Harga tablet Samsung Ativ Q – Ada yang menarik dari perangkat digital canggih lansiran vendor Korea Selatan ini, pesona desain, interface serta kemampuan kerja yang dimiliki mencerminkan perubahan yang sangat progresif dan futuristik, bagaimana tidak, gadget ini menggabungkan jenis interface mobile digital portable yang ada di dunia ini menjadi satu mulai dari jenis clamshell, tablet, stand hingga air sliding, semua bisa dirasakan menjadi sebuah perangkat digital canggih. Penasaran?

Perubahan Progresif Desain dan Harga Tablet Internet Samsung Ativ Q
Tablet Internet Samsung Ativ Q dan Jotter

Rupanya Anda dan PriceArea.com punya kesamaan kali ini, sama-sama penasaran dengan apa yang menjadi keistimewaan dari sebuah Tablet ini. Tak terkecuali harga tablet internet Samsung Ativ Q.

Tapi tunggu dulu, sebelum mengulas lebih jauh, sayangnya produk ini belum bisa dinikmati dalam waktu dekat, menurut kalendar peluncuran samsung sendiri juga mengutarakan demikian dalam siaran pers yang di adakan saat pergelaran samung premiere di London, Inggris.

Meski PriceArea.com tak memiliki kesempatan untuk hadir, namun semampu mungkin bisa berbagi informasi tentang produk ini yang mana juga telah menjadi pembicaraan banyak media masa online baik dalam maupun luar negeri. Salah satu kandidat yang berhasil berangkat dan sempat menguji langsung Ativ Q adalah Adhi Suryadi, jurnalis detik.com yang melaporkan secara lengkap dan singkat bagaimana bentuk dan keunggulan yang ada.

Berbekal rasa penasaran yang ada, satu-persatu artikel dari berbagai media online Kami kumpukan kemudian di ‘jahit’ menjadi sebuah Preview dari perangkat canggih yang punya desain amat sangat fituristik, berikut ulasan dari Kami PriceArea.com.

Tablet Internet Samsung Ativ Q Masuk Jajaran Hybrid

Alasan pasti mengapa Q series dari Samsung Ativ ini adalah kinerja canggih sokongan prosesor chip yang dirancang untuk mampu bekerja lebih efisien, tak hanya itu penambahan dimensi 13 inci dengan ukuran tebal tak lebih dari 1cm serta desain unik tentu menguatkan bahwa gadget ini layak disebut generasi hybrid.

Apalagi, tersedia dua sistem operasi yakni windows 8 serta Android yang perpindahannya bisa kapan saja sesuai keinginan pengguna, tak ayal menjadi hal yang patut dibanggakan dan amat bisa disebut sebagai Hybrid tablet.

Desain Tablet Internet Samsung Ativ Q

Sekilas, gadget ini tak ubahnya seperti ‘pad’ pada umumnya, namun setelah diangkat dan di operasikan maka beberapa sisi terasa berbeda, dari sisi pengguna maka kenyamanan akan didukung dengan beberapa pose tampil sebagai tablet pc, notebook, floating dan stand, dimana layarnya bisa diubah atau dilipat sesuai dengan keinginan meskipun arah berlawanan atau hadap depan.

Pose tampil notebook dan tablet pc tentu Anda tak perlu terheran-heran karena kini sudah terdapat pada puluhan produk hingga terkadang Anda sendiri heran, ‘tipe apalagi ini’ karena banyaknya produk yang bermunculan.

Yang menarik adalah pose stand dan floating, penyanggah dock yang dimiliki mampu memberikan kesan bahwa layar yang dimiliki Samsung Ativ Q ‘ada diuadara’, nilai futuristik tentu punya dampak khusus untuk harga tablet internet Samsung Ativ Q bukan?

Pose seperti ini tentu bukan dimaksudkan sebagai mode saja, tetapi disesuaikan dengan fungsi, ketika pengguna tak memiliki tempat yang pas, maka layar tersebut tinggal dinaikkan sesuai dengan keinginan dan tangan Anda mengoperasikan keyboard di bawah layar. Mantap!

Oya, mengingat spesifikasi layar yang ada pada perangkat ini juga cukup mumpuni, yakni resolusi HD 3200×1800 untuk menampilkan gambar atau video, maka sebaiknya Anda lebih berhati-hati dengan pancaran yang dihasilkan karena akan mempengaruhi kesehatan mata Anda.

