Persiapkan Mudik Bagi Si Kecil Agar Tak Rewel | PriceArea.com
Home > Produk Review > Bayi dan Anak > Persiapkan Mudik Bagi Si Kecil Agar Tak Rewel

Persiapkan Mudik Bagi Si Kecil Agar Tak Rewel

Mudik-Bersama-Buah-Hati

Mudik-Bersama-Buah-Hati

Bagi Anda yang pernah mudik dengan buah hati Anda, pasti selalu ada rengekan yang terdengar. Hampir sepanjang perjalanan mereka sering rewel, entah mengeluh bosan, lama, lapar, capek, dan sebagainya. Namanya juga anak-anak, sudah hal yang lumrah bila mereka tidak tenang ketika melakukan perjalanan jauh. Mereka hanya ingin cepat sampai di tempat tujuan.

Menempuh perjalanan darat menggunakan mobil sendiri menjadi pilihan sebagian orang, karena lebih irit dan agar memiliki kendaraan selama di tempat tujuan. Cara ini juga lebih aman bagi orangtua yang membawa anak kecil mudik tanpa mengganggu penumpang lainnya dengan rengekan anak. Walau lebih bebas, tapi bukan berarti Anda tak memerlukan persiapan mudik khusus. Simak yuk bekal yang Anda harus persiapkan mudik bagi si kecil agar tak rewel!

1. Lakukan Perjalanan di Malam Hari

Di malam hari, si kecil akan menghabiskan waktunya dengan tidur. Jadi akan lebih aman bagi Anda melakukan perjalanan di malam hari. Dengan begini, Anda lebih dapat berkonsentrasi menyetir tanpa ada gangguan jeritan atau tangisannya.

 

2. Waspada Selama di Jalan

Banyaknya orang yang bertujuan sama dengan Anda untuk mudik membuat jalanan sering macet. Belum lagi bila bertemu dengan orang yang tidak mematuhi peraturan dan suka seenaknya, akan membuat Anda memerlukan kesabaran ekstra. Sebelum hal itu terjadi, Anda harus tetap waspada dan bersiap terhadap segala resiko yang mungkin terjadi selama di jalan.

 

3. Bawa Mainan Anak

Supaya anak tidak cepat merasa bosan dan terus merengek, bawalah beberapa permainannya dari rumah. Intinya buat ia fokus terhadap sesuatu yang menyenangkan, sekaligus salah satu dari Anda menemani ia bermain di jok belakang.

 

4. Persediaan Makanan Ringan

Rasa lapar juga bisa membuatnya rewel, maka Anda mesti membawakan persediaan makanan ringan yang cukup disertai dengan air putih, susu, dan buah untuk tetap memenuhi kebutuhan vitamin dan gizinya. Tak ada salahnya pula untuk membawa bekal nasi dengan lauk pauk, supaya Anda tak harus mampir ke restaurant.

 

5. Plastik Sampah

Jangan lupa untuk selalu membawa plastik sebagai tempat sampah sementara di dalam mobil, sebab pasti akan ada banyak sampah. Langkah ini juga bertujuan untuk mengajari anak biar tidak membuang sampah sembarangan ke jalan. Bila sudah mulai penuh, buanglah ke tempat sampah di pom bensin atau di rest area.

Selama Anda menggunakan kendaraan pribadi, rengekan si kecil tak akan membuat orang lain terganggu. Namun bagaimana bila Anda bepergian dengan transportasi umum, seperti pesawat? Tentu saja mereka akan merasa terganggu dan sebal. Biar tidak menjadi pusat lirikan penumpang lain, pelajari persiapan mudik bagi si kecil dengan pesawat berikut:

Ilustrasi-Anak-yang-Menangis-di-Dalam-Pesawat

Ilustrasi-Anak-yang-Menangis-di-Dalam-Pesawat

1. Menentukan Waktu Penerbangan

Berkorbanlah membeli tiket penerbangan yang sedikit lebih mahal untuk menyesuaikan waktu penerbangan dengan waktu tidur si kecil. Tujuannya adalah agar anak tenang dan tidur selama perjalanan, sehingga tidak banyak merengek.

 

2. Tiba di Bandara Lebih Awal

Usahakan sampai di bandara paling tidak 2 jam lebih awal. Mengapa? Karena untuk membuat anak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar secara leluasa. Ajaklah mereka bermain dan mengudap makanan ringan supaya tak rewel saat berada di dalam pesawat.

 

3. Bawa Permainan

Anak-anak akan lebih tenang saat bermain, maka bawalah mainan mereka dari rumah yang bisa dimainkan di dalam pesawat. Bila Anda memilih maskapai yang memiliki layar, maka anda bisa menyalakannya untuk ditonton bersama si kecil.

 

Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk menghadapi buah hati, termasuk dalam mengajaknya mudik. Rasa repotnya memang jauh lebih besar daripada bepergian hanya dengan orang dewasa saja, tapi bukan berarti Anda lantas tak ingin mengajaknya mudik. Jadikan kegiatan ini sebagai suatu rutinitas tahunan yang menyenangkan, sekaligus untuk membawanya piknik.

Untuk mendukung perjalanan pulang kampung Anda, Pricearea menawarkan beragam mobil dalam link http://www.pricearea.com/harga/mobil. Ada pula daftar promo restaurant untuk tempat Anda singgah di http://www.pricearea.com/promo/terbaru/makanan-dan-minuman/. Bahkan hingga tiket penerbangan bisa dipesan melalui flight.pricearea.com.

Comments

comments

Read previous post:
Ini Alasan Mengapa Kantor Sediakan Mesin Esspresso
Ini Alasan Mengapa Kantor Sediakan Mesin Esspresso

Bagi Anda yang baru saja mendirikan perusahaan, mengatur tata kantor hingga mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengannya adalah tantangan tersendiri....

Close