Pasar mobil bekas di Indonesia mungkin saja adalah salah satu yang terbesar di dunia. Bagaimana tidak, jumlah mobil baru dan mobil bekas di Indonesia hampir berimbang atau bahkan lebih banyak yang bekas. Harga yang cukup terjangkau dan kualitas mobil yang rata-rata masih bagus menjadi salah satu alasan utama kenapa ada banyak sekali orang sangat menyukai membeli mobil bekas daripada mobil baru. Ada banyak sekali jenis mobil bekas yang bisa kita temukan di luar sana, oleh karena itu orang kadang bingung dengan mobil bekas apa yang selayaknya mereka beli.

Dalam membeli mobil bekas ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan. Pertama-tama adalah harga mobil bekas. Hal ini menyangkut dengan budget yang kita punyai. Hal kedua adalah jenis mobil apa yang kita mau. Untuk kelas sedan yang memang sangat disukai oleh kebanyakan orang Indonesia, ada beberapa jenis mobil sedan bekas yang memiliki harga yang cukup miring namun juga memiliki kualitas yang cukup tinggi. Produk mobil sedan bekas yang dimaksud antara lain adalah:

    1. Toyota Corona Absolute

Mobil besutan Toyota ini dibandrol dengan harga di kisaran 60 juta. Sebuah harga yang sangat murah mengingat mobil ini memiliki kualitas yang cukup baik dan sangat nyaman dikendarai. Memang benar modelnya kadang tidak disukai terutama oleh anak muda, namun dalam performa mesin dan kenyamanan, rata-rata mobil bekas ini memiliki kemampuan yang hebat.

    1. Honda Accord Cielo

Salah satu sedan paling ternama Honda yang menjadi fondasi dari pasar sedan Honda saat ini adalah mobil ini. Kualitas mesinya yang sangat tangguh dan modelnya yang sangat indah membuat mobil ini masih banyak diminati oleh banyak orang. Harga bekas mobil ini berada di kisaran angka 65 sampai 75 juta rupiah.

    1. Mitsubishi Galant V6

Salah satu sedan ungulan dari Mitsubishi ini dibandrol dengan harga di kisaran 70 sampai 80 jutaan. Memang benar biaya perawatan mobil ini cukup mahal, namun dalam hal kemampuan mesin, mobil ini mungkin adalah salah satu mobil dengan kemampuan paling mumpuni di kelas sedan 4 pintu yang pernah ada di pasar Indonesia.

    1. Honda City 1999

Sedan dari Honda ini hanya dibandrol dengan harga di kisaran angka 60 jutaan. Bukan harga yang mahal mengingat mobil ini adalah mobil yang memiliki mesin yang handal dan kenyamanan yang sangat tinggi. Selain itu model dari mobil ini juga tidak gampang usang. Kita masih akan terlihat keren meskipun menggunakanya sekarang di tahun 2015.

    1. Toyota Great Corolla 1995

Kita masih bisa melihat banyak sekali mobil ini di jalan-jalan karena mobil ini adalah kelas sedan bekas paling laris saat ini. Untuk tahun 1995 yang memiliki kondisi cukup bagus, mobil ini bisa dibandrol dengan harga di angka 80 juta.

Comments

comments