Apakah Anda sedang mencari smartphone dengan spesifikasi kelas atas? Mungkin bisa mencoba melihat fitur-fitur Samsung Galaxy S21 terlebih dulu karena merupakan keluaran terbaru dari produk berkualitas teratas dari Samsung. Bahkan bisa dibilang akan menjadi produk penerus dari Galaxy S20 dengan menambahkan banyak fitur spesifikasi berkelas.

Produk ini sendiri terdapat tiga varian berbeda yakni Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra dengan masing-masing memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Tentu saja karena masuk dalam golongan smartphone kualitas terbaik, semua fiturnya sama sekali tidak main-main. Bahkan dianggap cukup powerfull menyingkirkan merk atau brand yang lain.

Tambahan S Pen dan Layar Berkualitas

Pada produk Galaxy S21 ini memang dilengkapi dengan penggunaan S Pen didalamnya sehingga fungsinya lebih keren. Memang bisa dibilang fitur berupa S Pen pertama kali digunakan dalam produk Galaxy S di mana saat itu sudah tempat dibagian smartphone khusus buat pen tapi sekarang dijual terpisah.

Hal ini yang membuat S21 harus dilengkapi back cover dan harus dibeli sendiri, kalau memang membutuhkan boleh dbeli kalau tidak maka tidak menjadi masalah. Tapi memang tidak ada tempatnya pada smartphone sehingga cenderung bisa hilang kalai tidak membeli dan S Pen ditaruh pada back cover.

Selain itu pada produk S Pen tersebut sebenarnya tidak ada Bluetooth Low Energy sehingga kurang mutakhir dibanding tipe lain. Sementara itu pada bagian layar dari smartphone, dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,8 inchi. Tentu saja ukuran semacam ini sudha tergolong besar sebagai hp berkualitas tinggi.

Layar tersebut mengusung refresh rate 120Hz sehingga bisa dibilang lebih bagus menampilkan grafis waktu digunakan dalam semua kegiatan. Refresh rate tersebut ternyata memiliki kelebihan yang membuat penggunaan daya lebih awet. Apalagi baterai yang tertanam didalamnya sampai 5000 mAh, jadi dijamin bakal lebih tahan lama lagi.

Kamera, Hardware dan Harga Samsung S21

Lalu pada bagian kamera Samsung S21, sebenarnya sudah dilengkapi dengan 4 kamera belakang di mana semuanya bisa bekerja secara maksimal sesuai fungsinya. Disini kita bisa menemukan 2 telefoto pada fitur kamera yang digunakan untuk kegiatan foto terutama pada jarak cukup jauh atau luas diluar ruangan.

Mengambil gambar jarak jauh memakai handphone sendiri umumnya cukup sulit memperoleh hasil maksimal, apalagi jika resolusi kamera cukup rendah. Tapi berbeda pada smartphone ini di mana hasilnya bakal tetap maksimal. Apalagi masih terdapat banyak fitur lainnya yang dapat digunakan bahkan pada malam hari.

Sementara itu pada bagian hardware atau mesin, menggunakan dua tipe berbeda sesuai tempat perilisannya. Nantinya Anda bisa menemukan penggunaan Snapdragon 888 jika dirilis di Amerika Serikat. Kalau diwilayah Indonesia atau negara asia lainnya, masih memakai tipe chipset berupa Exynos 2100 yang kualitasnya sama sekali tidak kalah.

Chipset tersebut akan mampu bekerja sangat maksimal terutama karena Anda bisa memilih antara RAM berukuran 12 GB atau 16 GB. Selain itu penyimpanannya ternyata sangat besar yaitu ada pilihan 128 GB, 256 GB atau terbesar sampai 512 GB. Untuk harganya, tentu tergolong cukup mahal karena berkisar 18-21 jutaan.

Baca Juga >> Spesifikasi Samsung Galaxy A02S & Update Harga Terbaru

Melihat semua kualitas fitur tersebut, tidak menjadi masalah bila harganya sangat mahal. Apalagi Anda bisa menemukan kepuasan saat menggunakannya dalam berbagai aktivitas penting harian. Selain itu desain dan warna pilihannya juga menarik sehingga menambah nilai jual fitur-fitur Samsung Galaxy S21 di mata para konsumen global.

Comments

comments