Pixel facebook
Home > Handphone & Gadget > Parade Smartphone dan Tablet Terlaris SAMSUNG

Parade Smartphone dan Tablet Terlaris SAMSUNG

Harga Handphone Samsung Pengaruhi

Smartphone & Tablet Terlaris Samsung

Harga handphone Samsung terus mengalami perubahan dan fluktuatif, hingga kini persaingan industri teknologi terhadap alat komunikasi yang semakin ramai saat ini tak membuat produsen elektronik asal Korea yang selama satu dekade kebelakang tak dijagokan menjadi berbanding terbalik.

Kini, vendor Korea ini mampu mendongkrak pasar hingga menggiring konsumen gadget khususnya di Indonesia memilihnya . Ya! Samsung. Dan inilah produk smartphone terlaris Samsung yang tak lepas dari koreksi harga handphone Samsung dalam kurun waktu satu dekade hingga kini.

PriceArea.com-composite-5-samsung

Menariknya, Samsung mampu dan berani melakukan head-to-head dengan Apple dalam teknologi serta performa interface smartphone dan tablet. Alhasil, nama Samsung berhasil berada di urutan teratas, minimal sebagai runner-up, dan harga handphone Samsung pun mampu kembali bersahabat dengan konsumen dan bersaing ketat bersama harga handphone terbaru.

Lalu apa saja produk yang menjadi suksesor sepanjang satu dekade hingga akhir 2012? PriceArea.com mencatat terdapat 5 suksesor yang bisa diperhitungkan dalam perjalanan Samsung mampu bercokol di pasar gadget Asia bahkan dunia. Berikut adalah deretan suksesor tersebut;

1. Samsung Galaxy W

Akhir tahun 2011, samrtphone ini hadir dengan beberapa fitur yang cukup digemari para smartphoners. Beberapa diantaranya adalah sistem operasi android 2.3. kamera 5MP pada sisi belakang, video 720p HD, layar 3,7 inci kapsitif multitasking amoled serta konektifitas nirkabel seperti wifi, bluetoooth serta HSUPA data.

Saat itu, pesaingkuat yang dimiliki cukup banyak Motorola Defy+ bersaing dari sisi kekuatan layar, Experia Arc S bersaing pada processor 1.4GHz besutan Qualcomm, pesiang lainnya adalah HTC Desire. Sementara blackberry Torch 9860 jauh tertinggal dengan Galaxy W tak hanya itu, untuk harga handphone android Samsung juga memiliki persingan kuat.

2. Samsung Galaxy Note

PriceArea.com-galaxy note 2

Pada tipe ini Samsung seperti mengalami lonjakan drastis pada peningkatan penjualan, tak ayal tipe yang dilansir tentu lebih dari 1. Mulai dari Samsung Galaxy Note pertama, kemudian kedua lalu disusul dengan Samsung Galaxy Note dengan ukuran layar 10.1 inci. Namun suksesor di pasar Indonesia dan skala dunia, dari kedua tipe tersebut adalah Galaxy Note. Di tahun 2012, smartphone ini sangat fenomenal dan sepertinya hingga jelang pertengahan tahun 2013 gadget ini juga masih digemari.

Keunggulan yang dimiliki Galaxy Note cukup beragam dan boleh dibilang ‘kaya fitur’, beberapa diantaranya adalah OS Jelly Bean yang diiliki mampu menampung Browser HTML5 guna para programer komputer, sedangkan CPU Axynos 4412 quad dan quadcore 1.6 GHz Cortex-A9 dengan GPU Mali-400MP siap menggerakkan layanan GPS, fitur kamera, video, Messaging email, MMS dll hingga JAVA. Wow.. PriceArea kira Galaxy note memang cukup lengkap bak menggenggam sebuah notebook.

3. Samsung Galaxy Tab

Tak mau hanya terkungkung di genre smartphone, Samung melansir Galaxy Tab di tahun 2012. Sepertinya tahun 2000 merupakan titik balik vendor Korea yang sekitar satu dekade lalu sebagai vendor elektronik kurang peminat. Padahal, kuantitas produk yang dimiliki cukup mantap. Kini, hal itu terbayar.

