Seperti judul yang tertulis diatas, sedikit PriceArea akan memberikan kabar gembira untuk Anda yang memiliki smartphone yang tidak dilengkapi dengan teknologi fast charging. Tanpa aplikasi sebenarnya smartphone Anda bisa mengisi baterai lebih cepat. Sayang nya hal ini jarang diketahui penggunanya, untuk itu akan kami jelaskan bagaimana cara mengisi baterai smartphone lebih cepat dalam hitungan menit.

Inilah cara yang bisa Anda lakukan
Sebenarnya caranya mudah sekali, hanya saja kita kurang pengetahuan saja,. Cukup dengan mengaktifkan Mode Airplane kamu bisa mengisi baterai lebih cepat dari waktu normal. Jika biasanya Anda mengisi baterai dengan waktu 1 – 2 Jam lebih, kini dengan cara ini Anda bisa mengisi baterai paling lama 30 menit hingga 20 menit. Bisa dibilang cara kerjanya sangat sederhana, untuk mengisi baterai smartphone Anda disarankan untuk tidak menghidupkan segala macam koneksi, baik koneksi inernet maupun koneksi jaringan. Secara tidak langsung hal ini sebenarnya seperti membunuh fungsi dari smartphone, tetapi berdampak positif pada kecepata pengisian daya.

Hasil pengujian
Pengisian baterai dengan cara mengaktifkan mode airplane sudah pernah dibuktikan, dan hasilnya benar – benar terbukti mampu meningkatkan kecepatan, tanpa meninggalkan resiko apapun. Hal ini telah dibuktikan oleh WonderHowto yang melakukan percobaan pada smartphone android Nexus 6P. Dalam pengujian nya selama 15 menit terjadi perbedaan yang cukup berarti, yakni dengan smartphone yang di isi ulang dayanya secara normal hanya meningkat 11 persen, sementara pengisian dengan mode airplane mencapai 14 persen.

Mungkin hal ini tidak sesuai dengan harapan anda, namun And harus ingat bahwa pengisian tersebut hanya dilakukan 15 menit. Seperti yang dikatakan WonderHowTo, jika melakukan pengisian mulai dari kapasitas 0 persen hingga 100 persen, maka Anda akan melihat perbedaannya.

Baca Lainnya: Tips Untuk Menghemat Daya Baterai pada Handphone Android

Dan ternyata benar saja, setelah di uji coba untuk mengisi baterai smartphone dari kapasitas 0 persen hingga 100 persen secara normal, maka akan memakan waktu hingga 136 menit. Sedangkan jika menggunakan mode airplane, dari 0 persen hingga 100 persen hanya memakan waktu 75 menit, hal ini tentunya lebih dapat meningkatkan waktu lebih cepat hingga hampir 30 menit. Bagaimana, siap untuk mencoba? Cara ini bisa dilakukan di smartphone apapun.

Summary
Mengisi Baterai Ponsel Lebih Cepat Dalam Hitungan Menit
Article Name
Mengisi Baterai Ponsel Lebih Cepat Dalam Hitungan Menit
Description
Cara mengisi baterai ponsel lebih cepat dalam hitungan menit memang masih jarang diketahui pengguna lain, padahal dengan cara ini Anda juga bisa menghemat daya, serta menjadikan ponsel Anda lebih tahan lama
Author

Comments

comments