Baru-baru ini Asus merilis salah satu produk terbaru mereka yang diberi nama Asus Zenfone 2. Uniknya, handphone ini selalu dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 4 yang merupakan salah satu produk unggulan dari Samsung. Hal ini membuat banyak orang berfikir untuk ikut membandingkanya dan melihat produk mana yang sejatinya memiliki kemampuan yang lebih tinggi. Salah satu hp Samsung terbaru ini memang memiliki kualitas yang bisa dibilang sangat mumpuni, namun Asus bersikeras bahwa Asus Zenfone 2 memiliki kemampuan yang tidak kalah bila dibandingkan dengan Samsung galaxy Note 4. Sangatlah seru untuk membandingkan kedua produk yang pada dasarnya memiliki kualitas yang hampir sama ini. Berikut adalah perbandingan antara produk andalan Asus dan Produk andalan dari Samsung.

Asus Zenfone 2 VS Samsung Galaxy Note 4

– Kamera
Setelah beberapa kali percobaan, tertanya kamera handphone Asus Zenfone 2 memang sedikit dibelakang kamera dari Samsung Galaxy Note 4. Dari segi spesifikasi kedua kamera ini hampir sama namun dari segi akurasi, kualitas gambar dan kecepatan pemrosesan data, kamera milik Note 4 sepertinya sedikit lebih unggul dibandingkan dengan kamera Zenfone 2.
– Tampilan Layar
Dari sisi ini, sudah jelas bahwa Note 4 akan lebih unggul dari Zenfone 2 karena banyak fihak percaya bahwa tampilan layar dari produk Samsung adalah salah satu tampilan layar terbaik di pasaran.
– Konektitifas
Dari sisi ini, nampaknya kemenangan otomatis akan berfihak pada Asus Zenfone 2 karena produk dari Asus ini sudah ready 4G LTE sementara produk besutan Samsung masih belum mampu menopang koneksi 4G LTE.
– Daya Tahan Baterai
Meskipun dikenal cukup boros, namun produk Samsung yang satu ini dianggap sebagai salah satu yang paling irit baterai di kelas ini. Baterai yang dimiliki oleh produk Zenfone 2 tidaklah buruk, namun dari segi kemampuan dan daya tahan baterai Zenfone masih sedikit dibawah baterai Note 4.
– Desain Handphone
Dari sisi ini, keduanya memiliki desain yang sangat menarik dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Asus selalu mampu membuat sebuah desain yang original dan tidak sama dengan produk dari brand lain, sementara itu Samsung juga selalu mampu membuat produk dengan desain yang sangat baik dan pas dengan selera konsumen moderen. Dalam hal ini, mungkin kedua handphone bisa disebut berimbang.
Secara garis besar, produk dari Asus memiliki kemampuan yang sangat baik dan layak disejajarkan dengan Note 4 namun nampaknya secara detail Note 4 masih sedikit lebih unggul dari Zenfone 2. Hal ini bukan berarti Zenfone 2 bukanlah produk dengan kualitas yang layak dipuji karena selisih kedua produk sangatlah tipis. Dilihat dari segi harga, produk Samsung sedikit lebih mahal, jadi jika Anda ingin memiliki handphone yang hampir setara denganh Note 4 namun berharga lebih murah, handphone besutan Asus ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus.

Asus Zenfone 2 VS Samsung Galaxy Note 4

Comments

comments