Seolah mengambil keuntungan dengan hadirnya New York International Auto Show (NYIAS), produsen asal Jerman, Mercedes Benz akan membandrol SLS AMG dengan $ 183.000 ketika ini terjun ke pasar Amerika Serikat, dan akan ada rincian lebih detail menganai harga resmi apabila sudah dekat dengan peluncuran.

Dengan dukungan mesin 6.21 V8 AMG, SLS mampu menyemburkan 571 tenaga kuda (420 kW) pada 6.800 rpm dan mencapai torsi maksimum 650 Nm pada rpm 4.750.

Unit ini dipasangkan dengan transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT sport 7-speed dengan transmisi dual-clutch, yang menawarkan driver pilihan empat mode mengemudi yang berbeda: “C” (Controlled Efisiensi), “S” (Olahraga), “S +” (Olahraga plus) atau “M” (Manual) bersama dengan fungsi RACESTART.‚ gullwing akan ditawarkan dengan pilihan sembilan cat eksklusif telah di lapisi cat perak ALU-Balok AMG. Tambahan eksterior styling termasuk teknologi LED dan motor racing/aviation inspired elements.

Fitur yang terinspirasi dari pesawat terbang terlihat pada dashboard dan konol tengah. Ikhtisar termasuk kulit nappa, logam padat dan (opsional) face-serat karbon asli, dengan lima warna kulit yang berbeda tersedia: hitam, merah klasik, pasir, porselen dan cokelat muda.

Para produsen Jerman juga dilaporkan lebih fokus terhadap mobil listrik dan versi roadster dari gullwing tersebut.[adsense2]

Comments

comments