Fitur Tablet Internet Samsung Ativ Q

Selain dua sistem operasi yang dimiliki, Kami belum menemukan fitur progresif yang sengaja ditanam guna memberikan kekuatan baru, namun begitu, hadirnya dua sistem operasi yakni Android dan Windows 8 tentu menjadikan bahwa tablet samsung terbaru ini menjadi paling unggul di kelasnya.

Biasanya harga bisa menjadi patokan untuk membandingkan kelas, tapi sayangnya harga dari tablet ini belum bisa dirilis pasti. Kembali pada ulasan fitur, beberapa pengakuan media tentang uji sistem operasi maka hampir seluruhnya cukup puas.

Untuk yang gemar dengan android maka modus OS pilihan akan tampil dengan gaya khasnya, menyediakan puluhan kotak aplikasi. Kabarnya, Tablet Internet Samsung Ativ Q bisa mengunduh dan terhubung dengan sekitar 800 aplikasi di google play.

Sedangkan untuk windows 8, tampilan juga akan otomatis berubah menyesuaikan dengan yang biasanya muncul, nyaris tak ada yang berubah. Hanya saja ketika menggunakan modus touchscreen Anda agak sedikit melakukan penyesuaian, tapi itu hanya beberapa saat saja.

Oya, untuk melakukan perubahan antar sistemm operasi dari windows 8 ke android ataupun sebaliknya, Anda tak perlu bingung karena hal itu sudah dipikirkan tim pengembang Samsung, alhasil tombol shortcut di keyboard bisa dimanfaatkan, tak perlu restart. Mudah kan?

Kemudahan tersebut cukup memperngaruhi harga tablet internet Samsung Ativ Q menjadi lebih tinggi dibanding dengan beberapa tipe tablet lain yang punya kesetaraan layar, performa serta dimensi ukur cukup lebar yakni sekitar 13 inci.

Sayangnya, PriceArea.com belum mendapatkan kesimpulan tentang hasil uji lebih detail dan menyimpulkan kepada Anda. Namun, beberapa sumber dan termasuk Kami, kemampuan kerja Tablet Internet Ativ Q akan cukup mumpuni karena dilengkapi dengan Intel Haswell dan memori 4GB DDR3L – HD Graphics.

Intel Haswell merupakan prosesor yang dibuat dengan teknologi manufaktur 22nm, ini adalah varian keempat dari chip Core-series. Hardware ini punya kekuatan quad-core dengan 8 thread dan berjalan di kecepatan clock 3.5 GHz. Bila diperlukan, teknologi Turbo Boost bisa memacu prosesor hingga mencapai clock 3.9 GHz, untuk 8 MB cache memory L3 tersedia bersama dengan kontroler memori.

Spesifikasi dan Harga Tablet Internet Samsung Ativ Q

  • Clamshell, Tablet, Stand, Air Sliding
  • Intel Haswell
  • 13.3” QHD+ (3200×1800)
  • 10 points multi-touch, OCR
  • 4 GB DDR3L, 1600MHz
  • 128 GB SSD
  • Intel HD Graphics
  • Full-sized KBD and optical point
  • 327.0 x 217.8 x 13.9, 1.29kg
  • 47Wh, 9 hours
  • 1.5watt x 2 stereo speakers
  • Dual digital array mic
  • 720p HD (1.0M)
  • Gigabit Ethernet
  • 802.11 abg/n
  • 1xUSB3.0, 1xUSB2.0, HDMI,
  • RJ45 (dongle), HP/Mic combo,
  • micro SD
  • Accelerometer, Gyro, Compass, ALS
  • 1000 – 1200 euro
Perubahan Progresif Desain dan Harga Tablet Internet Samsung Ativ Q
Tablet Internet Samsung Ativ Q Pose Tampil Stand

Demikian ulasan singkat PriceArea.com, sayangnya Anda masih belum bisa menjajal dalam waktu dekat karena menurut beberapa sumber perangkat ini akan hadir sekitar bulan september 2013. Namun untuk Anda yang tak sabar untuk melongok beberapa harga tablet internet Samsung Ativ Q yang setara atau pesaingnya, Anda bisa berkunjung di http://www.pricearea.com/harga/komputertablet/.

Comments

comments