Tampilan-Mercedes-Benz-S65-AMG-coupe
Tampilan-Mercedes-Benz-S65-AMG-coupe

Pabrik mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz sekarang sedang mempersiapkan generasi terbaru model 2 pintu pada seri S-Classnya. Dengan nama S65 AMG Coupe, mobil sedan (kunjungi: http://www.pricearea.com/harga/mobil/sedan) ini diproyeksikan sebagai pengganti CL65 Coupe yang diluncurkan kembali pada bulan November 2013 lalu. Mercedes-Benz S65 AMG Versi Coupe dikenalkan pertama kali pada pagelaran New York Auto Show 2014. Mobil ini pada dasarnya adalah pengembangan dari S65 AMG empat pintu yang mengalami beberapa perubahan mendasar. Apa saja itu?

Hal pertama yang jelas langsung terlihat bedanya tak lain yaitu jumlah pintunya yang berkurang. Bila Anda cermat, logo khas Mercedes berupa bintang tiga sudut kecil yang diletakkan di kap, dipindahkan ke gril dengan ukuran yang lebih besar. Perbedaan lainnya ada pada lampu belakang yang lebih sipit untuk menciptakan kesan kencang.

 

SPESIFIKASI MERCEDES-BENZ S65 AMG VERSI COUPE

Mesin dan Teknologi

Tetap berkomitmen pada mesin V12, model baru ini juga akan menggendong mesin 6.000cc yang sama dipakai oleh CL65 Coupe. Ada pula teknologi twin turbocharge yang akan menghasilkan tenaga mencapai 621 PS dan torsi 1.000 Nm. Tenaga dan torsi tersebut melebihi rata-rata supercar lainnya. Wow!

Materi tersebut memungkinkan Anda bisa menginjak gas dari diam ke 100 kpj hanya dalam waktu 4 detik dengan kecepatan maksimal secara elektronis dibatasi sampai 300 kpj. Seri S65 memang mengadopsi mesin yang sama dengan CL65 AMG, tapi mobil ini diklaim akan jauh lebih efisien dari sisi penggunaan bahan bakar serta emisi yang lebih rendah. Ini artinya Anda bisa lebih menghemat konsumsi bahan bakar.

Walaupun diproduksi dengan bobot lebih berat, tapi Mercedes-Benz tetap menjanjikan performa di tikungan yang luar biasa. Untuk keamanan dan kenyamanan Anda, mereka juga menanamkan sistem Intelligent Drive yang meliputi 360 degree camera, Active Parking Assist Tech, surround sound, keyless go, dan Driving Assistance Package Plus.

Teknologi active body control dan scan permukaan aspal yang didapat dari kamera akan membuat mobil dengan sendirinya menyesuaikan kemiringan belok dan semakin mencengkeram. Sayang, karena kurangnya kemampuan 4Matic all-wheel drive system milik Mercedes yang tidak dapat menangani banyak torsi , coupe ini akan ditawarkan hanya dalam bentuk rear wheel drive.

 

Desain Interior

Interior-Mercedes-Benz-S65-AMG-Versi-Coupe
Interior-Mercedes-Benz-S65-AMG-Versi-Coupe

Melihat desain eksteriornya saja Anda sudah bisa melihat kemewahannya. Belum berhenti sampai di situ, cobalah mengintip bagian interiornya. Anda akan disuguhi dengan gabungan gaya sporty dan elegan dari tata letak fitur dan teknologi canggih yang menyertainya. Tambahan sunroof pada atap juga makin memperlihatkan sisi keekslusifan mobil buatan Jerman ini.

Material pembungkus jok dipilih yang halus, lembut, dan empuk demi kenyamanan semua orang di dalamnya. Cuaca panas di luar tak akan terasa dengan adanya pendingin udara maksimal, begitu pula jarak yang luas membuat kaki terasa nyaman selama berkendara.

 

Menurut salah satu sumber dalam Mercedes-Benz, diberitakan bahwa mobil ini akan segera diluncurkan pada bulan Juli 2014. Di UK, harga yang ditetapkan mulai dari £183,065 – £3,080. Namun di Indonesia sendiri masih belum ada kabar mengenai harga dari Mercedes-Benz S65 AMG Versi Coupe. Anda dapat melihat segala hal tentang mobil pada link http://www.pricearea.com/harga/mobil atau langsung klik http://www.pricearea.com/result/mobil+mercedes+benz untuk pecinta mobil Jerman ini.

Comments

comments