Siapa yang tidak kenal dengan Polygon, brand ini begitu terkenal baik di toko online maupun toko-toko sepeda yang ada di sekitar kita. Brand sepeda asli Indonesia ini adalah salah satu brand nasional yang sudah go international. Dengan produknya yang memang memiliki kualitas tinggi, Polygon bahkan sudah merambah ke pasar Eropa dan Amerika. Mungkin orang Indonesia sendiri banyak yang belum tahu bahwa sepeda bikinan Polygon sudah dipasarkan di luar negeri sejak beberapa tahun lalu. Yang kadang lebih menyedihkan lagi adalah bahwa banyak orang Indonesia yang menyangka bahwa Polygon adalah brand dari Jepang. Hal ini tentu saja harus segera diluruskan karena mendukung brand lokal adalah kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia.

Polygon memiliki beberapa seri sepeda yang dianggap memiliki kualitas yang sangat unggul dan salah satu seri unggulan Polygon adalah Polygon Colosus DHX. Sepeda ini adalah sepeda khusus downhill yang memang khusus diciptakan dengan memperkirakan penggunaan paling ekstrem. Selain itu, sepeda ini telah teruji pada kejuaraan dunia macam UCI World Cup DH yang diikuti oleh team Polygon UR dengan pembalap utamanya Mich Hannah. Jadi sudah boleh rasanya kita untuk menganggap sepeda ini memiliki kualitas yang setara dengan brand sepeda terkenal di dunia macam Trek, Giant atau Specialized. Untuk lebih mengenal seri sepeda free ride dari Polygon ini, spesifikasi lengkap sepeda ini adalah sebagai berikut:
1.Frame
Seperti yang kita tahu bahwa frame adalah yang paling utama dan untuk urusan frame, Polygon menggunakan Hydroformed ALX DH frame dengan titik tumpu di angka 203mm dan juga dilengkapi dengan fully active suspension. Dilihat dari sisi frame, produk yang dimiliki oleh Polygon ini benar-benar sudah setara dengan produk dari brand besar lainya.

2.Suspensi
Untuk urusan suspensi, Polygon mempercayakanya pada brand Fox yang memang dikenal sebagai salah satu brand suspensi terbaik di dunia. Sepeda ini menggunakan Fox 40 Float RC2 dengan Kashima coat yang tentu saja mampu menunjukan sebuah kenyamanan dan tampilan yang sangat baik. Dengan perpaduan frame yang sangat baik dari Polygon dan suspensi terbaik di dunia, tidak heran bila banyak atlit professional yang sangat menyukai sepeda ini.

3.Group Set
Selain suspensinya yang menggandeng brand ternama di dunia, untuk urusan group set, Polygon juga menggandeng brand terbaik di dunia, Shimano. Sepeda ini dilengkapi dengan Shimano Saint Group Set yang dipadukan dengan Mavic 26″ Deemax Ulttimate UST wheelset yang memang sepesial dibuat untuk para pembalap downhill professional. Group set ini menjamin presisi perpindahan gigi yang tinggi yang tentunya sangat dibutuhkan dalam kancah professional.

4.Kelengkapan
Untuk urusan kelengkapan lainya seperti stirring bar dan sadel bisa disesuaikan tergantung dengan selera masing-masing.
Melihat dari spesifikasi dasar yang dimiliki oleh sepeda ini, tidak heran bila sepeda ini sering ikut berpartisipasi dalam even dunia. Satu hal yang pasti adalah bahwa kita sebagai orang Indonesia harus berbangga karena ternyata brand sepeda nasional kita sudah bisa bersaing dengan brand yang dianggap yang terbaik di dunia seperti Giant, Trek, Specialized dan brand-brand ternama lainya.

Comments

comments