Keju adalah hiasan utama pada sebuah hidangan. Memarut keju mungkin kelihatannya sederhana, namun ada banyak sekali cara untuk mengiris-iris bahan yang gurih ini. caranya memakai parutan keju ini. Parutan keju menggunakan parutan keju Microplane. parutan keju Microplane terdiri dari sebuah pegangan yang melekat di pemarut panjang dan datar, dengan gigi-gigi kecil dan tajam.

Karena Microplane cenderung menghasilkan potongan keju parut yang kecil, alat ini terbaik digunakan untuk keju keras seperti Parmesan atau Pecorino. Anda bisa mendapatkan penjual parutan keju online hanya dengan mengunjungi pricearea.com berbagai macam jenis dan merek parutan keju dari seluruh Ecommers di Indonesia dihadirkan hanya untuk anda. Selain itu anda akan mendapatkan harga jual parutan keju stainless termurah karena dengan berbelanja online anda akan mendapatkan promo spesial setiap harinya atau mungkin anda akan mendapatkan gratis ongkir .

Parutan atau pemarut (bahasa Inggris: grater) adalah sebuah peralatan dapur yang digunakan untuk memarut makanan menjadi potongan-potongan halus.Parutan untuk keju ditemukan oleh François Boullier pada tahun 1540-an di Perancis dengan gagasan bahwa keju-keju yang keras masih dapat digunakan.Parutan keju awalnya terbuat dari pewter (logam campuran dengan kandungan utama timah) dan saat ini dipamerkan di Muséum du Havre di Perancis.Pada saat diciptakan, ada kekhawatiran atas ancaman penyakit akibat makan daging karena gagasan-gagasan dari masa Pencerahan yang umum pada abad ke-16 di Paris. Hal ini membuat parutan keju menjadi sebuah barang populer dikarenakan para petani kemudian berfokus pada produk susu dan memperkenalkan berbagai macam keju.

Berikut ini cara menggunakan parutan keju microplane : 

  • Parut keju menggunakan parutan keju Microplane. parutan keju Microplane terdiri dari sebuah pegangan yang melekat di pemarut panjang dan datar, dengan gigi-gigi kecil dan tajam. Meskipun biasanya digunakan untuk memarut kulit lemon atau bawang putih, pemarut Microplane juga sangat berguna untuk memarut keju.

  • Karena Microplane cenderung menghasilkan potongan keju parut yang kecil, alat ini terbaik digunakan untuk keju keras seperti Parmesan atau Pecorino. Memarut keju lembut seperti mozzarella menggunakan Microplane hanya akan memberikan hasil parutan yang lembek, bukannya keju parut yang bersih.
  • Buka batang keju. Jika batang terlalu besar untuk dipegang dengan nyaman menggunakan satu tangan, iris keju menjadi beberapa potongan yang mudah diatur dengan pisau. Pilih sisi yang lebih besar daripada yang lebih kecil – risiko Anda terluka akan lebih kecil untuk keju berukuran besar.

  • Pegang Microplane di atas piring atau papan, gesek keju dengan lembut terhadap parutan menggunakan gerakan naik-turun. Lanjutkan sampai jumlah keju sesuai dengan yang diinginkan.
  • Tukar ukuran Microplane, tergantung pada untuk penggunaan apa keju tersebut. Pemarut Microplane memiliki berbagai ukuran, mulai dari halus sampai kasar. Keju diparut halus dapat digunakan sebagai taburan pada pizza yang baru dibuat. Keju parut sedang berukuran lebih tebal dan cocok sebagain taburan kentang panggang atau salad. Keju parut kasar berukuran paling tebal dan dapat digunakan untuk hiasan pasta.

Baca Juga >>  Jaket Adidas Original Yang Pasti Kamu Suka

Ukuran parutan keju / Panjang : 21 Cm / Lebar : 5.5 Cm biasanya terbuat dari bahan Stainless Steel. Untuk Anda yang sedang mencari parutan keju berkualitas dengan harga jual parutan keju termurah kunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia serta nikmati promo spesial setiap harinya. Selamat Berbelanja.

Summary
Tips Menggunakan Parutan Keju Microplane
Article Name
Tips Menggunakan Parutan Keju Microplane
Description
Untuk Anda yang sedang mencari parutan keju berkualitas dengan harga jual parutan keju termurah kunjungi pricearea.com sebagai mesin pencari belanja nomer #1 di Indonesia serta nikmati promo spesial setiap harinya.
Author

Comments

comments