Indonesia saat ini sudah menjadi pusat atau kiblat busana muslim dunia. Bukan hanya karya Designer Indonesia yang sudah go international saja seperti Dian Pelangi, Jenahara dlsb yang digemari oleh masyarakat muslim dunia, namun masih banyak lagi karya Designer Lokal Indonesia yang masih berproses menuju go international dan saat ini sudah eksis bersaing di dalam negeri.

Kita semua tahu bahwa di awal tahun 2015 yang akan datang, Indonesia akan memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana semua produsen dari Negara manapun di seluruh Asean bebas keluar masuk menawarkan produknya ke masing-masing Negara anggota Asean. Sebagai Negara dengan jumlah penduduk sangat besar, tentu Indonesia akan menjadi sasaran utama pemasaran produk dari setiap Negara.

dewihijab.com
dewihijab.com

Mengingat prospek busana muslim khas Indonesia sangat diminati dunia, kita juga harus berusaha dan saling bahu-membahu untuk membawa produk Indonesia terutama busana muslim ke kancah international. Sudah tentu ini merupakan bagian dari dakwah agama islam untuk memperkenalkan busana khas muslimah.

Dewihijab.com saat ini juga ikut andil dalam proses ini, menyediakan media pemasaran bagi Designer Lokal untuk memasarkan barangnya sampai ke luar negeri. Menjadi “Etalase Designer” / media perantara yang sangat memudahkan bagi dua sisi antara Designer Lokal sebagai penjual dan Masyarakat Muslim Dunia terutama di Indonesia sebagai pembeli untuk saling melengkapi.

Dengan langkah ini, kita semua pasti berharap di tahun 2015 bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa menunjukkan keunggulan produk lokal Indonesia di hadapan semua Negara Asean. Lebih-lebih bisa membawa dan memperkenalkan dengan lebih detail lagi produk busana muslim karya Designer Lokal Indonesia ke masing-masing Negara di Dunia bukan hanya di Asean.

Sumber: dewihijab.com

[adsense2]

Comments

comments