Tampil Keren Saat Lebaran dengan 5 Model Peci dan Kopiah Terbaru | PriceArea.com
Home > Fashion > Tampil Keren Saat Lebaran dengan 5 Model Peci dan Kopiah Terbaru

Tampil Keren Saat Lebaran dengan 5 Model Peci dan Kopiah Terbaru

Di tahun yang serba modern seperti saat ini, peci atau kopiah tidak hanya digunakan sebagai pelengkap ibadah saja. Namun banyak pria yang menjadikannya sebagai pelengkap fashion pria, seperti baju koko dan sarung. Peci dan kopiah saat ini tersedia dalam berbagai macam variasi, mulai dari model peci tradisional hingga modern. Model kopiah yang paling sering ditemukan adalah model peci hitam polos dengan bahan semacam velvet yang agak kaku. Seiring dengan perkembangan fashion, peci dapat ditemukan dengan berbagai macam warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan warna baju koko kamu.

Peci dan kopiah adalah sejenis topi tradisional bagi orang Melayu. Di Indonesia, peci menjadi bagian dari pakaian nasional, dan dipakai oleh orang Islam. Banyak orang Islam di Indonesia menggunakan peci dalam menjalankan sholat atau untuk pergi ke acara-acara keagamaan atau acara formal. Sejak zaman dahulu, peci memang telah dikenal sebagai salah satu trademark budaya Indonesia, sehingga tidak dipungkiri hingga sampai saat ini penggunaan peci tetap menjadi budaya bagi bangsa Indonesia khususnya.

Untuk itu, Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam keperluan bagi umat muslim, salah satunya adalah peci. Peci akan memberikan kesan agamis bagi pemakainya, sehingga tidak dipungkiri jika banyak pria yang pergi ke masjid menggunakan peci. Peci, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki pengertian sebagai penutup kepala untuk pria.

5 Model Peci dan Kopiah Terbaru :

Atlas Rp 149.000

Beribadah semakin lengkap dengan koleksi peci dari Atlas. Songkok Atlas Super Motif Kembang menampilkan desain klasik dengan kombinasi suede finish dan tekstur kerut yang memberi kesan elegan.

  • Suede, poliester
  • Hitam
  • Non adjustable

SHALIMAR Rp 77.400

  • Peci haji
  • Katun
  • Warna bisque carmine sepia
  • Desain kerucut
  • Detail bordir
  • Aksen warna kontras

Songkok Peci Lukis Premium Ramli Motif Astana Rp 75.000

Dibuat dengan bahan bludru berkualitas sangat baik. nyaman digunakan dan tahan lama.Melayani pesanan Ecer dan Grosir. Melayani pesanan logo perusahaan dan instansi. Untuk oleh-oleh ibadah Umroh dan Haji juga oke.

Peci Nasional Merk NST Rp 110.000

Peci Nasional Merk NST seringkali dipakai umat islam saat ingin beribadah atau pun sekedar melakukan aktivitas harian. Selain melindungi kepala dari cuaca yang panas, menggunakan peci menjadikan anda lebih percaya diri dan meningkatkan kemantapan hati dalam beribadah.

Bagi kalangan orang Islam di Nusantara, songkok / peci menjadi pemakaian kepala yang resmi ketika menghadiri upacara-upacara resmi seperti upacara perkawinan, salat Jumat, upacara keagamaan dan sewaktu menyambut Idul Fitri dan Idul Adha.

SHALIMAR Hajj Cap Mongolian Tassel Rp 81.000

Sempurnakan ibadah yang nyaman dengan Shalimar Hajj Cap Mongolian Tassel, peci dengan aplikasi bordir menarik dan pilihan warna elegan. Berbahan poliester dengan pilihan warna silver dan gold.

Peci atau Kopiah? Ternyata Begini Sejarah Awal nya. Peci atau kopiah terbuat dari kain atau bahan lain dibentuk meruncing kedua ujungnya. Sebutan lainnya, yakni kopiah atau songkok. Sedangkan, di belahan dunia lain seperti Eropa dan Amerika masyarakatnya menyebut kopiah atau peci itu dengan nama Kufi. taqiyat, topi fez, songkok, dan lainnya. Walaupun ketiganya berfungsi sama sebagai penutup kepala, sejarahnya berbeda-beda. Peci misalnya, dalam sejarah pada masa penjajahan Belanda disebut Petje. Yaitu, dari kata Pet yang diberi imbuhan ‘je’.

Sedangkan kopiah diadopsi dari bahasa Arab, kaffiyeh atau kufiya. Namun, wujud asli kaffiyeh berbeda dengan kopiah. Sementara, songkok dalam bahasa Inggris dikenal istilah skull cap atau batok kepala topi, sebutan oleh Inggris bagi penggunanya di Timur Tengah. Kopiah atau peci tidak melulu berwarna putih atau hitam polos melainkan memiliki berbagai macam warna motif. Beberapa muslim di antaranya ada yang menutupi kopiah dengan menggunakan sorban. Dalam bahasa Arab disebut imamah. Dalam Islam, penutup kepala itu akan menyempurnakan ibadah shalat. Diriwayatkan dalam sebuah hadis dari buku Abu Dawud dan Tirmidzi bahwa Rasulullah bersabda, “Perbedaan antara kami dan kaum musyrik adalah sorban.”

Baca Juga >> Buat Sepatu Kulit Lebih Awet dengan 5 Tips dan Trik Ini!

Kini kamu bisa mendapatkan segala macam kebutuhan lebaran untuk fashion pria mula dari sarung, baju koko, sajadah, peci dan kopiah melalui online. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan produk dan keperluan lebaran hanya di Pricearea.com sebagai mesin pencari belanja terbaik no #1 di Indonesia.

Summary
Article Name
Tampil Keren Saat Lebaran dengan 5 Model Peci dan Kopiah Terbaru
Description
Harga peci dan kopiah paling terbaru dengan harga terbaik. Berbagai jenis pilihan peci dan kopiah dari model hingga merek terlaris dari seluruh toko online di Indonesia. Nikmati berbagai promo menarik perlengkapan Lebaran bersama Pricearea.com sebagi mesin pencari belanja terbaik no #1 di Indonesia hingga dapatkan diskon dari produk spesial hingga 70%.
Author

Comments

comments

Read previous post:
5 Merek Tepung Sagu Paling Populer di Indonesia, dan Laris di Pasaran

Aneka merek tepung sagu ini memiliki kualitas terbaik sehingga sangat cocok untuk membuat aneka kue dan makanan lainnya. Bisa dibilang...

Close