Saat ini mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi banyak orang. Selain karena nyaman dan bergengsi, fasilitas angkutan umum yang ada saat ini memang sangat kurang memadahi. Saat ini, harga mobil tidak semahal dulu karena banyak sekali pabrikan yang berusaha mengakomodasi kebutuhan mobil orang Indonesia yang cukup tinggi. Saat ini ada banyak sekali seri mobil dari berbagai brand yang bisa dibilang cukup terjangkau bahkan bagi kalangan menengah. Kebijakan pemerintah yang menyaratkan semua produsen yang ada di Indonesia untuk memproduksi mobil murah adalah salah satu pemicu semakin murahnya harga mobil saat ini.

Di dalam daftar harga mobil 2015, ada beberapa mobil baru yang dibandrol dengan harga yang bisa dibilang masih cukup terjangkau, di bawah 200 jutaan. Mobil-mobil itu memiliki kualitas yang tidak buruk dan yang pasti memiliki kenyamanan yang juga cukup tinggi. Mobil-mobil yang dibandrol dengan harga dibawah 200 juta antara lain adalah:

    1. Honda Mobilio

Mobil berjenis family car dari Honda ini dibandrol dengan harga di kisaran 160 juta. Dengan model yang cukup bagus dan kapasitas penumpang yang cukup banyak, mobil ini langsung laris manis di pasaran sejak pertama kali diluncurkan awal 2015. Mobil ini menjadi salah satu satu mobil dengan angka penjualan tertinggi saat ini.

    1. Nissan Evalia

Senada dengan Honda Mobilio, mobil besutan Nissan ini adalah mobil berjenis family car, atau van lebih tepatnya. Modelnya agak besar dan memiliki pintu belakang berjenis pintu slide. Mobil ini dibandrol dengan harga di kisaran 160 juta saja. Nama Nissan dan kualitas mobil yang cukup bagus membuat mobil ini begitu digemari oleh keluarga Indonesia.

    1. Hyundai Grand i10

Mobil keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini dibandrol dengan harga di kisaran 135 juta. Mobil ini berjenis city car dengan body kecil dan lincah. Desainya tergolong tidak mudah usang dan kualitas mesin yang dimiliki oleh mobil kecil ini bisa dibilang sudah cukup mumpuni.

    1. Kia Morning

Mobil yang dibandrol dengan harga di angak 128 juta ini digadang-gadang menjadi momok LCGC atau mobil murah. Bagaimana tidak, selain murah mobil ini sudah memiliki kualitas setara dengan seri mobil Kia yang lebih mahal. Dengan model yang kecil dan terlihat sangat lincah, mobil ini menjadi salah satu jenis city car yang bakalan sangat laris di pasar mobil Indonesia.

    1. Mitsubishi Strada Triton

Mobil ini berjenis mobil pick up. Mobil dari Mitsubishi ini dibandrol dengan harga 146 jutaan. Memang benar mobil ini akan lebih cocok untuk usaha, namun tidak bisa dipungkiri bahwa mobil ini memiliki model yang sangat bagus dan kualitas mesin yang bisa dibilang salah satu yang paling hebat di kelas mobil dibawah harga 200 juta.

Comments

comments