Mobil kepresidenan sudah selayaknya memiliki spesifikasi yang handal dan juga reliable untuk dikendarai sehari-hari. Selain itu, faktor kenyamanan dan juga keamanan juga menjadi faktor utama supaya presiden dapat bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan aman dan juga nyaman.

Biasanya mobil presiden identik dengan kemewahan dan harganya yang mahal. Namun ternyata tidak semua presiden seperti itu. Ada juga yang memiliki mobil kepresidenan sendrii yang sangat sederhana. Namun ada juga presiden yang memiliki mobil super mewah sekaligus nyaman dalam penggunaannya. Penasaran? Mari kita simak saja mobil presiden yang “Ter” di dunia berikut ini.

Mobil Kepresidenan yang “Ter” di Dunia

1. Mobil Kepresidenan Amerika yang Teraman

Mobil kepresidenan Amerika Serikat

Presiden Negara adidaya yang satu ini memiliki tunggangan andalannya. Barrack Obama biasanya menggunakan mobil berjenis Cadillac DTS Limousine atau sering disebut sebagai “The Beast” oleh warga Amerika sendiri. Dilengkapi dengan fitur serupa dengan tank, mobil ini menawarkan perlindungan tingkat tinggi untuk melindungi orang no 1 di dunia dari serangan terroris. Mobil ini dilengkapi dengan body berlapis baja, dan juga kaca anti peluru yang dapat membuat presiden Barrack Obama tetap nyaman di dalam mobil tersebut.

2. Mobil Ratu Inggris yang Terunik

Mobil kepresidenan Ratu Elizabeth II Inggris

Mobil milik Ratu Elizabeth II ini memiliki keunikan tersendiri. Selain mewah, mobil ini ternyata dibuat secara khusus sehingga membuat mobil ini lain daripada yang lain. Tentunya mobil ini tiada duanya di dunia. Mobil Bentley ini mengalami modifikasi secara khusus untuk disesuaikan untuk Ratu Elizabeth II. Mobil buatan tahun 2002 ini juga sekaligus memperingati “Queen’s Golden Jubilee” di tahun yang sama yakni 2002.

 

3. Mobil Kepresidenan Brazil Paling Ramah Lingkungan

Mobil kepresidenan Brazil

Brazil memiliki presiden yang menggunakan mobil ramah lingkungan. Mobil ini merupakan mobil hybrid yang dibuat pada tahun 2011 berjenis Ford Fusion Hybrid. Tentunya emisi gas buang pada mobil ini sangat rendah karena teknologi hybridnya. Selain itu, presiden Brazil ini juga memiliki mobil lain yakni Rolls Royce Silver buatan tahun 1952 yang memiliki desain klasik namun tetap memancarkan kewibawaan dan juga charisma tersendiri bagi warganya.

4. Mobil Kepresidenan Rusia Tercanggih

Mobil kepresidenan Rusia

Mobil bernama Zavod Imeni Likhachova (ZIL) ini merupakan mobil kebanggaan kepresidenan Rusia. Mobil ini dibuat secara khusus oleh parbikan alat berat yang membuat mobil ini hampir menyerupai mobil perang daripada mobil kepresidenan. ZIL tidak dilengkapi dengan jendela belakang hanya untuk perlindungan bagi presiden. Desain mobil ini dibuat sedemikian rupa untuk menimbulkan kesan kuat dan berkharisma. Meskipun secara sepintas memiliki desain yang kaku, namun mobil ini selalu mengedepankan keamanan bagi presiden.

 

5. Mobil Kepresidenan Indonesia Terkeren

Mobil kepresidenan Indonesia

Sebut saja mobil ini paling keren daripada mobil-mobil lainnya. Hal ini dikarenakan desain dari mobil ini yang sangat modern dan juga elegan. Mobil Mercedes benz S600L model W221 milik Presiden Joko Widodo dari Indonesia ini memiliki tingkat keamanan yang cukup lumayan. Hal ini dikarenakan mobilnya yang dilapisi baja tebal dan juga kaca yang dilapisi kaca anti peluru. Selain itu, bannya menggunakan teknologi run-flat, yang memungkinkan mobil ini masih dapat berjalan meskipun ban kempis. Meskipun mobil ini milik presiden, namun dari segi kecepatan, mobil ini sanggup berlari hingga 210 km/jam meski memiliki berat hingga 4.2 ton.

Baca Juga: Mengintip Kecanggihan Mobil Kepresidenan Jokowi Versi Terbaru

6. Mobil Kepresidenan Uruguay yang Paling Sederhana

Mobil kepresidenan Uruguay

Ketika banyak presiden memiiki harta yang berlimpah, hal ini justru berbanding terbalik dengan Presiden Uruguay Jose Mujica. Dia memutuskan untuk tidak mau tinggal di Istana kepresidenan dan memilih hiidup sedehana dengan tinggal di peternakan miliknya bersama sang istri. Ia juga mengatakan bahwa gajinya sebagian besar akan diberikan pada kaum miskin yang ada di Uruguay sebagai bentuk keprihatinan Presiden kepada negaranya. Meskipun miskin, Jose Mujica memiliki kendaraan pribadi yakni mobil VW Beetle tahun 1987 atau sering disebut dengan VW kodok. Harga Mobil ini sejatinya hanyalah US$ 1.800 saja, namun seorang Syekh dari Arab menawar mobilnya dengan harga yang cukup fantastis yakni seharga US$ 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar. Rencananya jika presiden Jose Mujica bersedia menjual mobilnya, uang hasil penjualan mobil tersebut akan disumbangkan kepada warga yang kurang mampu.

Itulah beberapa mobil kepresidenan yang berhasil kami rangkum khusus untuk anda. Anda sekarang dapat menyimpulkan sendiri mobil kepresidenan yang seperti apa yang cocok digunakan oleh seorang presiden. Apakah yang mewah, aman, atau yang biasa-biasa saja. Tentu saja anda pasti memiliki gambaran tersendiri mengenai hal tersebut.

Comments

comments