Samsung galaxy tab menelurkan 2 tipe yang menyeuaikan dengan ukuran layar. Sebagai lansiran pertama adalah Galaxy Tab 2 dengan ukuran layar 7 inci dan sebagai lansiran kedua adalah Galaxy Tab 2 dengan ukuran layar 10 inci. Sayangnya, keduanya tak memiliki performa mantap sebagai layaknya tablet, jika dibandingkan dengan tablet lansiran vendor pesaing maka Galaxy Tab memiliki performa sama, bahka ada yang mampu mengalahkannya.

Penelusuran PriceArea menemukan bahwa keduanya hanya dibedakan dengan ketahanan baterai dan aplikasi fitur yang mana hal itu dimenangkan oleh Galaxy Tab 2 10.1. Meski begitu tak menutu kemungkinan sisi unggul juga dimiliki oleh Galaxy Tab 2 7.1 yakni lebih kecil dan portable.

4. Samsung Galaxy S3

Smartphone ini tak mau kalah dengan Note, hadir dengan desain minimalis dan elegan. Layar lebih besar yakni 4.8 inci dengan resolusi 1280×720 pixels, menggunakan  lapisan pelindung Gorilla Glass 2 membuat dimensi Galaxy S3 lebih besar dibading saudara tuanya Galaxy S2. Galaxy S3 tersedia dalam 2 warna pilihan yaitu Pebble Blue dan Marble White.

Pada smartphone mutakhirnya ini, Samsung telah menanamkan fitur-fitur unggulan seperti S Voice, Pop up play, Smart stay, Social tag, Motion Recognition, Video auto off, dan lainnya.

Galaxy S3 dilengkapi fitur S Beam yang akan memudahkan perpindahan data secara cepat sesama perangkat Galaxy S3. Fitur S Beam sendiri ini merupakan kombinasi dari koneksi NFC dan WiFi Direct. Pengguna dapat melakukan sharing hanya dengan saling menempelkan bagian belakang Galaxy S3 lalu setelah melakukan pilihan touch to beam, perangkat dapat dipisahkan dan proses pengiriman akan langsung berjalan.

5. Samsung Galaxy mini

PriceArea.com-galaxy mini

Samsung Galaxy Mini merupakan smartphone generasi perdana hadir  di pertengahan 2011 sebelum kehadiran mini 2 dan S3 mini. Meski tampil perdana, kemampuan fitur yang dimiliki tentu dijadikan sebagai percobaan sekaligus contoh fitur dan teknologi apa yang digemari. Keberhasilan Samsung Galaxy mini (GT-S5570) kemudian berbuah manis dengan menghadirkan lini kedua sekaligus suksesor smartphone ini dengan Samsung Galaxy mini 2.

Samsung Galaxy mini 2 memiliki dimensi 109,4 x 58,6 x 11,6 mm dengan bobot 105,3 gram. Semua bodinya ini berbalut bahan plastik namun mantap saat digenggam karena bagian belakang yang melengkung. Layarnya berukuran  3.27 inchi mampu menampilkan resolusi maksimal 320×480 pixels. Sektor layar smartphone terbaru yang dilengkapi tombol navigasi dibagian bawah dan menyematkan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen, di sokong fasilitas warna hingga 16 juta.

Sebelumnya, pada Galaxy mini generasi pertama, hanya memiliki resolusi layar QVGA (240×320 pixels). Berkat peningkatan tersebut, tentu saja tingkat ketajaman lebih baik serta tampilan lebih halus. Tak ayal harga handphone samsung mampu bersiang di pasaran meskipun harga handphone terbaru hilir mudik naik dan turun.

PriceArea.com-samsung-galaxy_tab-hand-sm

PriceArea.com
PriceArea adalah situs banding harga dan mesin pencari belanja yang mewakili toko online di Indonesia dengan mudah, cepat dan akurat. Di halaman Artikel kami, temukan ulasan menarik seputar E-Commerce di Indonesia dan juga berbagai tips dan ulasan produk yang bermanfaat untuk kegiatan belanja Anda. Ikuti kami di media sosial: Google Plus Facebook Twitter Instagram
PriceArea.com
PriceArea.com
PriceArea.com

Latest posts by PriceArea.com (see all)

Comments

comments

Read previous post:
tips
5 Tempat Terlarang Untuk HandPhone

Handphone seringkali terlupakan pentingnya mengingat hal-hal kecil guna menjaga keawetan sebuah barang. Sebut saja handphone Anda. Mungkin sebagian dari Anda pernah...

Close