Saat ini jumlah toko online di Indonesia sudah tidak terhitung jumlahnya. Segmen pasarnya pun sangat luas mulai dari elektronik dan gadget, hingga kopi. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, belanja online memang menjadi salah satu sistem transaksi yang sangat digemari oleh konsumen Indonesia, karena selain harganya biasanya jauh lebih murah, tingkat kepercayaan pelanggan nampaknya semakin tinggi saja dari hari ke hari. Perkembangan ini meletakan posisi online shopping di posisi yang cukup unik dalam sirkulasi ekonomi di Indonesia. Sirkulasi yang terjadi di pasar online Indonesia cukup besar dan mungkin saja menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Menyangkut dengan Hari Belanja Online, sudah selayaknya online shop besar memberikan akses dan diskon sebesar-besarnya kepada konsumen setia online shop di Indonesia.

Hari Belanja Online Nasional

– Sejarah Singkat
Hari Belanja Nasional berawal dari sebuah perayaan di Amerika Serikat dan negara-negara besar yang sudah lebih dulu “melek” internet pada tanggal 12 bulan 12. Hari itu dianggap sebagai hari perayaan cyber dan dari situlah maka perayaan hari belanja online ini dimulai. Terinspirasi dari kejadian tersebut, para penggiat e-commerce di Indonesia juga menjadikan hari ini sebagai hari belanja online nasional dimana banyak sekali online shop memberikan diskon yang luar biasa besar pada pelangganya. Mungkin banyak orang yang belum tahu bila sebenarnya perayaan ini sudah dilakukan selama beberapa tahun di Indonesia, namun nampaknya masih banyak orang yang agak kurang mengerti tentang kesempatan yang bisa diraih pada hari itu.
– Diskon Besar
Pada Hari Belanja Online Nasional, ada banyak sekali online shop yang memberikan diskon yang mungkin saja belum pernah diberikan sebelumnya dan hal itu tentu saja adalah sebuah kesempatan besar bagi orang-orang yang menyukai belanja online untuk mendapatkan barang yang jauh lebih murah dari harga biasanya. Tentu saja kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pelanggan. Hari Belanja Online Nasional juga merupakan hari yang sangat menguntungkan bagi online shop karena pada hari itu mungkin mereka akan mendapatkan banyak sekali pelanggan baru. Secara perhitungan, Hari Belanja Online Nasional adalah hari yang menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual.

Hari Belanja Online Nasional

Hari Belanja Online Nasional Jatuh pada tanggal 12 Desember, namun nampaknya gebyar diskon untuk menyambut hari tersebut sudah terlihat mulai dari sekarang. Saat ini banyak sekali online shop yang melakukan diskon. Selain karena memang kebanyakan online shop melakukan diskon pada akhir tahun, berbarengan dengan salah satu event terbesar dalam dunia e-commerce tersebut, nampaknya diskon yang diberikan kepada para pelanggan akan lebih besar dari biasanya. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin membeli barang secara online, bulan ini adalah bulan yang pas untuk berbelanja.

Comments

comments