Handphone ini tentu bukan yang pertama mengusung simcard ganda jaringan GSM, begitu juga dengan sistem operasi Android, tentu bukan yang pertama, tapi yang menarik adalah interface yang dimiliki sangatlah premium karena layar lebar Polytron W3430 berlapis Super AMOLED serta navigasi TouchPad. Berikutnya, kemampuan kamera yang dimiliki juga cukup mumpuni karena dilengkapi fitur serta efek yang cukup beragam ditambah resolusi maksimum 8MP.

PriceArea.com-polytron w3430-1

Kontur

Telepon genggam ini memiliki kontur standard handphone, boleh dibilang agak serupa dengan Samsung Galaxy Ace terlebih lagi permukaan layar yang memiliki teknologi layar sentuh bersensitifitas tinggi. Tiga akses kendali utama Back, Home & Active Menu, berada dalam kaca (touchpad).

Keunikan lain muncul di sisi belakang lewat bintik kecil sehingga kesat ketika digenggam. Masih di disisi belakang simcard ganda gsm-gsm kedua slotnya ditaruh dibawah casing bersama slot memori eksternal microSD, sementara untuk SIM 2 bisa ditancap dan dicabut tanpa perlu mengangkat baterai (warmswap).

Kinerja

Kamera adalah fitur pertama yang Kami jajal untuk membuktikan kehebatan resolusi yang dimiliki Polytron W3430, hasilnya cukup baik meski performa fitur ini dihailkan lewat kecanggihan dari software interpolasi foto yang dibenamkan. Namun begitu secara keseluruhan fitur efek hingga layanan AF saat melakukan pemotretan bekerja dengan baik dan menghasilkan foto yang cukup baik.

Lampu kilat LED yang dibenamkan juga membantu pengguna W3430 saat mengambil gambar dalam keadaan lowlight. Nah, saat keadaan lowlight inilah kualitas hasil yang dimiliki W3430 kurang baik, ini tentu karena kelengkapan komponen software dan hardware sederhana yang dimiliki.

Selain kamera, Polytron juga menyediakan pemutar media, radio FM, serta beragam aplikasi keren dan menarik yang dapat diunduh langsung dari Google Play Store. Kualitas rekam audionya pun bersih berkat dukungan Back Microphone.

Bagi penggemar social networking, seri ini dibenamkan aplikasi MindTalk yang bisa diitegrasikan ke facebook atau Twitter. Wizard Crystal juga sudah dibenamkan GPS, Google Mpas, E-compass, G sensor, dan fasilitas standard IVCS lain.

PriceArea

Handphone yang memiliki benaman fitur cukup baik dan material berkualitas ini dibanderol dengan harga 3 juta rupiah. Menurut Kami ini cukup mahal.

Polytron harus mengalahkan nama besar telepon genggam yang hadir saat ini, dengan harga tersebut khalayak akan mempertimbangkan telepon genggam lain atau smartphone lain yang sedang tren.

Maklum, karakteristik pembeli di Indonesia belum melihat dan mengutamakan sisi fungsional sebuah perangkat namun masih terpengaruh dengan tren handphone.

Spesifikasi Polytron W3430

Dual GSM Smartphone Premium

Desain: Full barPriceArea.com-polytron w3430-2

Dimensi (mm): 127 x 67 x 9,8

Berat (gr): 121

Ringtone: MP3

Sistem Operasi: Android 4.0.3

Jaringan: GSM quadband/WCDMA dualband

Prosesor: 1GHz ARMv7

Layar: Super Amoled, 4,3 inchi, 480×800 pixels, 16 juta warna

Memori: Internal 4 GB, Eksternal micro SD

Phonebook: Dinamis

Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA, WLAN/WI-FI, Bluetooth, Kabel Data, PC Sync

Call Feature: Quick dial, Voice dial, Photo caller ID, Video caller ID, Video call, Conference Call

Messaging: Long SMS, MMS, E-mail Messaging, Video Messaging, Voice Messaging, SMS Broadcast, Instant Messaging

Kamera: 8 Mpix, 3264×2448 pixels/Depan VGA, Auto Focus, Flash Light, Night mode, Digital Zoom, White Balance, ISO

Player: MP4/3GP, Mute Rec

Musik: MP3/WAV, Equalizer, Shuffle, Play List, Bass Booster, Downloadable

FM Radio: Auto Search, Save Option

Internet: Browser, HTML, WAP, Full XHTML, Zoom

Games: Java, Downloadable

Baterai: Lithium Ion (mAh) 1600

Comments

comments