Saat ini, fashion wanita menjadi tolok ukur perkembangan fashion dunia, namun tidak banyak orang yang tahu bahwa tidak sedikit item fashion wanita diambil idenya dari fashion pria. Ada beberapa item fashion yang asalnya justru dari gaya busana pria. Tentu saja item ini bukanlah item seperti kosmetik dan atu pakaian wanita yang memang pada dasarnya laki-laki tidak mengenakanya. Item ini adalah item yang secara natural memang dipakai baik oleh laki-laki ataupun perempuan. Item yang dimaksud adalah sepatu.  Memamg benar saat ini jenis sepatu wanita jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis sepatu pria, namun jangan salah, banyak juga sepatu wanita yang asal-muasalnya justru dari model sepatu pria.

Ada beberapa jenis sepatu yang aslinya adalah milik pria, namun ternayata bisa terlihat sangat keren juga saat dipakai oleh wanita. Sepatu-sepatu tersebut antara lain adalah:

1. Sepatu Oxford

Sepatu Oxford

Sepatu ini adalah sepatu semi resmi yang berbahan dasar kulit. Dengan aksen tertentu sepatu ini mampu menjadi bagian penting di dalam gaya busana wanita terutama mereka yang memang ingin tampil dengan paduan kasual dan semi formal. Saat ini, justru sangat jarang ada pria yang memakai sepatu ini namun sejatinya sepatu ini dulunya dibuat untuk pria.

2. Sepatu Brogues

Sepatu Brogues

Sepatu ini sebenarnya cukup mirip dengan sepatu Oxford, yang membedakannya hanyalah warnanya dan jenis aksen yang terdapat pada sepatu. Sepatu ini juga merupakan sepatu semi formal, namun nampaknya karena warnanya yang hitam, membuat sepatu ini pantas-pantas saja dipakai untuk gaya apapun. Seperti halnya Oxford, sepatu ini juga berbahan dasar kulit, oleh karena itu kadang harganya bisa sangat mahal.

3. Sepatu Moccasins

Sepatu Moccasins

Sedikit berbeda dari kedua sepatu sebelumnya, sepatu ini lebih terlihat santai dan memang cocok digunakan untuk pakaian yang kasual. Modelnya sangat sederhana dan tidak memiliki banyak aksen atau gaya. Sepatu ini adalah sepatu tanpa tali yang mudah dikenakan dan dilepas. Sepatu ini adalah satu sepatu berdesain maskulin yang paling banyak dikenakan oleh para wanita.

4. Sepatu Loafers

Sepatu Loafers

Modelnya hampir sama dengan sepatu Moccasins, namun sepatu ini lebih terlihat feminim. Model sepatu ini adalah turunan langsung dari sepatu Moccasins. Bahanya sama, bentuknya pun hampir mirip, namun untuk urusan aksen dan gaya sepatu Loafers biasanya memiliki beberapa aksen tambahan yang lebih menunjukan kesan feminim.

Comments

comments