Pentax WG3 masuk harga kamera murah outdoor pertama yang muncul di pertengahan tahun 2013, selain itu sejak awal tahun belum ada prodk sebanding yang mampu menyaingi. Tak ayal, kamera yang sekilas punya lekuk kokoh dan tangguh seperti predator ini sepertinya akan tetap mendominasi sebagai gadget pengabadi gambar terbaik dan tertangguh di tahun 2013. Percaya atau tidak, simak ulasan berikut sebagai pembuktiannya.

Anda tentu perlu ketahui bahwa WG3 merupakan saudara termuda dari produsen kamera ini. Awalnya, vendor asal jepang ini punya nama Ricoh, cikal bakal perusahaan ini tentu berkat jasa dari Asahi Kogaku Goshi Kaisha yang sekitar tahun 1919 memproduksi lensa. Dan seiringnya waktu saat ini sebuah perangkat tangguh teah tercipta untuk para kalangan penggiat alam bebas atau yang kerap beraktivitas di luar ruang.

 

Pentax WG3 Masuk Harga Kamera Murah Jenis Outdoor
Front Side Kamera Pentax WG3

Desain Pentax WG3

Dari kontur yang dimiliki saja Anda pasti bisa memastikan bahwa produk ini punya keunggulan tersendiri, kesan sporty tetap diusung dengan material anti bentur dan kedap air. Padat sekali, mulai dari sisi depan yang posisi lensa terdapay di bagian tengah dilindungi dengan pelapis.

Jenis folding optic pada lensa yang di desain untuk tak menjulur tentu menyesuaikan dengan desain yang dibuat, agar nyaman digenggam serta punya konstruksi ketahanan sangat baik. Begitu juga untuk beberapa komponen lain seperti flashlight serta shortcut tombol operasi di bagian tepi. Tiap tombol dilengkapi dengan pelapis kedap air, termasuk di bagian belakang yakni kontrol navigasi, zoom kontrol dan shortcut lain yang menunjang pengoperasian kamera ini.

Secara general, untuk desain Anda tak perlu khawatir karena dari material pembungkus, sistem teknologi kedap air serta konstruksi amat-sangat menjamin jika kamera ini benar-benar tangguh. Beberapa pemaparan yang PriceArea.com temukan tentang hasil uji hampir seluruhnya mengatakan diatas rata-rata, artinya daya tahan yang dimiliki cukup baik, terlebih lagi jika kabarnya Pentax WG3 ternyata masuk pada deretan harga kamera murah untuk jenis outdoor.

 

Performa Pentax WG3

Segenap fitur yang dimiliki tentu akan menjadikan kamera ini setara dengan beberapa pesaing, namun untuk ketahanan kesing atau anti terhadap beberapa hal seperti benturan, antiair hingga debu tentu tak semua bisa menyaingi ini. Namun begitu, sensor gambar, resolusi hingga kekuatan baterai yang dimiliki tentu tak jauh berbeda dengan kamera umum yang punya resolusi 16MP dengan hasil yang juga tak kalah baik.

Akselerasi respon untuk aktif cukup cepat, begitu juga untuk brush atau pengambilan gambar berulang, kecepatannya cukup baik yakni sekitar 1,5 detik. Oya, fitur lain yang tak kalah tangguh adalah GPS, akurasi yang dimiliki juga cukup baik, namun hadirnya fitur ini tentu punya sisi minus yang sudah tentu adalah sebuah konsekuensi, untuk itu, shutter continuous dan video serta GPS jika kerap digunakan maka Anda harus dan sangat wajib membawa baterai cadangan atau portable charger.

Untuk para pendaki atau penggiat alam bebas apapun itu, gear ini cukup pas, kekuatan kontur yang dimiliki mampu menahan tekanan hingga 100kg atau 1 kuintal, jikapun jatuh maka ketinggian 2 meter bukanlan masalah. Pada suhu minus 10 derajat celsius juga kamera ini tetap bisa digunakan, sedangkan untuk para pecinta olah raga air, kedalaman 14 meter adalah rentang aman untuk kamera ini. Umumnya lebih dari itu beberapa kamera anti air pabrikan vendor lainpun memiliki kekuatan lebih dalam dari rentang aman.

Sensor back illuminated CMOS resolusi kamera 16 megapiksel Pentax WG3 yang menyokong sensitivitas tinggi dan noise rendah di low light menjadi kepuasan tersendiri, sementara dua mesin pemroses gambar yang mendukung teknologi super-resolution siap menggarap intensitas cahaya gambar baik terang atau detail.

Performa lain yang dimiliki adalah dual anti-shake, yakni mekanisme shake reduction (SR) dan mode digital shake reduction untuk memberikan jaminan kestabilan fokus gambar yang kita ambil meski tangan sedikit goyah saat melakukan bidikan. Oya, ada kunikan tersendiri yang bisa dijadikan ciri khas yakni 6 lampu macro LED yang terdapat pada sekeliling lensa.

Dari sisi fiturpun tak mau ketinggalan kamera ini dilengkapi dengan mode Microscope, dimana bermanfaat untuk mendapatkan gambar kecil dengan detail baik. Tapi konsekuensi yang harus Anda dapat ketika menggunakan fitur ini adalah ukuran gambar menjadi 2 megapiksel. Untuk perekaman momen bergerak Pentax WG3 tak mau dianggap remeh, dukungan full HD (1920 x 1080) dengan frame rate 30 fps tentu menjadikan bekal mantap untuk berpetualang. Ingat, siapkan baterai cadangan.

 

Fitur dan Spesifikasi Harga Pentax WG3

  • 16.0 effective megapixel BSI-CMOS sensor
  • F2.0-4.9, 25-100mm equivalent zoom lens (4X)
  • Sensor-shift image stabilization
  • Waterproof to 14m, shockproof from 2m, crushproof to 100 kg, freezeproof to -10C
  • 3-inch, widescreen LCD with 460,000 dots
  • Built-in GPS with compass, manometer, and tracking (GPS model only)
  • Backlit clock and altitude/pressure indicator on front of camera (GPS model only)
  • LED macro ring light
  • 1080/30p movie mode with stereo sound
  • Wireless battery charging (GPS model only)
  • 3.500.000 IDR

 

Pentax WG3 Masuk Harga Kamera Murah Jenis Outdoor
Antar Muka Kamera Pentax WG3

Pentax WG3 Masuk Harga Kamera Murah Outdoor

Dengan kelengkapan fitur seperti ini maka menurut PriceArea.com produk ini layak untuk direkomendasikan sebagai gadget tangguh terbaik di tahun 2013. Selain memiliki kekuatan dari sisi performa kesing, fitur inti yang dimiliki juga tak ditinggalkan dengan tetap menyuguhkan kualitas hasil serta dukungan fitur penunjang lainnya.

Tiga jutaan tentu sangat sebanding, bahkan bisa dikatakan murah, ternyata Pentax tak mau sesumbar dengan membanderol harga mahal untuk fitur dan kemampuan segala kondisi. Untuk membuktikan apakah WG3 mahal atau murah Anda bisa cek harga kamera sebanding di http://www.pricearea.com/harga/kamera.

Comments

comments