[adsense]Nintendo DS Dilengkapi e-reader – Untuk mendorong Niat Baca Anak.

Langkah yang ditempuh oleh Nintendo untuk dapat membuat Nintendo DS Lite menjadi sebuah e-reader memang diakui banyak pihak sebagai langkah yang tepat. Ini dibuktikan dengan tidak hanya dapat bermain pada konsolnya, tapi dapat juga dibaca lewat buku.

Nintendo bekerjasama dengan perusahaan game EA menghasilkan E-reader pada Nintendo DS Lite. Disini perusahaan EA bertindak sebagai desainernya Nintendo dan direncanakan akan dirilis mulai besok.

Nintendo DS Jalin Kerjasama Dengan perusahaan game EA Ciptakan Flipbooks

E-reader ini rencananya akan‚  diberi nama Flipbooks, E-reade ini akan dilengkapi fitur-fitur interaktif yang akan mendorong niat anak-anak agar lebih rajin dan senang untuk membaca.


Untuk kedepannya di setiap Catridge Permainan yang dibeli akan terdapat 6 sampai 8 e-book yang ditulis oleh penulis anak-anak terpopuler. Para pengguna akan dapat berinteraksi dengan e-book tersebut dengan kuis, animasi bergerak dan karakter-karakter lucu dan fitur-fitur lain yang mengajak anak-anak untuk memecahkan sebuah permainan.

Diharapkan hal seperti ini akan mendorong konsentrasi dan niat anak untuk menyelesaikan setiap bab buku dengan permainan-permainan tersebut. E-reader ini juga akan mendukung touchscreen sehingga memindahkan animasi, melanjutkan ke halaman selanjutnya hanya dengan sentuhan stylus.


EA Flips ingin mendorong anak-anak terutama yang penggila game DS, untuk membawa kehidupan gamenya lebih kearah edukasi.

Untuk setiap judul buku nanti akan dijual dengan harga $6 atau sekitar Rp. 60 ribu.[adsense2]

Comments

comments