Aneka-Kerudung
Aneka-Kerudung | http://hotnaijanews.com/

Modis, cantik, dan sopan. Itulah kesan yang didapat saat melihat muslimah yang berkerudung. Apalagi kalau kerudung yang dikenakan mengikuti model yang terbaru, tanpa mengurangi nilai Islami di dalamnya.

Meski fungsi utamanya untuk menutup aurat kaum hawa, tapi nyatanya kerudung juga bisa membuat penampilan jadi modis. Ada beberapa model kerudung yang sekarang sudah banyak tersedia, diantaranya kerudung segiempat, kerudung instan, hingga pashmina dengan berbagai macam warna dan motif.

Kesemua model tersebut tentunya dibuat dengan bahan yang bermacam-macam pula. Sudahkah Anda mengenalinya? Penting untuk mengenali bahan-bahan dari kerudung Anda. Tujuannya adalah untuk mengetahui cara perawatan yang benar agar terhindar dari kerusakan. Akan sangat sayang bukan kalau sampai kerudung kesayangan Anda rusak? Makanya kenali 6 bahan kerudung yang umum tersedia di pasaran ini:

[listingterkait judul=’kerudung’]

  1. Katun Paris

Kerudung paris adalah jenis yang paling banyak dipilih oleh muslimah. Bahannya yang terbuat dari katun ini memang jadi favorit karena warnanya yang beragam dapat dipadukan dengan model pakaian apa saja serta harganya yang terjangkau dapat dibeli oleh siapa saja.

  1. Polyspun

Kerudung bahan polyspun terbuat dari serat sintetis (polyester) dengan proses pengerjaan dipintal. Bahan ini tidak mudah kusut dan susut, serta cepat kering setelah dicuci. Polyspun juga lebih baik daripada katun paris karena lebih lembut dan mudah digunakan.

  1. Lycra

Bahan ini merupakan bahan kerudung yang sangat lentur dan tidak terasa panas, sehingga nyaman digunakan pemakainya. Perawatannya pun terhitung mudah karena hanya dikucek lembut menggunakan tangan sendiri kemudian jemur di bawah sinar matahari. Ciri dari kerudung bahan ini biasanya cenderung mengkilap.

  1. Rajut

Kerudung rajut yang identik dengan kerudung berserat wool ini biasanya terdapat pada selendang atau pashmina. Serat wool dari rajut yang digunakan pun sangat tipis dan tidak terlalu besar seperti sweater, sehingga mudah untuk dikreasikan.

  1. Chiffon

Karakteristik bahan yang tipis, lembut, licin, dan sedikit berkilau pada kerudung chiffon membuat kerudung ini banyak digunakan untuk acara pesta. Untuk memakainya, biasanya diperlukan inner atau ciput agar pemasangannya lebih kuat. Kerudung chiffon kini banyak dijumpai dalam berbagai model, mulai dari segiempat hingga pashmina dengan variasi motif yang unik dan menarik.

  1. Silk

Silk juga banyak digunakan para muslimah untuk acara pesta. Sayangnya kekurangan dari kerudung bahan silk ini adalah mudah kusut dan luntur, sehingga perawatannya juga harus hati-hati agar bisa lebih tahan lama.

 

Memahami kebutuhan para muslimah, Pricearea hadir sebagai toko busana muslim online yang menyediakan berbagai kebutuhan Anda. Selain busana, ada juga sepatu wanita murah dan baju anak perempuan yang akan makin melengkapi penampilan Anda sekeluarga dengan produk yang berkualitas tapi ramah di kantong.

Comments

comments