Tidak ada yang salah dengan vintage. Menggemari vintage artinya kita menghargai sejarah dari perjalanan hidup. Apakah sobat Rooang juga seperti itu? Kalau begitu bagaimana jika mengembalikan suasana vintage ke dalam hunian. Dekorasi interior bertema vintage memang tidak lekang oleh waktu. Meski zaman sudah semakin maju, perabot rumah vintage masih memiliki tempat di hati pencintanya. Walaupun perabot rumah minimalis menjadi trend di era 2000an akan tetapi perabot rumah vintage, pop art, shabby chic menjadi pilihan para millenial dengan selera fashion atau mode era 90an atau jadul.

Floral Wallpaper

Seperti aplikasi floral wallpaper berikut! Perabot rumah vintage ini begitu kental, khas ala dekorasi rumah jaman dulu waktu masih tinggal bersama nenek ya.Aplikasi floral wallpaper yang dipilih pada area dapur ini juga memberikan kesan dan suasana ala shabby chic meskipun hanya sedikit. Floral wallpaper yang kental dengan nuansa vintage ternyata juga cocok untuk diaplikasikan pada konsep interior bergaya classic-gothic

Doilies

Untuk membuat suasana vintage yang klasik dan cantik hadir pada hunian, aplikasi elemen dekorasi yaitu Doilies sangat pas untuk sobat Rooang aplikasikan. Doilies adalah perabot rumah vintage terbuat dari kertas yang menyerupai kain karena permukaannya yang begitu lembut dan yang menjadi karakteristik dari Doilies adalah bentuk Doilies biasanya digunakan sebagai table runner atau menjadi aksesoris rumah yang bergaya klasik, yang berfungsi untuk menghiasi area permukaan meja makan atau coffee tablenya yang seperti kelopak bunga dan terdapat lubang-lubang kecil yang membentuk seperti pattern yang simetris tidak jauh berbeda dengan perlengkapan shabby chic yang unik dan lucu untuk menambah warna di dalam ruangan.

Ranjang Kayu Empat Tiang

Ranjang tidur dari kayu dan memiliki empat tiang di setiap sisinya adalah salah satu elemen desain yang sangat mengingatkan kita tentang suasana vintage ala tempo dulu pada saat tinggal bersama-sama dengan nenek dan kakek! Ranjang kayu empat tiang ini akan tambah manis jika sobat Rooang tambahkan kelambu tipis seperti berikut!

China Cabinet

Cabinet atau storage (tempat penyimpanan) yang bergaya vintage ini biasanya disebut dengan nama China Cabinet.

Sebenarnya vintage dan antik dapat dibedakan berdasarkan umur dari suatu benda. Jika benda zaman dulu yang dikategorikan antik adalah benda yang usianya lebih dari 100 tahun, benda yang bisa dikategorikan vintage adalah benda yang usianya tidak kurang dari 20 tahun tetapi tidak lebih dari 100 tahun. Jadi suatu benda yang belum berumur 20 tahun belum dapat dikategorikan sebagai vintage.

Selain berdasarkan umur, benda dapat dikatakan vintage jika memiliki karakteristik gaya yang kira-kira berasal dari tahun 1910-1990. Langgam atau gaya yang ada di periode tersebut contohnya adalah art deco, art noveau, dan sebagainya. Karakter dari furnitur vintage berbeda dengan furniture shabby chic atau pop art itu sendiri biasanya berkesan pudar dan usang dengan didominasi warna hijau serta menghadirkan nuansa dingin dan kuno.

Baca Juga >> Warna Warni Mendekor Bergaya Pop Art

Gaya desain interior vintage lebih di arahkan kepada penciptaan suasana dan atmosfer yang unik dan menarik dengan penerapan beragam elemen dan dekorasi yang cenderung antik pada ruangan.  Berburu interior atau perabot vintage di pricearea.com aja karena kamu bisa mendapatkan promo hingga diskon menarik setiap harinnya. Selamat Berbelanja.

Summary
Perabot Rumah Vintage Unik Untuk Anda yang Ingin Bernostalgia di Era Jadul
Article Name
Perabot Rumah Vintage Unik Untuk Anda yang Ingin Bernostalgia di Era Jadul
Description
Perabot rumah vintage unik masih banyak kita jumpai, bahkan tersedia juga promo perabot rumah vintage di berbagai toko online di INDONESIA. Dengan gaya lucu, unik tapi murah.
Author

Comments

comments