Dari Barang Bekas Mobil Alat Berat Diciptakan Anak SMP | PriceArea.com
Home > Otomotif > Mobil > Dari Barang Bekas Mobil Alat Berat Diciptakan Anak SMP

Dari Barang Bekas Mobil Alat Berat Diciptakan Anak SMP

mobil-alat-berat

Sejatinya berbagai mesin biasa diciptakan oleh orang yang berpendidikan tinggi seperti insinyur, namun tidak dengan warga Cilacap yang hanya mengenyam pendidikan SMP. Berbekal dengan pengalaman dan pengetahuan yang minim anak bangsa ini sukses menciptakan Mobil Alat Berat yang dapat beroperasi layaknya alat berat buatan luar negeri.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber blog, pria bernama Sariman adalah pemilik usaha bengkel kecil yang hampir tiap hari berkecimpungan dengan barang bekas, awalnya Sariman hanya ingin menambah penghasilan, namun tidak disangka kreatifitasnya justru menghasilkn karya yang sangat luar biasa, dengan tujuan bisa disewakan dengan harga yang ekonomis untuk melakukan pengerjaan meratakan jalan. Inilah potret Negeri kita yang banyak orang hebat namun hanya di pandang sebelah mata oleh Pemerinta.

Lihat Video Mobil alat berat buatan putra Indonesia

Kehebatan Mobil Alat Berat Ini
Meskipun berbekal dari barang bekas, tidak bisa dibilang alat ini kurang kemampuan, terbukti dari video yang bisa Anda lihat. Mobil alat berat ini 100% terbuat dari besi bekas yang berhasil sariman kumpulkan, kemudian di olah dengan bentuk dan desain sedimikian rupa. Untuk urusan dapur pacu Sariman menanamkan mesin pompa bekas yang di custom dengan berbagai silinder.

Manfaat dari Mobil Alat Berat ini
Sejatinya Mobil alat berat atau biasa di sebut Roller mini ini tercipta dari kreatifitasnya sendiri dengan riwayat pendidikan putus sekolah – tidak lulus SMP (Sekolah Menengah Pertama). Memang tingkat kreatifitas tidak selalu dijamin oleh seberapa tinggi tingkat pendidikan seseorang, selama ada kegigihan berusaha maka apapun itu bisa saja terwujud. Hanya bermodalkan barang-barang bekas, mesin pompa bekas serta. Semenjak adanya alat berat ini memang banyak menimbulkan berbagai manfaat seperti ekonomi yang terbantu, pasalnya alat ini sering di sewakan kepada orang lain. Dan banyak pula orang yang siap memesan, namun sayangnnya sariman masih kurang percaya diri akan mobil alat berat ciptaaan nya.

Baca Juga: Warga Tegal Buat Mobil Tenaga Listrik Super Canggih

Sebagai warga Indonesia tentu kita wajib memberikan apresiasi positif tanpa harus memandang latar belakang seseorang, salah satunya tingkat pendidikan. Dengan begetu hal ini bisa menjadi pengalaman kita dalam menjalani hidup, dimana kita harus berusaha meskipun memiliki kekurangan. Share ke teman – teman kita untuk menjunjung tinggi karya anak bangsa.

Comments

comments

Read previous post:
jaket
Canggihnya Jaket Anti Ngantuk Pertama di Dunia Buatan Indonesia

Inilah bukti kreatifitas anak bangsa yang membanggakan sekaligus membuat harum nama Indonesia di mata dunia. Siswi kelas XI jurusan IPA...

Close