dari kabar yang beredar sejak bulan lalu, dikatakan kalau Microsoft merencanakan untuk merilis 2 buah smartphone seri Lumia baru dan salah satunya adalah seri tersebut.

Gambar yang beredar memperlihatkan ponsel “Superman” yang dibalut dengan casing belakang berwarna hijau. Tampak juga kalau ia menjalankan sebuah firmware dengan kode nama “Debian Red” yang mirip dengan nama sebuah sistem operasi Linux walaupun sebenarnya mengacu pada jenis warna. Sebelumnya, Microsoft menggunakan kode nama “Bittersweet Shimmer” untuk update OS Lumia Black dan “Cherry Blossom Pink” untuk update OS Lumia Cyan. Ini adalah firmware teranyar untuk Windows Phone 8.1 yang mempunyai kode GDR2. Firmware yang sebelumnya sudah beredar adalah Cyan Black, atau GDR1.

[listingterkait judul=’Ponsel “Superman”‘]

Handphone ini disinyalir sebagai penerus Lumia 720 yang telah diperkenalkan oleh kepala divisi perangkat Microsoft, Stephen Elop, dalam sebuah rapat internal.Microsoft menitikberatkan fungsi selfie alias potret diri pada ponsel tersebut dengan kamera depan 5 megapixel.Layarnya diperkirakan berukuran 4,7 inci. Di samping secuil informasi ini, belum banyak yang bisa diketahui, seperti spesifikasi Lumia 730, harga, demikian pula dengan jadwal kemunculannya yang masih belum jelas. Padahal sebelumnya ada isu yang mengatakan ponsel “Superman” akan dirilis bulan Juli 2014, tapi sampai sekarang belum ada perwujudannya. Kita tunggu saja update berita lainnya…

Comments

comments