10 Barang Yang Wajib Diganti Setiap Bulannya | PriceArea.com
Home > Properti > 10 Barang Yang Wajib Diganti Setiap Bulannya

10 Barang Yang Wajib Diganti Setiap Bulannya

Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Tetapi tidak banyak orang yang sadar akan arti pentingnya hidup sehat. Padahal barang yang kita pakai tiap hari ini, seharusnya rajin diganti. Yup bukan cuma dibersihkan, sisir rambut adalah salah satu barang sehari-hari yang sebenarnya harus diganti secara berkala. Itu merupakan pendapat ahli bakteri asal Inggris bernama Matthew Barbour. Penumpukan bakteri dari barang-barang yang kita pakai tiap hari ini bisa berdampak serius pada kesehatan lowh.

Sebagaimana dilansir dari The Sun, Barbour memberi tahu kita waktu ideal untuk mulai mengganti barang-barang seperti sisir, sikat gigi, pakaian dalam, sampai peralatan makan. Biar nggak gatal-gatal atau terjangkit penyakit aneh-aneh. Berikut ini adalah beberapa barang – barag yang wajib di ganti setiap bulannya :

1. Sikat gigi


Bulu yang robek dan usang dari waktu ke waktu. Ini pertanda penting bahwa sikat gigi Anda sudah tidak bisa dipakai lagi. Gantilah sikat gigi setiap tiga bulan.

2. Sepatu


Anda pasti memiliki sepatu favorit yang paling sering Anda pakai, khususnya untuk bekerja, daripada sepatu yang lainnya. Semakin sering digunakan untuk berjalan, sepatu ini bisa kehilangan struktur dan dukungannya. Gantilah sepatu tersebut setiap enam bulan.

3. Kasur


Membeli kasur merupakan salah satu kegiatan besar. Meski begitu National Sleep Foundation merekomendasikan Anda untuk membeli kasur baru setiap delapan tahun. Aus atau kendur pada kasur dapat meningkatkan nyeri punggung dan kekakuan.Kasur yang tidak nyaman juga bisa menganggu tidur nyenyak Anda. Padahal, tidur nyenyak pada malam hari sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda.

4. Bantal


Seperti kasur, bantal Anda akan mengempis dari waktu ke waktu. Bantal dengan berat 10 ons bahkan dapat bertambah dua kali lipat dalam tiga tahun karena mengumpulkan tungau, debu, dan kulit mati. Mencuci bantal secara teratur dapat membantu, tetapi dokter menyarankan untuk menggantinya setiap dua tahun.

5. Filter air 


Apakah terdapat air menetes dari filter kulkas? Sebaiknya, filter diganti setiap enam bulan supaya efektif menimimalkan kontaminan dalam air minum di dalam kulkas Anda.

6. Alarm asap dan alat pemadam kebakaran


Detektor asap akan kehilangan sensitivitas mereka, sehingga lebih baik diganti setiap 10 tahun. Produsen biasanya merekomendasikan mengganti alat pemadam kebakaran setiap lima sampai 15 tahun, dan memeriksa pengukur tekanan setiap bulan. Sementara isi pemadam harus diisi ulang setiap enam tahun.

7. Alat cukur


Alat cukur kumis dan jenggot perlu kamu ganti setiap 3 hari sekali. Alat cukur ini dapat menyebabkan iritasi, bayangkan kalau lupa diganti dan banyak kuman menempel.

8. Sisir


Sisir harus diganti 6 bulan sekali, studi mengatakan sisir lebih banyak mengandung banyak kuman dibanding wastafel dan toilet.Menurut studi dari Food And Drink Federation setiap 1 milimeter folikel rambut bisa mengandung puluhan ribu bakteri.

9. Selimut


Selimut yang nyaman dipakai saat tidur mengandung bakteri seperti tungau yang dapat menyebabkan asma dan rhinitis. Baiknya kamu cuci separah-parahnya 6 bulan sekali.

10. Underware


Ganti bra setelah 3 bulan digunakan dan hindari mencuci bra dengan detergen karena dapat merusak jaringan Lycra yang ada pada bra. Celana dalam jelas perlu kamu ganti setiap kali mandi. Keringat yang diserap celana dalam itu bisa jadi biang masalah jamur dan panu yang menjangkiti badanmu itu.

Baca Juga >> Jual Strap Bag Yang Bikin Trendy

Untuk itu kesadaran membersihkan diri dari kuman dan bakteri perlu ditekankan mulai sekarang, mulailah dari hal-hal di sekitar kita yang berpotensi timbulkan penyakit.Jadi nggak heran jika banyak penyakit seperti jamuran sampai gatal-gatal masih saja jadi penyakit yang mendera tubuh. Apalagi di Indonesia yang merupakan negara dengan beriklim tropis sangat memungkinkan udara panas menimbulkan banyak keringat sumber perkembangan bakteri jika tidak dibersihkan rutin. Untuk kamu yang males muter – muter seharian di mall kamu bisa mengunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia dan nikmati berbagai promo spesial setiap harinya. Selamat berbelanja.

Summary
Article Name
10 Barang Yang Wajib Diganti Setiap Bulannya
Description
Menjaga kesehatan itu penting. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tubuh dari serangan penyakit yang selalu mengintai seperti penyakit demam, flu, batuk dan berbagai penyakit lainnya. Ganti perlengkapan rumah tangga dengan berbagai produk di pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia.
Author

Comments

comments

Read previous post:
5 Smartphone Ini Bakal Diburu di Tahun 2018

Jual smartphone orginal terbaru terlengkap dan termurah dari seluruh toko online di Indonesia. Dapatkan Promo Spesial setiap harinya hanya di...

Close