Setelah melewati masa-masa sulit, Nintendo akhirnya berhasil mempertahankan eksistensi konsol game besutannya, Nintendo 3DS dengan memangkas harga yang cukup tinggi dan menghadirkan beberapa seri game eksklusif.

Hasilnya, Nintendo 3DS berhasil menduduki peringkat pertama sebagai konsol game dengan tingkat penjualan tertinggi selama beberapa bulan terakhir. Sayangnya, banyak diantara penggunanya yang mengeluhkan layar yang terlalu kecil dalam konsol game tersebut sehingga kurang nyaman saat dipakai.

Menjawab keluhan tersebut, Nintendo langsung meluncurkan Nintendo 3DS dengan ukuran layar yang lebih luas, Nintendo 3DS XL. Konsol game ini akan tampil sebagai perangkat 3DS dengan ukuran yang lebih besar. Tidak tanggung-tanggung, Anda akan mendapatkan ekstra ukuran 90% dibandingkan dengan versi Nintendo 3DS yang asli.

Layar atasnya bertambah jadi ‚ 4,88 inchi dan layar bawahnya menjadi 4,18 inchi. Bukan hanya layar saja yang ditambah, tetapi daya tahan baterai pun diklaim jadi lebih tahan lama. Sayangnya, paket penjualannya tidak menyertakan AC Adapter sehingga Anda harus membelinya secara terpisah.

Nintendo 3DS XL akan dijual dengan harga US$ 199.99 dalam pilihan tiga warna yang menarik, yakni hitam, hitam ¢‚¬ œ biru, dan hitam ¢‚¬ œ merah. Nintendo 3DS XL ini sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 28 Juli 2012 mendatang untuk wilayah Eropa dan Jepang. Dan tanggal 19 Agustus 2012 di wilayah Amerika Utara. Belum diketahui kapan konsol game ini akan hadir di pasar Indonesia.

Sumber : www.beritateknologi.com

Comments

comments